Laporan SPT Tahunan 2013

Pelaporan SPT Tahunan 2013 adalah saat perdana saya menggunakan efiling, pelaporan secara online. Saya tadi coba utak-atik sendiri, ternyata simpel koq.. Sebelum diinputkan ke form online, sebaiknya sudah disiapkan dulu draftnya sampai dengan dibayarkan bagi yang “kurang bayar”.

Aplikasi efiling ini memungkinkan wajib pajak mengisi dan melaporkan SPT Tahunan masing-masing dengan cara yang lebih mudah. Kemudahan-kemudahan yang diberikan antara lain:

1. Wajib pajak dapat mengisi SPT Tahunannya dengan nyaman dari balik meja kerja mereka masing-masing. Hanya saja e-Filing ini memiliki satu syarat yang tidak bisa diganggu gugat, yaitu wajib pajak harus terhubung ke Internet.

2. Wajib pajak tidak perlu lagi mengirimkan dokumen-dokumen pendukung seperti bukti potong pajak ke KPP (Kantor Pelayanan Pajak) Pratama terdekat atau ke Drop Box SPT Tahunan.

Yang pasti hal ini akan mengurangi beban saya, yaitu beban bawa laporan hardcopy ke KPP ehhh tahu-tahu disana kudu ngantri puanjangggg 😛 .

Nah, kalo Anda belum punya akses ke efiling, coba deh sekarang mendaftar untuk persiapan SPT Tahunan 2014 nanti 🙂

Referensi:
Laporan SPT Tahunan Online

Related Post
Laporan SPT Tahunan 2014 Secara Online

Haiiii... sudah tanggal 23 Maret lho, temen-temen.. Apakah sudah pada menyerahkan laporan SPT Tahunan WP OP 2014? Jangan sampai telat Read more

Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (3)

Target 30 hari baru selesai sepertiganya hingga Jurnal Syukur Menulis Untuk Pulih bagian 2, mari lanjutkan 🙂 11. Pernah LDR-an Read more

Belajar Memasak dengan Resep Masakan Rinaresep.com

Belajar Memasak dengan Resep Masakan Rinaresep.com. Bagi saya yang tidak pandai memasak tetapi ingin memasak seperti ibu-ibu yang lain, solusinya Read more

Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (2)

Ini adalah lanjutan dari Jurnal Syukur Menulis Untuk Pulih bagian 1. 7. I left my biz in the year of Read more