Serum Pencerah Wajah, Rahasia Cantik dan Awet Muda!

Serum Pencerah Wajah, Rahasia Cantik dan Awet Muda! – Menurut saya, salah satu cara untuk mensyukuri karunia Tuhan adalah dengan menjaga dan merawatnya. Antara lain dengan melakukan perawatan wajah (skincare). Itu juga menjadi bentuk atau wujud mencintai diri sendiri, lo… Saya melakukan skincare rutin bukan untuk menyenangkan orang lain melainkan untuk menyenangkan diri saya sendiri. Nah, ketika diri sendiri merasa happy, insyaallah kulit wajah pun akan tampak lebih cerah dan lebih segar bercahaya. Jadi, jangan heran kalau perempuan yang merawat dirinya dengan skincare yang tepat akan tampak selalu cantik dan awet muda.

Ada empat langkah perawatan (skincare) dasar yang wajib diketahui, yaitu pembersihan, perawatan mata, penggunaan serum, dan pelembapan. Keempat langkah tersebut harus dilakukan secara rutin setiap pagi hari dan malam hari. Dari keempatnya ini, penggunaan serum adalah kunci. Ia menjadi kunci rahasia kulit tampak selalu cantik dan awet muda. Saya nih kalau kehabisan pelembap, masih bisa tenang. Tetapi kalau mulai kehabisan serum, wahhh… tidak bisa ditunda, kudu nyari dan harus dapat!

Mengapa serum itu penting? Karena serum tidak hanya melindungi kulit bagian luar saja, serum mengandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang meresap lebih cepat dan lebih dalam pada sel kulit. Sekarang ada banyak serum yang tersedia untuk berbagai kebutuhan kulit. Nah, cermat memilih serum yang baik untuk wajah, bukan hanya memberikan dampak mempercantik, tetapi sekaligus juga menyehatkan. Jangan lupa juga bahwa gaya hidup yang sehat pun turut memengaruhi kualitas tekstur kulit wajah.

Serum pencerah wajah dari Pond’s

Saat kebutuhan akan serum sangat mendesak, tak perlu jauh-jauh ke toko kosmetik yang lengkap karena di Indomaret pun dijual serum. Baru-baru ini di sana saya dapat serum pencerah wajah yang diproduksi oleh Pond’s Indonesia. Namanya Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum. Hayooo, siapa yang tidak kenal merek Pond’s? Sudah sangat familiar pastinya ya…

Pond's Triple Glow Serum

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum ini aromanya soft, teksturnya ringan, tidak lengket, cepat meresap. Meskipun lebih kental dibanding serum pada umumnya, namun ketika diaplikasikan ke wajah jadi melted sehingga mudah banget diratakan di kulit dan mudah meresap. Efeknya wajah langsung terasa lembap, sehat, dan kenyal.

Cara penggunaan serum ini mudah, yaitu ratakan 2-3 tetes serum di wajah yang sudah dibersihkan. Lalu tepuk perlahan untuk membantu terserap ke kulit. Setelah itu lanjutkan dengan pelembap (di pagi hari) atau krim malam (di malam hari).

Selain memproduksi serum pencerah wajah, Pond’s juga menghadirkan produk perawatan kulit mingguan berupa masker, namanya Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Produk perawatan kulit mingguan? Bener banget! Karena masker tidak digunakan setiap hari, tetapi cukup 1-2 kali dalam seminggu. Masker wajah berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati atau eksfoliasi kulit, serta mengembalikan keremajaan kulit dan membersihkan kulit dari racun-racun radikal bebas.

Pond's Triple Glow Serum Mask

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Cara menggunakan masker Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask adalah sebagai berikut:

  1. Keluarkan dan buka lembaran masker.
  2. Kenakan dan sesuaikan  masker dengan bentuk wajah.
  3. Biarkan masker bekerja selama 15-20  menit.
  4. Lepaskan masker dan lanjutkan dengan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
  5. Jangan bilas, rasakan kulit yang sudah lebih ternutrisi halus dan lembut.

Jadi, selain menggunakan serum secara rutin setiap hari, saya juga menggunakan masker 1-2 kali dalam seminggu. Dengan demikian hasilnya akan lebih optimal, daripada hanya menggunakan serum saja.

Keunggulan Triple Glow Serum

Lalu, saya jadi penasaran dong, apa sih keunggulan serum pencerah wajah dari Pond’s ini? Mengapa pula diberi nama Triple Glow Serum? Rupanya keduanya diproduksi dengan formulasi khusus berupa konsentrat serum pencerah wajah yang menggabungkan 3 (tiga) kekuatan terbaik, yaitu:

  1. Mencerahkan dengan Gluta-Boost-C yang mampu bekerja 60X lebih efektif dari vitamin C. Gluta-Boost-C ini mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, sehingga wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  2. Menghaluskan dengan Vitamin B3 (Niacinamide). Vitamin B3 (Niacinamide) ini mampu mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, hingga mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.
  3. Melembapkan dengan Hyaluronic Acid Complex. Hyaluronic Acid Complex ini menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit sehingga wajah tampak lembap berkilau. Jika berada dalam lapisan kulit, hyaluronic acid dapat menarik air dari tubuh untuk menghidrasi sel-sel kulit; sementara di permukaan kulit, senyawa ini menarik air dari udara untuk menjaga kelembapan permukaan kulit wajah.

Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu, wajah kelihatan lebih cerah dan lembap. Bagi yang berjerawat, serum ini bisa menyamarkan bekas jerawat. Serum ini tidak bikin perih ketika diaplikasikan di kulit yang sedang berjerawat.

serum pencerah wajah

Rangkaian serum pencerah wajah dari Pond’s

Serum pencerah wajah, rahasia cantik dan awet muda

Saya menggunakan serum sejak usia 30-an, maaf terlambat karena saya mengenal skincare dengan baik juga di usia 30-an tersebut. Idealnya sih menjelang usia 20-an sudah harus mulai menggunakan serum. Namun lebih baik terlambat daripada tidak pakai sama sekali.

Efek dari rutin menggunakan serum adalah saya menjadi lebih percaya diri tampil bare face (tanpa make up). Palingan ditambah polesan lipstik tipis-tipis saja agar lebih cling. Dalam keseharian saya juga tampil lebih percaya diri di antara teman-teman perempuan yang usianya jauh lebih muda. Siapa sangka usia saya 10 bahkan 20 tahun lebih tua dari mereka 😀

Perawatan kulit khususnya penggunaan serum adalah investasi jangka panjang, karena itu harus dilakukan secara rutin dan teratur. Jadi, jangan heran kalau di usia senja nanti wajah masih tampak cantik dan segar. Namun perlu diingat bahwa kita tidak boleh sembarangan menggunakan serum. Kita harus benar-benar memilih yang tepat sesuai kebutuhan.

Pakai serum tapi kok wajah tidak menjadi putih? Hai ladies, tidak ada istilah serum pemutih wajah, yang benar adalah serum pencerah wajah! Untuk membuat wajah cerah pun tidak bisa instan, tetapi ada prosesnya. Selain itu juga dipengaruhi oleh faktor makanan, gaya hidup, serta karakter kulit wajah.

Nah, sekarang sudah tahu ‘kan rahasia saya agar tetap cantik dan awet muda?

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published.