Skip to content

Capture di Samxy Wonder

Baru pada tahu ‘kan kalo saya pake Samsung Galaxy Wonder? Hehehe… Mau sih kalo ada yang ngasih lebih mahal dan lebih canggih.. Tapi, alhamdulillah ini sudah cukup koq. HP ini dulu dibeli pas dapat rejeki dari proyek ketiga (YIS) 🙂

HP ini online banget. Saya menggunakan Matrix Indosat untuk komunikasinya. Sedangkan untuk full online saya menggunakan paket internetnya Indosat seharga Rp 100.000 per 30 hari. Lumayan sih lancar, walau entah mengapa akhir-akhir ini sinyalnya ga stabil. Sampai-sampai message di WhatsApp sering delay keluar-masuknya.

Saya ini paling senang berbagi cerita lewat jalur online. Entah dengan share foto atau apa pun. Nah, suatu hari saya pengin men-screenshot sesuatu dari HP saya ini. Tapi saya cari-cari menunya tidak ada. Lantas saya search aja di Android Market. Pake keywordscreenshot” ga nemu yang saya inginkan. Trus keinget kalo yang suka pake BB itu menggunakan “Capture It“. Nah.. terus saya search pakai keywordcapture using android“. Lahhhh.. malah bingung karena banyak banget yang nongol. Akhirnya cari cari-cari di Apps Top Free, dannn…ketemulah “Screen Capture Shortcut“.

Menginstall Screen Capture Shortcut sangat mudah dan cepat koq. Kalo sudah terinstall, dia akan memunculkan icon kamera kecil yang terletak di screen paling atas. Bila kita butuh men-screenshot sesuatu tinggal ditarik aja ke bawah lalu diklik. Jadi deh :-). File-file hasil screenshot/capture akan tersimpan di folder ScreenCapture di dalam HP kita.

screencapture
Screen Capture Shortcut – 251

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *