Sewa Bus Pariwisata, TRAC To Go Saja!

Satu hal yang paling dikangeni setelah melalui pandemi selama hampir dua tahun adalah kumpul bareng teman-teman sekantor lalu piknik bersama ke suatu tempat. Dulu setahun sekali kami melakukan refreshing dengan piknik bareng-bareng. Jenuh lhooo kerja-kerja-kerja dan kerja setiap hari selama setahun tuh… Tidak harus jauh-jauh lintas propinsi atau lintas pulau, cukup di daerah sendiri dengan sewa bus pariwisata. Sehari saja bisa meluangkan waktu untuk piknik, sudah cukup menyegarkan kembali tenaga dan pikiran. Esoknya kembali bekerja dengan semangat baru.

Beberapa minggu terakhir ini tempat-tempat pariwisata sudah banyak yang dibuka. Saya menyaksikan sendiri tempat-tempat tersebut sudah ramai dikunjungi wisatawan. Di media sosial juga sudah ramai orang-orang mengunggah pengalaman mereka jalan-jalan setelah jenuh bekerja dari rumah dan sekolah/kuliah secara daring. Melihat situasi dan kondisi ini, jujur saja membuat kerinduan untuk piknik bareng-bareng sekantor semakin membuncah.

Di saat istirahat makan siang atau coffee break, kami sempatkan untuk mencoba menghitung-hitung anggaran piknik kantor. Jumlah karyawan kurang lebih 50 orang, tidak mungkin kami menggunakan kendaraan minibus milik kantor. Pun tidak akan seru jika menggunakan beberapa mobil pribadi karyawan. Kebersamaan senasib sepenanggungan kurang terasa. Apalagi jika masing-masing mengajak 1-2 anggota keluarnya. So, pilihannya adalah sewa bus pariwisata.

Sekarang banyak banget pilihan bus pariwisata. Tinggal pilih saja. Biasanya disesuaikan dengan jumlah peserta dan anggaran yang ada. Tapi jangan lupa dengan 10 tips sewa bus yang pernah saya share di blog ini. Salah satunya adalah pastikan bus pariwisata kita sewa dari perusahaan yang memiliki reputasi bagus.

Sewa Bus Pariwisata di TRAC Bus

Saya mendengar nama TRAC sudah lama sekali. Kebetulan salah satu cabangnya, yang melayani kebutuhan rental mobil, ada di dekat tempat kerja saya. Sebelum kantor kami pindah lokasi, dulu seringkali saya melewatinya. Sekarang juga masih terhitung dekat, hanya saja rute saya sudah tidak melewati kantor TRAC tersebut.

Seiring perkembangan waktu, TRAC yang dulu hanya melayani kebutuhan rental mobil, kini menghadirkan layanan Sewa Bus Pariwisata. Layanan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, baik untuk kebutuhan korporasi maupun personal. Di TRAC Bus tersedia beragam tipe bus mulai dari small bus, medium bus, big bus, hingga luxury bus. Dengan pilihan jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats. Nah ‘kan, cocok banget untuk kebutuhan rombongan kami sekantor.

TRAC Bus juga mengutamakan keselamatan dan keamanan penumpang. Setiap armada TRAC Bus dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah setiap pengemudinya merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman. Nah, ini penting! Karena hanya pengemudi yang mumpuni yang membuat kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

sewa bus pariwisata

sumber: trac.astra.co.id

Varian Bus yang Ditawarkan

Layanan TRAC Bus saat ini berbasis di Jakarta dan Surabaya namun kemanapun tujuannya dapat dilayani. Berikut ini varian bus yang ditawarkan:

  • Luxury Bus. Tersedia dalam kapasitas 11 seat dan 15 seat, sangat cocok bagi Eksekutif dan Sosialita yang membutuhkan kenyamanan dalam perjalanan. Fasilitas yang disediakan antara lain AC, LCD TV di setiap seat, Mic/Karaoke, Reclining Seat, Leather Seat with Foot Rest, Meeting Room, Pantry, Toilet, dan Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca).
  • Big Bus. Ini adalah pilihan tepat untuk Pariwisata. Armada ini memberikan kenyamanan perjalanan, memiliki kapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2 dan kapasitas 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2. Ini sangat ideal untuk dipakai piknik. Fasilitas yang disediakan antara lain AC, LCD TV, Mic/Karaoke, Reclining Seat, dan Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca).
  • Medium Bus. Memiliki kapasias 31 seat dan 35 seat. Fasilitas yang disediakan antara lain AC, LCD TV, Mic/Karaoke, Reclining Seat, dan Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca).
  • Small Bus. Small Bus Toyota Coaster TRAC ini kapasitas maksimal 16 seats, sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan kenyamanan ekstra. Fasilitas yang disediakan antara lain AC, LCD TV, DVD Player, Sound System, dan Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca.

Setelah mencermati varian bus yang tersedia, paling pas buat kami adalah Big Bus. Seluruh karyawan bisa termuat dalam satu armada. Jika masing-masing jadi membawa 1-2 anggota keluarga, sewa busnya ditambah menjadi 2 atau 3 armada. Hmmm… sudah terbayang gimana serunya!

TRAC Bus Mengutamakan Protokol Kesehatan

Sejak mulai pandemi hingga hari ini, protokol kesehatan sudah seperti menjadi makanan sehari-hari. Sesederhana otomatis pakai masker saat keluar rumah. Otomatis bawa hand sanitizer kemana-mana. Dan sebagainya. Demikian pula dengan TRAC Bus ini. Penyedia sewa bus ini pun fokus pada protokol kesehatan.

Adapun penerapan protokol kesehatan di TRAC Bus yang disebut dengan SMART Protocol meliputi beberapa hal berikut ini:

  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Sewa Bus Pariwisata, TRAC To Go Saja!

Sekarang jamannya dunia dalam genggaman. Urusan sewa bus pariwisata pun cukup dari genggaman saja. TRAC menghadirkan aplikasi TRAC To Go yang memberi kemudahan serta kenyamanan dalam melakukan sewa kendaraan. Selain menawarkan banyak kemudahan, TRAC To Go juga memberikan pengalaman terbaik dan harga spesial bagi para konsumen melalui diskon dan promo. Bulan November 2021 ini sedang banyak promo lho… Ada promo pembayaran dengan AstraPay, ada promo cashback, dan masih banyak promo lainnya.

TRAC To Go di PlayStore

Dari PlayStore sudah saya install di smartphone. (gambar: koleksi pribadi)

Aplikasi TRAC To Go ini tersedia untuk pengguna Android dan Apple. Sebelum install di smartphone, download dulu aplikasinya di sini:

aplikasi TRAC To Go

Tampilan depan aplikasi TRAC To Go di smartphone saya. (gambar: koleksi pribadi)

Dengan aplikasi penyewaan secara daring, TRAC menambah keunggulan dan nilai lebih kepada para konsumen. Dan dengan tersedianya layanan digital ini, konsumen mendapatkan banyak kelebihan, antara lain:

  1. Akses mudah & Jaringan Luas. Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Dan didukung oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia.
  1. Jaminan Proteksi & Layanan Prima. Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, konsumen dilindungi dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima. Juga penerapan protokol kesehatan. Pengemudinya pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.
  1. Andal dengan Teknologi Teruji. Sistemnya telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga mampu merespon kondisi darurat dengan cepat.
  1. Layanan Pelanggan 24/7. Customer Assistance Center bisa dihubungi melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62) 811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Konsumen juga dapat memberikan feedback melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

Nah, sekarang kembali ke rencana semula yaitu piknik bareng rombongan karyawan sekantor. Sudah tahu dimana tempat yang tepat untuk sewa bus pariwisata. Sudah menghitung anggaran beserta beberapa alternatif tujuan wisata. Yang masih belum diputuskan adalah tanggal pelaksanaannya. Penginnya sih di bulan ini mumpung ada promo dari TRAC. Tapi sekali lagi musti dipikirkan masak-masak, mengingat pandemi yang belum berlalu ini. Semoga situasi dan kondisi makin kondusif ya, sehingga rencana piknik kami bisa segera terlaksana ­čÖé

Referensi:
https://www.trac.astra.co.id/produk-layanan/sewa-bus
https://jakartarentbus.com/armada/bus-pariwisata-trac/

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *