Q&A Smart Parents for Healthy Children

Ni dia… buku kedua-nya dr. Wati. Dokter kesayanganku yang kukenal lewat buku Bayiku Anakku. Beliau ini punya website www.sehatgroup.web.id, dan juga punya milis Sehat. Dan berkat web serta milis ini aku bisa mendapatkan banyak informasi tentang kesehatan untuk anak dan keluarga. Untuk lebih bijak dalam menghadapi anak yang sakit, untuk tidak mudah memberikan obat kepada anak (walau itu dari resep dokter), dannn…. masih banyak lagi info-info lainnya. Sampai-sampai aku tersadar atas kebodohanku tidak memberikan ASI kepada anakku sendiri yang notabene terlahir prematur.

Sebelumnya aku pengin flashback kenapa aku tertarik dengan milis ini dan juga dr. Wati ini. Berawal dari gak sengaja beli buku Bayiku Anakku lewat loper koran di kantorku waktu masih di Balaikota dulu. Ternyata buku tersebut bagus banget. Untungnya lagi, itu adalah buku pertamanya dr. Wati. Berarti… aku gak akan ketinggalan untuk mendapatkan buku-buku beliau. Tapi anehnya aku waktu itu, buku perdana tersebut justru aku kasihkan sebagai kado ke temanku. Tapi tampaknya temanku kurang care dengan buku tersebut karena mungkin belum tahu latar belakang pembuat buku tersebut. Nah.. setelah buku tersebut pindah ke tangan temanku, dan kemudian aku join dengan milisnya, aku baru tersadar bahwa ternyata aku sebenarnya butuh buku tersebut. Akhirnya ….. I just keep the copy (aku pinjam lagi untuk di-copy). Kenapa aku ngopi? Karena kemudian agak kesulitan untuk mendapatkan buku originalnya. Sementara itu, ketika aku dapat originalnya, justru aku tawarkan ke teman-teman yang lain. Habisnya, isi buku tersebut informatif dan useful banget.

Alhamdulillah.. walaupun di milis Sehat aku gak aktif posting, tapi aku aktif mengikuti perkembangan yang ada. Salah satunya, berita terbitnya buku keduanya dr. Wati yaitu Q&A Smart Parents for Healthy Children. Buku ini lebih informatif dan aplikatif, serta sama-sama useful-nya. Isinya lebih ke rangkuman dari tanya jawab di milis Sehat.

Photobucket

Pengin tau isinya apa aja ??

  1. Penyakit langganan anak (demam, kejang demam, batuk pilek, diare)
  2. Kelainan kulit anak
  3. TBC paru
  4. Penggunaan obat secara rasional (RUD)
  5. Antibiotik
  6. ASI
  7. Makanan pendamping ASI/MPASI
  8. Imunisasi
  9. Tumbuh kembang
  10. Parenting

Kalau biasanya kita hanya membaca buku yang teoritis banget, nah…, buku ini beda banget kemasan isinya. Bener-bener sharing dari para smart parents yang menjadi member milis Sehat, kemudian ditanggapi oleh smart parents yang lain. Dan terakhir ibu Dokter Wati yang memberikan penjelasan lebih lanjut.

690 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

4 thoughts on “Q&A Smart Parents for Healthy Children

  1. hi,
    saya jual buku bayiku anakku
    dan buku Q&A.
    hny sayang stock buku Q&A lg kosong.
    bisa dilihat di nankrist.multiply.com

    thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *