Banyak Ibu-ibu Sukses Usaha Kue dari Rumah

usaha kue dari rumah

Di sekitar kita banyak lho ibu-ibu yang sukses usaha kue dari rumah saja. Bukan berarti mereka itu ibu-ibu yang pernah sekolah atau kuliah di jurusan tata boga. Justru mereka adalah ibu-ibu rumah tangga biasa. Yang notabene jarang kemana-mana.

Jadi siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa produktif mencari uang. Faktanya ada banyak sekali di antara ibu rumah tangga yang memanfaatkan waktu luangnya untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan nilai pendapatan yang bisa masuk ke dalam kas keluarganya banyak yang tak kalah besar dibandingkan dengan gaji karyawan. Hal ini bisa berawal dari bisnis kecil-kecilan di rumah yaitu menjalankan usaha kue.

Usaha kue termasuk bisnis di bidang kuliner yang tak kalah menjanjikan untuk digeluti. Apalagi pada momen-momen tertentu misalnya pada saat menjelang lebaran. Biasanya pada saat menjelang lebaran permintaan akan meningkat berkali-kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasa. Karena menyuguhkan aneka kue di hari lebaran sudah menjadi bagian dari tradisi.

usaha kue dari rumah

sumber: Toko Wahab

Berikut ini diantaranya beberapa kue kekinian yang bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis di rumah, yaitu:

1. Fudgy brownies

Yaitu sajian brownies coklat dalam bentuk cup kecil-kecil yang diberi topping pada bagian atasnya seperti chocochips sehingga rasanya menjadi lebih enak. Umumnya sangat diminati, apalagi di acara-acara penting layaknya arisan, bisa juga dijadikan suguhan untuk rapat.

2. Pie cheese fruit

Pie keju ini yang satu ini ditambahkan dengan topping buah-buahan segar di atasnya. Ini merupakan inovasi baru yang ternyata banyak digemari. Gunakan keju cheddar berkualitas untuk mendapatkan rasa pie yang nikmat.

3. Kue pancong aneka topping

Bahkan untuk sajian kue lokal sendiri sekarang juga banyak digemari, misalnya kue pancong. Kue pancong ini agak lain daripada yang lainnya, karena memang ia mengandalkan tambahan topping-topping lezat yang menjadi daya tariknya.

4. Martabak mini aneka rasa

Jika bosan dengan sajian martabak yang ukurannya besar dan porsinya memang berlebih, maka Anda bisa mencoba variasi martabak mini yang dari segi ukurannya kecil. Martabak mini ini bisa dibuat dengan beraneka ragam rasa atau topping nikmat di atasnya.

usaha kue dari rumah

Photo by Gustavo Fring from Pexels

Tentunya masih banyak kreasi kue nikmat lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha Anda. Tak ada salahnya mencoba. Lumayan ‘kan untuk tambahan penghasilan bagi keluarga Anda. Belanja bahan-bahan  untuk pembuatan kuenya tidak perlu repot-repot. Karena bisa lebih mudah dibeli secara online lewat TokoWahab. Jadi tak perlu kemana-mana untuk membeli semuanya. Tunggu di rumah barang akan dikirim.

Selamat mencoba usaha kue dari rumah ya, mom 🙂