Film Mahasiswi Baru, Film Komedi Sarat Pesan Moral

film mahasiswi baru

Saya adalah salah satu penyuka film Indonesia. Saya suka film Indonesia yang bergenre action dan komedi. Saya enggak suka film-film drama yang mengharu-biru perasaan. Kenapa saya suka film Indonesia yang action dan komedi? Karena untuk refreshing aja sih.. Saya enggak mau terlalu berat mikir sesuatu yang saya anggap sebagai  hiburan. Namun saya berharap bisa menemukan pelajaran dari film tersebut.

Nah, baru-baru ini saya melihat trailer film Indonesia yang diproduksi oleh MNC Pictures. Meskipun hanya nonton sekilas aja, tapi tampak bahwa ceritanya bakalan bagus banget. Judul film tersebut adalah Mahasiswi Baru. Rencananya bakal tayang di bioskop-bioskop mulai tanggal 8 Agustus 2019 nanti. Film ini kebetulan bergenre komedi keluarga.

Kenapa film Mahasiswi Baru ini saya bilang bagus? Satu, ini film garapan Monty Tiwa yang film-filmnya selalu sukses di pasaran. Dua, film ini dimainkan oleh artis-artis lintas generasi yang sudah cukup terkenal, yaitu antara lain Widyawati, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Karina Suwandi, Iszur Muchtar, Ence Bagus dan Slamet Rahardjo. Tiga, film ini memiliki pesan moral tinggi tentang pendidikan yaitu bahwa pendidikan tidak mengenal umur. Empat, lokasi syutingnya di Yogyakarta 🙂

Film Mahasiswi Baru yang rencananya akan tayang 8 Agustus 2019 ini berkisah tentang mahasiswi lanjut usia bernama Lastri (diperankan oleh Widyawati) yang masih semangat untuk mengenyam bangku pendidikan. Sebagai mahasiswi baru tentu saja ia juga harus melewati masa-masa ospek kampus yang cukup menantang. Di trailer film ini terlihat bahwa Widyawati berakting seru saat mengikuti kuliah di tengah teman-temannya yang masih berusia belasan tahun. Disitu Lastri tidak canggung belajar di antara milenial karena semangatnya ingin menuntut ilmu.

Karena ini film bergenre komedi, tentu saja ada adegan-adegan kocak di dalamnya. Misalnya ketika Widyawati melewati ospek, ia melompati pagar, dijemur di matahari, dan lain-lain. Selain itu, teman-teman kuliah Lastri yang notabene seusia cucunya pada memanggil Lastria yang sudah lansia dengan nama Lastri saja, tanpa embel-embel Ibu atau Oma. Sampai-sampai Karina Suwandi (berperan sebagai anak Lastri) bilang ke teman-teman kuliahnya Lastri: “Saya saja yang sudah 40 tahun sebagai anaknya tidak pernah memanggil ibu saya dengan sebutan Lastri saja.”

 

Siapa saja sih yang berperan sebagai teman-teman kuliahnya Lastri? Mereka adalah Morgan Oey (sebagai Danny) yaitu mahasiswa tampan yang disukai banyak perempuan, Mikha Tambayong (sebagai Sarah), Sonia Alyssa (sebagai Reva) yaitu sahabat Lastri, Umay Shahab (sebagai Erfan) yaitu teman satu gank.

Oiya, di film ini Lastri juga ikut masuk kelompok gank lho.. Jadilah Lastri gaul banget hehehe.. meskipun udah nenek-nenek. Dan di film ini nanti Widyawati akan bertemu dengan Slamet Raharjo yang berperan sebagai Dekan.

Gimana? Bikin penasaran ‘kan ya? Saya beberapa kali nonton trailernya dan saya jadi makin penasaran menonton film Mahasiswi Baru ini seutuhnya. Dan menurut saya, film ini pas banget diputar saat para mahasiswa sedang libur kuliah, sehingga ada kesempatan refreshing dengan menonton film ini. Dari sini teman-teman mahasiswa akan mendapatkan inspirasi bahwa menimba ilmu itu tidak terbatas usia.

Saya jadi teringat ketika saya kuliah dulu. Saya masuk kuliah setelah bekerja selama 2 tahun. Jadi usia 22 tahun saya baru masuk kuliah, sementara itu teman-teman kuliah saya masih berusia rata-rata 19-20 tahun. Sebagian besar mereka menganggap saya sebagai seorang senior (kakak). Bedanya, saya enggak ikutan gank dan aksi-aksi kocak seperti Widyawati hehehe..

Udah ahhh.. ga sabar saya nungguin tanggal 8 Agustus 2019 untuk menonton penayangan perdananya film ini. Penginnya sih besok bangun tidur udah tanggal 8 Agustus 2019 ajahhh.. Jangan lupa lingkari kalendernya ya, dan ajak teman-teman serta keluarga untuk nonton film ini. 🙂

 

398 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

1 thought on “Film Mahasiswi Baru, Film Komedi Sarat Pesan Moral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *