Iduladha 1443 H, JNE Bagikan Daging Kurban dan Mengadakan Promo Khusus

Iduladha memang merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama. Bersyukur sekali tahun ini kita dapat kembali berkumpul merayakan Iduladha dengan kondisi yang lebih baik. JNE bahkan membagikan 4.000 daging hewan kurban dan mengadakan promo khusus dalam moment Iduladha 1443 H ini.

Masih lekat dalam ingatan saya pertama kali mengajarkan anak kami untuk berkurban saat ia berusia 4 tahun. Sebagai permulaan, kurbannya seekor kambing. Warnanya hitam dengan ukuran sedang. Kami ikutkan kurban di kompleks perumahan tempat kami tinggal. Alhamdulillah hewan kurban kami diterima. Dagingnya turut dibagikan ke seluruh warga perumahan, bersama dengan daging dari hewan-hewan kurban yang lain.

hewan kurban

Satria belajar kurban pertama kali

Sedangkan saya belajar kurban saat sudah di sekolah dasar. Dulu, setiap anak ditarik iuran kurban. Kemudian uang tersebut dibelikan hewan kurban. Sehari setelah salat Id, hewan tersebut disembelih di halaman belakang sekolah. Setelah itu sebagian daging dimasak oleh guru-guru dibantu para siswa. Akhirnya semua siswa, guru dan karyawan sekolah menyantap makan siang dengan lauk daging kurban tersebut.

Sejak dulu momen Iduladha selalu disambut dengan meriah oleh umat muslim di seluruh dunia. Pada hari-hari tersebut, seluruh umat manusia bisa merasakan kebahagiaan karena bisa makan dengan daging secara gratis. Bagi masyarakat yang tidak mampu, bahkan sekedar untuk membeli bumbu pun tak mampu, kita bisa memberinya dalam bentuk daging yang sudah siap makan. Sekarang banyak jasa pengolahan daging kurban. Jadi, kita tidak perlu khawatir daging akan terbuang sia-sia karena tidak dimasak.

jne bagi daging kurban

JNE dan TIKI bagi-bagi daging kurban

Iduladha yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 kali ini oleh JNE dimanfaatkan sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat berbagi dengan para karyawan dan masyarakat. Tahun ini, JNE bersama TIKI membagikan sebanyak 4.000 daging hewan kurban. Sebagian di antaranya dikurbankan dalam acara #TIKIJNEIdulAdhaBareng di Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno Jl. Pusdiklat Depnaker, Kec. Makassar, Jakarta Timur. Yayasan tersebut dulunya didirikan oleh pendiri JNE H. Soeprapto Suparno (alm).

Selain itu daging kurban juga dibagikan kepada ribuan kaum duafa dan yatim piatu, antara lain masyarakat di sekitar kantor pusat maupun cabang JNE di 62 kota. Begitu juga dengan masyarakat di sekitar tempat pemotongan hewan kurban JNE di Jakarta, seperti di Balai Kota DKI Jakarta, kantor Walikota Jakarta Barat, Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Masjid Al Makmur Cikini, Dadap, Masjid Slipi, Jalan M1 Bandara Soetta, dan di 22 lokasi lainnya yang bekerja sama dengan pihak berbagai pihak.

pembagian daging kurban jne & tiki

Saya merasakan bahwa Iduladha tahun ini memang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Masih ingat ‘kan ya selama dua tahun kita terkurung di rumah dikarenakan adanya pandemi Covid-19? Sungguh, masa-masa itu kita tidak bisa menikmati kemeriahan lebaran haji. Anak-anak tidak bisa menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Bahkan untuk sekedar salat Id saja dibatasi.

Kemarin saya menyaksikan sendiri masyarakat berduyun-duyun menuju lapangan untuk melaksanakan salat Id. Bahkan malam sebelumnya, saya juga menyaksikan kemeriahan anak-anak di masjid dekat rumah yang melakukan takbir keliling bersama. Masing-masing anak membawa obor dari bambu, mengenakan pakaian muslim berwarna putih, sambil melafazkan takbir dengan nyaring di sepanjang jalan yang mereka lalui.

takbir keliling

Takbir keliling menyambut Iduladha 1443 H

Maka, tepat sekali jika M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE mengatakan bahwa semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness harus terus diwujudkan dan Iduladha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama, apalagi di saat pandemi covid-19. Beliau juga mengatakan bahwa dengan semangat berkurban dan doa dari seluruh masyarakat, kita semua berharap kondisi pandemi ini dapat segera berakhir serta kita dapat kembali berkumpul merayakan Iduladha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik.

Selain turut membantu masyarakat untuk tetap berkecukupan pangan dengan membagikan daging kurban, menjelang usianya yang ke-32 tahun pada November 2022 yang akan datang JNE juga membagikan hadiah 32 kambing dengan membuat program kuis giveaway #GameSiJoni melalui akun official resmi JNE di Instagram yaitu @jne_id. Periode kuis pun sudah dimulai sejak 6-10 Juli 2022. Setiap pemenang mendapatkan hadiah masing-masing 1 ekor kambing kurban. Dengan demikian mereka dapat berbagi kebahagiaan kepada lingkungan sekitar.

kuis giveaway #GameSiJoni

Salah satu pemenang kuis giveaway #GameSiJoni

Selain aktivitas giveaway di social media, JNE juga memberikan Diskon 20% dalam rangka Promo Iduladha untuk tujuan kiriman ke Negara Timur Tengah (Arab Saudi, Turki, Qatar, Mesir, Uni Emirat Arab, Yaman, Yordania, Kuwait, Bahrain, Oman) tanpa minimal berat. Promo diskon tersebut berlangsung mulai 7 Juli 2022 hingga 17 Juli 2022. Dannnn… khusus untuk member JNE Loyalty Card (JLC) ada program menarik berupa Double Point untuk Service International pengiriman ke Negara Timur Tengah.

iduladha bersama JNE

Iduladha bersama JNE dan TIKI

Demikianlah, semoga semangat Iduladha dan rasa syukur yang dirasakan manajemen dan karyawan JNE dapat memberikan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat  di tengah pandemi Covid-19.

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published.