IM2 unlimited :-)

Saking banyaknya email yang masuk (hehehe..), sampai-sampai ada 1 email penting dari IndosatM2 yang belum aku follow up. Tadi pas bersih-bersih Microsoft Outlook-ku, barulah aku baca serius. Ternyata oh ternyata isinya adalah bahwa IM2 paket YOU!-ku sudah bisa di-change ke ‘unlimited access’. Sebenarnya email itu sudah masuk sejak 23 September yang lalu, dengan subject Fitur 3G Unlimited (IM2 Prime Unlimited). Nah, berhubung emailnya baru aku baca tadi malam, maka aku mengubah feature-nya juga baru tadi. Jadinya akses unlimited-ku baru berlaku per 1 November besok :-(. Anyway, gak masalah sih… better late than never hahahaha…

Sepertinya ini adalah sebagian dari buah kesabaranku (taela…). Aku punya teman yang pernah pakai IM2 (YOU!) juga. Suatu hari ketika sedang ada promo Telkomsel Unlimited (entah apa tuh namanya) yang cuma Rp 100-ribu per bulan, dia buru-buru putus kontrak dengan IM2 lalu buka aplikasi di Telkomsel. Lalu, beberapa minggu yang lalu dia menginformasikan ke aku bahwa IM2 sekarang ada akses internet unlimited cuma Rp 100-ribu per bulan juga. Hmmm… tapi aku cuek aja. Bukan karena gak pengin (hehehe…) tapi karena aku terlanjur terikat kontrak dengan IndosatM2 sampai 18 bulan (padahal sekarang sedang berjalan 5 bulan). Andaikan aku nekad memutus kontrak, aku harus membayar modemnya yang harganya lumayan (kalo gak salah sih sekitar Rp 2-jutaan).

Nah… kini alhamdulillah IndosatM2 berbaik hati (halah..) dengan memberikan IM2 Prime Unlimited. Di emailnya diinformasikan sbb:

Fitur IM2 Prime Unlimited tersedia khusus bagi pengguna layanan Internet Broadband 3,5G pasca bayar (IM2 Prime), yang menginginkan koneksi internet tanpa batas, tanpa biaya tambahan.

Dan diilustrasikan sbb:
Apabila aku sudah mengaktifkan fitur Paket YOU! Unlimited, maka kualitas koneksi yang akan aku dapatkan adalah kecepatan hingga 1,5 Mbps. Selanjutnya, pada saat kuota layanan sebesar 3GB telah habis digunakan, akan tampil notifikasi pada monitor. Untuk dapat melanjutkan koneksi kembali hingga tanpa batasan kuota (unlimited), aku dapat memutuskan koneksi terlebih dahulu (disconnect), untuk kemudian melakukan koneksi kembali. Saat koneksi telah tersambung kembali, kecepatan akses akan mengalami penurunan, yakni garansi kecepatan koneksi hingga 64 Kbps. Kecepatan koneksi hingga 1,5 Mbps secara otomatis akan didapatkan kembali pada tanggal 1 di bulan berikutnya.

Aku rasa tidak masalah sih, lha wong walau jatahnya punya kecepatan 1,5 Mbps tapi kenyataannya suka ‘lelet’ juga akhir-akhir ini. Tapi setidak-tidaknya kuota bertambah 2X lipat lebih sedikit (dari 1,2 GB naik ke 3 GB), dan selanjutnya tanpa batasan kuota (unlimited, alias ‘sak-jebole’).

Bagaimana pun tetap harus disyukuri, alhamdulillah !!

200 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

7 thoughts on “IM2 unlimited :-)

  1. hihihi… ini sama aja paket unlimited indosat yg 100 ribuan kok mba..
    jadi ga perlu ganti paket yak πŸ™‚

    Wiwin replies:
    iya mbak.. aku cuma ganti feature aja koq, gak perlu ganti paket πŸ˜‰

  2. kalau aku setia pake speedy aja deh…

    Wiwin replies:
    Untuk yg di rumah aja dan pny line fixed phone sih OK banget pake speedy. Tapi berhubung saya mobile (moving anywhere), ya pilihannya yg bisa mobile dan jatuhnya IM2 πŸ˜‰ . Itu kalo saya lho.. sebenarnya banyak alternatif koq..

  3. btw, gimana IM2 unlimited-nya sekarang? koneksi apa masih layak pakaikah? saya mau apply, tapi koq banyak teman2 pengguna IM2 mengeluh yang kian hari kian lelet, bahkan lebih sering dapet sinyal EDGE dan GPRS ketimbang 3.5G-nya.. gimana dg Wiwin sendiri?

    Wiwin replies:
    Pak Ading, memang akhir2 ini IM2 kian ‘lelet’. Kalo pengin internet mobile sih mending Indosat 3.5G Broadband aja, bayar bulanannya 1/3-nya IM2 (YOU!). Saya udah posting brosurnya disini.

  4. IM2 unlimited yg dpt signal gprs atau edge masih tidak stabil,dan sangat tergantung lokasi. sering putus dan lambat sekali aksesnya. entalah yg pakai signal hsdpa.

    Wiwin replies:
    Gak beda tu dgn yg dpt signyal HSDPA. Kadang dpt HSDPA, bentar kmdn dpt signal UMTS; gitu2 gonta-ganti. Tapi kalo diatas jam 11 malam sampai pagi lumayan cepat sih…:-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *