Talkshow bersama Mustela dan Interlac: Tips Menjaga Kesehatan Saluran Cerna dan Cara Mengenali Jenis Kulit pada Bayi dan Anak

Mustela dan Interlac

Hari ini Sabtu 22 Desember 2018 bertepatan dengan Hari Ibu, saya berkesempatan mengikuti acara talkshow yang bertajuk “Tips Menjaga Kesehatan Saluran Cerna dan Cara Mengenali Jenis Kulit pada Bayi dan Anak”, bertempat di lantai 3 Vinolia Baby and Kids di Jalan Urip Sumoharjo Yogyakarta. Saya hadir sebagai blogger dari Mom Blogger Community yang diundang untuk meliput acara ini sekaligus mereview produk pendukung acara ini yaitu Mustela dan Interlac.

Bersyukur banget saya mendapat kesempatan ikut 2 sesi talkshow.

Talkshow #1: Cara Mengenali Jenis Kulit Bayi dan Anak bersama Mustela

Booth Mustela

Yang pertama adalah sesi talkshow tentang cara mengenali jenis kulit pada bayi dan anak. Sesi ini didukung oleh Mustela Indonesia, menghadirkan narasumber dokter Intan Diana Sari dan Pak Hadi (Brand Manager Mustela). Talkshow berlangsung sekitar 1,5 jam.

Mustela adalah produk perawatan kulit untuk ibu dan bayi. Khusus untuk bayi, kita tidak boleh sembarang memberikan produk perawatan kulitnya. Mustela menyediakan produk perawatan kulit bayi dalam tiga kelompok yaitu untuk jenis kulit normal, kulit kering dan kulit atopik. Untuk itu, sebagai seorang ibu, kita harus tahu dulu apa jenis kulit si bayi.

Mustela selalu memilih bahan yang berasal dari alam, sebagian besar sumber bahan aktif utama yang digunakan adalah dari tanaman.

Lalu, gimana cara mengenali jenis kulit pada bayi dan anak? Dan apa saja produk yang cocok untuk perawatan kulitnya? Saya akan membahasnya di artikel lain dengan hashtag @ApaJenisKulitBayimu.

Talkshow #2: Tips Menjaga Kesehatan Saluran Cerna bersama Interlac

Booth Interlac

Sedangkan talkshow sesi kedua adalah tentang tips menjaga saluran cerna. Di talkshow kedua ini narasumbernya masih sama yaitu dokter Intan Diana Sari dan Pak Hadi. Sesi kedua didukung oleh Interlac. Talkshow juga berlangsung sekitar 1,5 jam.

INTERLAC® adalah produk lisensi dari BioGaia, Swedia, yang merupakan salah satu pelopor probiotik di dunia. INTERLAC® mengandung strain probiotik Lactobacillus reuteri Protectis yang dipatenkan BioGaia, dan merupakan salah satu probiotik yang paling banyak diteliti di dunia dengan efikasi dan keamanan yang terbukti klinis. Memilih INTERLAC® berarti memilih probiotik yang teruji klinis aman dan efektif sesuai rekomendasi dokter di lebih dari 90 negara.

Lalu, apa saja tips menjaga kesehatan saluran cerna? Dan bagaimana Interlac menjadi solusi untuk itu? Saya akan membahasnya di artikel lain.

Jujur, saya pun penasaran dengan Interlac mengingat 2 minggu yang lalu anak saya rawat inap di rumah sakit Panti Rapih karena masalah saluran cerna yaitu diare.

Goodie Bag dari Mustela dan Interlac

Sabar ya, Bu… tunggu artikel-artikel tentang Mustela dan Interlac tayang di blog ini dalam 2 minggu ke depan. Koq lama? Iyaaaa, karena saya musti nyobain dulu produk-produknya kepada Dimas, anak saya yang saat ini berusia 14 bulan 22 hari.

Nyobain produk-produknya? Iyaaaa.. Alhamdulillah selesai acara talkshow kemarin saya dapat 2 macam goodie bag yaitu dari Mustela dan dari Interlac. Konon itu nilainya @ Rp 600ribu lhooo.. Mancappp ‘kan!

Goodie bag dari Mustela

Goodie bag dari Mustela berisi beberapa item, yaitu:
1. 1 botol berisi 200 ml Gentle Cleansing Gel, sabun mandi sekaligus shampoo untuk kulit normal,
2. 1 tube 123 Vitamin Barrier Cream yang digunakan ketika penggantian popok,
3. 1 buah Gentle Soap, semacam sabun batangan,
4. 1 botol spray berisi 110 ml Massage Oil, minyak untuk memijat bayi, dan
5. 1 paket New Born Starter Kit.

New Born Starter Kit ini berisi:
1. 1 botol berisi 50 ml Gentle Cleansing Gel,
2. 1 tube berisi 10 ml 123 Vitamin Barrier Cream,
3. 1 tube berisi 5 ml Hydra Bebe Facial Cream, dan
4. 1 botol berisi 50 ml Hydra Bebe Body Lotion.

Goodie bag dari Interlac

Sedangkan goodie bag dari Interlac berisi 3 item yaitu:
1. 2 blister @ 10 tablet Interlac chewable tablet rasa strawberry (untuk anak 2-12 tahun),
2. 4 pcs Interlac sachet (untuk bayi dan anak 1-5 tahun), dan
3. 1 botol berisi 5 ml Interlac drops (untuk bayi 0-3 tahun).

Gimana? Cakep-cakep ‘kan produknya? Tentunya sebanding juga dengan manfaatnya, asalkan penggunaannya tepat ya, Bu… Jangan pikirkan tentang harganya hehehe… Nantikan tayangan artikel saya tentang Mustela dan Interlac di bulan Januari nanti yaa…

Selamat Hari Ibu yaaa, para ibu dan calon ibu.. Semoga hal baik selalu menyertai kita. Aamiin.. 🙂

Referensi:
– http://www.mustela.co.id
– http://www.interlac-probiotics.com

 

245 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

2 thoughts on “Talkshow bersama Mustela dan Interlac: Tips Menjaga Kesehatan Saluran Cerna dan Cara Mengenali Jenis Kulit pada Bayi dan Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *