Eagle Spirit (2)

PhotobucketSejak ujian kenaikan tingkat (grading) di Depok Sport Center 18 Oktober yang lalu, aku melihat Satria semakin mantap dan fokus berlatih Taekwondo. Setiap Rabu sore dan Minggu pagi pasti diantar ayah ke DSC, sesuai jadwal latihannya.

Selain itu, kami sebagai ortunya semakin mantap lagi mendukung Satria karena insyaallah kami berada dan bergabung di dalam klub yang luar biasa, apalagi kami sudah mengenal Master Yoyok meskipun kenalnya masih di dunia maya. Master Yoyok adalah seorang master taekwondo, mempunyai martial art shop “Kenji”. Dulu Satria beli dobok dan perlengkapannya juga disana lho… karena kalo tidak salah toko ini yang paling lengkap, selain karena rekomendasi dari Sabum Maklon πŸ™‚ .

Pertama kali saya posting disini tentang Eagle Spirit, saya sempat surprised!! Bagaimana tidak? Seorang Master Taekwondo Yogya ternyata membaca postingan saya tersebut. Dan beliau meninggalkan komentar disana. Subhanallah!! Terlintas ada rasa syukur karena saya merasa bahwa jalan anak saya semakin terbuka untuk menekuni olah seni bela diri ini πŸ™‚ .

Nah.. hari ini saya pengin copas email dari beliau (semoga beliau tidak keberatan) yang tentunya menjadi penyemangat tersendiri buat Satria khususnya, isinya sebagai berikut:

Yth Ibu Wiwin,

Apa kabar?

Sekali lagi kami ucapkan selamat buat satria, atas kelulusan dalam ujian / grading bersama ESTA tgl 18 Oktober 2009,

ttg Taekwondo ?

tuliskan saja di blog ibu……

karena sebenarnya kami memang memerlukan kebersamaan dalam membangun karakter bagi anak2 kita untuk nusa bangsa ke depan.

Taekwondo di dunia berkembang pesat dan maju sekali !

Taekwondo Indonesia saat ini merubah paradigma dan berbenah serta mengejar ketinggalan yang ada, dan kami ESTA dengan perubahan di PBTI ( Pengurus Besar Taekwondo Indonesia ), maka kami berusaha segera melaju dan take off bersama – sama dengan semua dojang yang tergabung didalamnya !

Membangun Taekwondo dengan membangun , mendidik dan melatih putraΒ  putri kita semua !

Kami butuh masukan,

Kami butuh dukungan …..

Terima kasih, salam buat keluarga !

Salam hangat buat Satria !

All the best !

Salam Taekwondo,

Master V. Yoyok Suryadi

Kebetulan ayah Satria adalah pebeladiri juga sejak lama. Sudah banyak perguruan yang dia ikuti dan banyak model beladiri yang dipelajari.

Melihat Satria dari kecil suka dengan tendang-tendangan ala Power Rangers dan sebagainya, akhirnya kami memutuskan untuk mengarahkan Satria ke beladiri. Setelah dengan dengan berbagai macam pertimbangan, akhirnya kami memutuskan Taekwondo. Trussss… karena kami tinggalnya di Gejayan, maka yang paling dekat adalah Dojang DSC !! Dannn…. feeling’s so good karena ternyata Dojang DSC adalah bagian dari Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA).

Oiya… Minggu 25 Oktober 2009 kemarin Satria terima rapot kenaikan tingkat. Sekarang sabuknya sudah bukan putih lagi, tapi sudah memakai sabuk kuning !!! Good luck, baby, GO BLACK BELT !!

*** Hihihi.. ga jauh-jauh dari ibunya yang pengin GO DIAMOND !! Dan berada dalam satu jaringan yang tepat “dBC-Network“.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
just blogging , ,

2 comments


  1. sabum mega wijaya

    Yth Ibu Wiwin

    perkenalkan Saya Sabum mega Wijaya. membaca surat ibu pada master Yoyok, saya jadi ikutan senag dengar ceritanya. Oh ya ibu tentunya bingung ya siapa saya, Saya muridnya master yoyok, sekarang saya tinggal di bali. kebetulan saja saya baca surat ibu tenang taekwondo. Ibu, tolong sampaikan ke satria ya, satria, belajar taekwondo yang baik ya, buat papa mama bangga karena kamu berprestasi di bawah bimbingan master yoyok.kamsahamnida

  2. @ Sabum Mega Wijaya :
    Terimakasih banyak atas kunjungannya ke blog ini πŸ™‚
    Iya, nanti pesannya pasti kami sampaikan ke Satria.
    Tgl 25 Juli ini Satria akan UKT lagi, menuju sabuk hijau strip πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *