Sebenarnya sapa yg lebih (tidak) sopan ya ?

Hari ini sekitar pukul 10 pagi aku udah dihubungi oleh telemarketing Bank Mandiri dan Bank Danamon. Menghubungiku langsung ke handphone.

Ketika telemarketing Bank Mandiri menghubungiku, kebetulan aku lagi di kantor AJB Bumiputera (biasa.. bayar premi dan ambil tahapan, alhamdulillah… tahapan pertama udah turun…). Tadinya kupikir ada info penting apa dari Bank Mandiri, tapi ternyata penawaran asuransi CIGNA lewat Card Center Mandiri.

Terus yg kedua, ketika telemarketing Bank Danamon menghubungiku, aku pas lagi di depan ATM Mandiri, sehabis makan soto Pak Marto depan JEC. Kebetulan antri di ATMnya.

Hari ini aku terpaksa berlaku kurang sopan, belum selesai mereka menyampaikan / menawarkan program baru mereka, aku terpaksa “CUT” pembicaraan. Yang pertama aku bilang: “maaf mbak, saya sedang ada tamu.”, terus yg kedua aku bilan: “maaf mbak, saya lagi di jalan, silakan nanti telpon lagi aja.”

Anehnya, telemarketer yang pertama setelah aku bilang itu tadi, dia malah nanya gini : “Oh ibu Wiwin sedang sibuk ya ?”. Hmmmm….

Aku jadi bertanya dalam hati, sebenarnya yg mengganggu saya itu mereka atau aku yang kurang sopan ?? Memang sih mereka menghubungi aku di handphone, yang dapat diasumsikan bahwa aku akan bisa menjawab sewaktu-waktu di mana saja aku berada. Tapi, apa tidak bisa sih mereka bertanya dulu baik-baik: “maaf ibu Wiwin sedang sibuk atau tidak ? Sedang mobiling atau tidak ? Bisakah diganggu sebentar ?”

Untuk teman-teman di Yahoo!Messenger, maafkan aku ya kalo pernah tidak sopan. Sebenarnya aku udah lihat-lihat dulu status yang dipasang oleh kalian. Kalo tidak ada status, aku bisa permisi dengan cara BUZZ. Tapi ternyata kadang-kadang BUZZ pun bisa bikin kaget…

At least… belajar sopan dikit itu lebih baik..

79 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

3 thoughts on “Sebenarnya sapa yg lebih (tidak) sopan ya ?

  1. ini bisa jadi inspirasi buat programmer buat bikin add-on utk YM yang kalo NGE-BUZZ bukan suara BEL yang MENGEJUTKAN + bergetar, tapi ada suara Assalamu’alaikum atau KULUNUWUN…nah jadi lebih sopan kan?

    Ternyata tools bisa bikin persepsi yg berbeda ๐Ÿ’ก

  2. Menurutku BUZZ di YM tidak dibuat utk permisi/salam hai/assalamu’alaikum, CMIIW. BUZZ memang tujuannya untuk membuat orang jadi terburu2.

    Apakah sopan memanggil/menyapa orang di YM dengan menggunakan BUZZ (BERTERIAK/MENGGEDOR dengan KERAS)?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *