Eagle Spirit

Photobucket

this pic taken by Mr. Rik Frenkel (thank you very much, Sir !)

Hari Minggu kemarin, 18 Oktober 2009, seharusnya aku menghadiri acara Beauty Academy di Jogja International Hospital yang diselenggarakan oleh Oriflame Yogyakarta. Tapi karena ada special request dari Satria, aku harus tidak menghadirinya.

Kebetulan pada hari yang sama, Satria ada ujian kenaikan tingkat Taekwondo. Ya sudah.. lebih baik aku menemani Satria, apalagi tahun yang lalu aku sudah pernah ikut acara Beauty Academy. Biar sekarang giliran anak cucu cicitku yang mengikuti acara tersebut 🙂 .

Ujian taekwondo kali ini dijadwalkan mulai jam 07:00 pagi. So, kami berangkat dari rumah sebelum jam 07:00 supaya tidak terlambat. Ternyata akhirnya upacara pembukaan dimulai jam 07:30.

Alhamdulillah aku dapat tempat paling depan, meski tidak ada tempat duduk. Sehingga bisa menyaksikan acara demi acara dengan jelas. Wow.. !!! Ternyata banyak juga pesertanya, dari seluruh dojang di Yogya. Katanya sih 600-an lebih. Pelatih-pelatihnya juga lumayan banyak. Aku juga jadi tahu Master Tae Kwon Do di Yogya yaitu Bapak V. Yoyok Suryadi yang punya toko Kenji itu.

Pagi-pagi sebelum berangkat Satria sempat bilang “Bu, aku deg-deg-an nih, apa bisa naik tingkat ya ?”. Tapi setelah merasakan bagaimana asyiknya ujian dan banyak sekali temannya, akhirnya Satria bilang “Bu, ternyata ujiannya seperti latihan biasa ya?!”

Semoga naik tingkat ya, Nak !!! Kali ini ayah kasih hadiah target, t-shirt dan mug serta sticker 🙂 .

Pada kesempatan ini aku sangat menikmati acara demi acara. Mulai dari pemanasan, upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan seterusnya. Sungguh, luar biasa !!! Semua penuh semangat meskipun keringat bercucuran !

Photobucket

Yup, tidak apalah aku tidak bisa hadir di Beauty Academy, tapi aku bisa recharge semangat disini, di Eagle Spirit Taekwondo Academy !

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner “Pak Boss Catering” & “Kedai Pak Boss”

just blogging , ,

6 comments


  1. 🙂
    Terima kasih ibu wiwin dan mas aji, serta sang jagoan cilik Satria !
    tulisan ibu menjadi “dokumen” kami ( ESTA ) sebuah respon yang membangkitkan semnagat kami juga, dalam merintis ESTA, yang masih melangkahkan kaki dari sebuah perjalanan panjang, agar nantinya disetiap kegiatan nya betul2 dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang !

    Salam hangat,

    V. Yoyok Suryadi

  2. Terimakasih juga Pak Yoyok, sudah bersedia mampir di “rumah maya” kami yang sangat sederhana ini. Terimakasih juga sudah menjadi inspirasi anak kami yang seneeeng banget dengan seni beladiri taekwondo ini. Sebenarnya banyak Pak yang pengin dituangkan disini.., but don’t worry semua kenangan dan semangat taekwondo selalu ada di hati kami !! Semoga ESTA jaya dan Satria akan tetap menjadi bagian dari ESTA 🙂

  3. Pingback: Where I share about…. » Blog Archive » Eagle Spirit (2)

  4. philip

    trimakasiH bnyak atas duKunganya (egle spirit) khususnya buat MASTER Yoyok.." da crew'nya,.. n salam kompak dari kami "UKM Taekwondo STPMD' APMD" God Bless U" all

  5. Pingback: Kamsahamnida, Master Yoyok ! /  Where I share about…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *