10 Perangkat Audit Konten Terbaik untuk Optimasi SEO

prepostseo audit konten terbaik

Berbagai cara dan jasa audit konten yang tersedia bagi kita telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, seiring dengan hadirnya konten original dan menarik yang bisa mempengaruhi pengunjung web. Jika Anda seorang blogger atau bekerja sebagai content developer pada suatu perusahaan, Anda pasti tahu bahwa audit setiap hari atas suatu konten di web telah menjadi standar industri.

Menurut Smart Insights, 76% marketer mengandalkan organic traffic untuk menilai efektivitas iklan mereka, dimana 67% -nya mengatakan bahwa SEO adalah strategi pemasaran paling sukses yang dapat menarik fresh leads dan pengunjung ke suatu situs web.

Selain itu, survei yang dirilis oleh 99 organisasi menunjukkan bahwa biaya content marketing mencapai hingga 41% lebih rendah daripada membayar peringkat pencarian (search rank), dimana 84% pakar pemasaran mengakui bahwa ini menghasilkan efek positif bersih pada pengakuan merek. Mari kita intip beberapa web terbaik yang dibangun untuk mengaudit konten, serta beberapa penjelasan praktis mengapa Anda layak terus menggunakannya.

1. Google Search Console

Meskipun mereka berperan dalam pola SEO global dan lokal, ada baiknya kita mulai dari jasa analisis web milik Google sendiri. Google Search Console adalah tool yang sempurna untuk mengetahui posisi domain dalam SERP, ia menyediakan visibilitas ke elemen situs web seperti load times, identifikasi broken connection, dan melakukan audit konten.

Dengan mudah Anda dapat menyesuaikan perangkat di seputar platform dan mengatur peringatan yang dipersonalisasi untuk potensi kemacetan yang akan datang. Google Search Console juga menyediakan penilaian aksesibilitas smartphone yang akan meningkatkan hasil akhir dari analisis web, menjadikan platform ini pilihan sehari-hari bagi konsumen dan user pada perusahaan.

2. My Site Auditor

My Site Auditor adalah perangkat penilaian konten yang berkualitas untuk situs web dan perusahaan besar spesialis jasa SEO.

Kelebihan dari My Site Auditor terletak pada fitur-fiturnya yang fungsional, yang membantu Anda untuk menjadikannya tambahan reguler untuk manajemen harian dan usaha web publishing. Platform ini hadir dengan banyak fungsi konten tertulis yang memungkinkan pengoptimalan kerapatan dan penargetan kata kunci. Keduanya penting untuk search engine result pages.

Perangkat ini memberikan berbagai solusi konfigurasi untuk Anda manfaatkan dalam bentuk plugin audit data collection, bantuan customer care secara penuh, serta template audit sebagaimana telah dirancang sebelumnya.

3. Content Insight

Audit konten dapat dilakukan per halaman dan keseluruhan situs, berdasarkan ukuran dan spesifikasi situs web. Content Insight adalah kerangka yang dibangun untuk mengaudit konten, yang memungkinkan setiap halaman dievaluasi menuju SEO untuk hasilnya, termasuk hyperlink, multimedia, dan bahan tertulis.

Content Insight ini merupakan portal fleksibel yang berupaya memasukkan laporan ulasan yang user-friendly dengan screenshot yang dilampirkan dan metode penyaringan untuk memperluas UX-nya, kemampuan audit situs web, dan ulasan.

Kelebihannya, Content Insight menawarkan konvergensi dengan sumber daya Google dalam hal paparan kebutuhan SEO kritis setiap saat, menjadikan jaringan bermanfaat terlepas dari kemampuan situs saat ini berjalan.

4. Yoast SEO

Yoast SEO dibuat untuk mengecek metadata, pencocokan kata kunci, persiapan proyek potensial, dan analisis bahan tertulis sehubungan dengan niche dari suatu web. Yoast SEO dapat digunakan sebelum dan setelah materi diproduksi dan dirilis, ia menawarkan kesadaran berkelanjutan tentang perkembangan yang muncul dalam ekspektasi pasar dan SEO.

Yoast SEO akan memberi Anda wawasan tentang keberhasilan jejaring sosial dan berkontribusi pada peningkatan partisipasi pengguna di semua platform daring, menjadikannya platform yang fantastis bagi produsen konten independen dan perwakilan perusahaan.

5. Prepostseo

Prepostseo adalah perangkat SEO yang terdiri dari 100+ perangkat yang dikembangkan untuk meningkatkan SEO Anda dalam waktu singkat. Jika Anda mencari platform all-in-one dimana Anda dapat mengaudit konten Anda, mengerjakan backlink, memeriksa tata bahasa Anda, mengelola situs web Anda, memeriksa DA PA, dan banyak lagi, maka Anda memerlukan Prepostseo.

Prepostseo akan memukau Anda dengan berbagai perangkatnya. Prepostseo menyediakan plagiarism checker, grammar checker, paraphrasing tool, reverse image checker, backlink maker, Google indexer, IP locator, domain authority checker, dan ratusan perangkat lainnya untuk meningkatkan SEO Anda dan semua itu tersedia di satu tempat.

Anda dapat menemukan perangkat untuk penulisan konten, domain tools, dan website manajemen tools di situs web mereka. Perangkat ini gratis, dan mereka telah membantu puluhan perusahaan hingga saat ini untuk mendapatkan situs web mereka berada pada hasil teratas dari SERP.

prepostseo

6. Woopra

Memiliki situs web yang user-friendly dan smooth consumer experience merupakan hal yang penting, baik untuk konversi maupun untuk interaksi dengan user. Woopra adalah platform penilaian web yang dikembangkan dengan tujuan demikian, yang memungkinkan pelacakan real-time dan peninjauan fungsi-fungsi output situs kritis seperti funnel dan segmentasi user sehubungan dengan materi aktual.

Keunggulan Woopra daripada software lain yang saya tulis ini adalah kesederhanaannya dan cocok bagi Anda yang ingin menjadwalkan tugas-tugas spesifik untuk dieksekusi secara mandiri di dalam aplikasi.

Selain itu, Woopra juga menyediakan integrasi lengkap dengan fungsi-fungsi seperti DropBox dan HubSpot, yang semakin memperluas keserbagunaannya, menjadikannya platform yang sempurna untuk mengaudit konten di tingkat perusahaan.

7. Nibbler

Nibbler adalah perangkat untuk menganalisis konten yang disederhanakan dengan pengalaman pengguna yang memudahkan untuk mengaudit konten yang luar biasa kapan pun Anda membutuhkannya. Nibbler memandu Anda untuk menyesuaikan judul dan topik yang paling sesuai dengan kebutuhan pengunjung, meskipun ada pengguna belum bisa mengaudit tentang sub judul dan judul yang mudah diingat.

Selain sebagai perangkat analisis SERP sendiri, Nibbler juga menawarkan kemampuan proofreading dan ejaan dasar, menjadikannya forum yang sempurna untuk fokus dalam pemeliharaan situs dan pembuatan konten sehari-hari.

8. Blaze

Jika Anda mencari alat pelacakan dan konten yang stabil, maka Blaze adalah perangkat terbaik untuk kebutuhan audit Anda. Blaze akan membangun katalog komprehensif dari konten yang ada untuk memastikan bahwa output potensial didasarkan pada keinginan target market.

Yang membedakan Blaze adalah ketergantungannya pada aplikasi customer service yang memungkinkan Anda untuk menghubungi perwakilan tim, serta memberikan panduan dan masukan tentang keadaan situs Anda saat ini pada SERP.

Hal ini membedakan Blaze dari platform lain yang menyediakan efektivitas untuk otomatisasi dan peninjauan konten berdasarkan pada formula, yang menjadikannya pilihan yang kuat untuk halaman yang memiliki volume besar dalam hal materi tertulis atau jumlah halaman.

9. WooRank

Sebuah situs web yang berisi tentang pembuatan konten dan blogging, hingga customer service dan penjualan, membutuhkan pengoptimalan SEO yang lebih efisien, maka WooRank perangkat yang optimal untuk dipertimbangkan.

WooRank adalah perangkat penilaian web dengan penekanan pada rekomendasi yang realistis dan dapat ditindaklanjuti tentang keberhasilan situs. Rangkaian fitur WooRank berkisar pada pengoptimalan kata kunci tradisional, audit konten hingga pelacakan SEO, dan distribusi sumber daya dasar.

Tergantung pada ukuran dan spesifikasi aplikasi, WooRank dapat digunakan sebagai portal online terpisah atau sebagai tambahan plugin di situs web Anda, menjadikan Woorank ini adalah perangkat yang sederhana dan terukur untuk konsumen pada semua level.

10. Web CEO

Jika Anda mencari platform audit konten yang lengkap dengan berbagai optimasi yang kuat, maka Web CEO akan menjadi pilihan utama selain Prepostseo.

Perangkat lunak ini dikembangkan dengan fasilitas yang lengkap, peningkatan manajemen situs web, dan audit berkelanjutan, termasuk perangkat yang ditujukan untuk penelitian pesaing (competitor), analisis media sosial, pembuatan tautan, dan backlink.

Web CEO akan memungkinkan banyak pelacakan situs web, pembuatan kartu laporan multi-format, dan peringatan SEO yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Perangkat-perangkat analisis konten yang telah kita bahas tadi baru bagian awal saja, belum masuk ke manajemen situs web dan pemantauan berkelanjutan.

Jangan abaikan standar inventaris konten dan audit konten, meskipun materi Anda saat ini sudah bekerja dengan baik. Para kompetitor selalu akan mengambil langkah-langkah dan memastikan skor situs mereka lebih tinggi daripada yang lain yang ada di industri ini.

Hal ini memungkinkan peningkatan yang konstan dan pelacakan lebih dari sekedar sambutan selamat datang dan dapat memberikan hasil yang jauh lebih baik, peningkatan pendapatan, dan market awareness situs web Anda terus bergerak maju.

(Artikel ini ditulis oleh Aneeq Gill, Content Manager di Powell Ltd. untuk Pratiwanggini.Net)

 

Related Post
Cara Mendapatkan eKTP Baru di Kabupaten Sleman

Saya sudah memiliki eKTP sejak tahun 2012, yaitu sejak pertama kali eKTP muncul di Indonesia. Disana masih tertera masa berlakunya Read more

11 Jurus Membuat Blog Profesional dan Profitable

Pernahkah terpikirkan oleh teman-teman untuk membuat blog profesional dan profitable pada saat awal-awal ngeblog? Jujur, saya sendiri tidak pernah. Awalnya Read more

5 Cara Mempercepat Loading Blog atau Website

Kenapa saya kali ini sharing tentang cara mempercepat loading blog atau website? Karena kecepatan loading (loading speed) itu penting. Hal Read more

Cara Transfer Data dari HP Xiaomi ke Laptop

Saya menggunakan HP Xiaomi itu baru sekitar 2 tahunan ini. Kalau tidak salah sejak Satria masih duduk di bangku kelas Read more