Selamat Tahun Baru 2019

selamat tahun baru

Dari Embung Tambakboyo di Condongcatur Depok Sleman, Saya pengin ngucapin Selamat Tahun Baru 2019 buat semuanya.. Semoga di tahun yang baru ini ada banyak hal lebih baik yang kita ciptakan daripada di tahun-tahun kemarin.

Saya tidak pernah punya resolusi setiap kali mengawali tahun. Saya hanya punya harapan. Harapan untuk selalu lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana mencapainya? Hanya dengan do my best, baik di rumah, di tempat kerja, maupun di masyarakat. Saya selalu yakin dan percaya bahwa dengan melakukan yang terbaik akan memberikan dampak yang positif kepada saya. Itu saja.

Saya, yang berchemistry bahagia ini, pun akan selalu tersenyum bahagia meskipun di tahun 2019 ini saya harus mengawalinya dengan ujian kehidupan. Ujian sebagai seorang ibu dari dua anak laki-laki. Ujian sebagai seorang istri. Ujian seorang working mom.

Bukan perkara mudah ternyata ketika saya memutuskan untuk tetap menjadi full time working mom, sementara itu anak tumbuh makin besar. Dari seorang anak-anak yang imut-imut, manut banget sama orang tua, kemudian tumbuh menjadi anak remaja yang penuh gejolak, lalu menuju dewasa. Dalam proses menuju dewasa ini yang saya rasa sangat berat. Masa-masa peralihan dari remaja menuju dewasa. Belum siap mandiri tetapi sudah merasa mampu. Huhuhu…

Yang membuat saya sedih adalah ketika semua kekhilafan ditimpakan kepada saya. Saya sadar bahwa saya bukan ibu yang sempurna. Setiap hari dari pagi sampai sore saya meninggalkan anak-anak. Tidak pernah menemani belajar, sehingga beberapa kali saya menggunakan jasa guru les privat. Tapi toh kepergian saya bukan untuk bersenang-senang sendiri. Saya lakukan ini semua dengan keluarga, terutama untuk anak-anak. Seringkali saya sampai gak mikir kebutuhan saya sendiri. Hiks..

Saya hanya bisa mengadu dan menangis ketika sedang sholat. Di luar itu saya berusaha untuk tegar. Biarlah hanya Allah SWT yang tahu apa yang saya rasakan dan ada di dalam hati serta pikiran saya. Apapun ujiannya harus bisa saya selesaikan. Tuhan pasti kasih jalan. Apa yang saya inginkan belum tentu sama dengan yang terbaik Dia berikan yang selalu tiba tepat waktu.

Saya akan terus menciptakan bahagia itu. Selamat Tahun Baru !!

 

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *