5 Cara Jitu Dapatkan Promo Ramadhan dengan Harga Sesuai Harapan

Untuk menyambut bulan Ramadhan, berbagai penjual biasanya akan menawarkan berbagai produk atau jasa dengan harga diskon. Penawaran menggiurkan ini selalu sukses mencuri perhatian masyarakat, karena promo Ramadhan biasanya sangat fantastis. Mulai dari toko offline hingga online berbondong-bondong memberi potongan harga dan bersaing ketat meningkatkan penjualan selama sebulan penuh.

Ini tentu hal yang menggembirakan bagi pembeli di Tanah Air. Namun, Anda harus tetap berhati-hati dalam menghadapi aneka diskon di mana-mana. Idealnya promo membantu Anda berbelanja dengan hemat. Tapi, jika tidak cermat bisa jadi justru makin boros dan berakhir membeli produk yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Nah, untuk membantu Anda coba baca sejenak ulasan berikut. Ada beberapa langkah tepat untuk Anda menghadapi serbuan diskon online di momen Ramadhan dan menjelang Lebaran. Di antaranya :

1. Cek Harga di ‘Toko Sebelah’

Jangan langsung tergiur dengan diskon besar yang diberikan oleh penjual. Sebelum memutuskan membeli, sangat disarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu harga produk yang diincar di toko lainnya. Terkadang, toko favorit Anda bukanlah toko yang memberikan harga termurah untuk produk yang diincar.

Jika Anda berbelanja di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lain-lain, coba manfaatkan fitur atau situs khusus yang memudahkan membandingkan harga. Misalnya seperti ShopBack Indonesia. Di sini Anda akan menemukan banyak promo dari ratusan e-commerce terbaik di Tanah Air. Selain itu, Anda juga bisa lebih hemat lagi dengan memanfaatkan tambahan cashback di setiap pembelian melalui ShopBack.

2. Jeli Membaca Detail Promo

Bila Anda membeli produk promo di e-commerce, terkadang harga yang tertera bukanlah harga final. Biasanya ada biaya tambahan seperti ongkos kirim dan sebagainya. Untuk itu, lebih cermat dan jeli dalam membaca dan memanfaatkan promo yang sedang ditawarkan.

Anda juga disarankan untuk jeli dalam memilih penjual dan membaca deskripsi produk yang sedang diskon. Ini untuk menghindari kekecewaan karena tidak sesuai harapan. Cek review dan rating penjual, untuk memastikan layanan dan kualitas produk terjamin yang terbaik. Kejelian sangat menentukan kepuasan dan penghematan saat berbelanja produk atau jasa yang sedang didiskon.

BACA JUGA : Belanja Online Itu Simpel dan Praktis

promo ramadhan

3. Fokus Dulu Pada Barang yang Dibutuhkan

Kesempatan mendapatkan produk impian dengan harga murah memang tidak selalu ada. Jadi wajar, jika sebagian orang terkadang mudah tergiur dan berbelanja ini itu tanpa perencanaan matang. Namun, hal ini bisa berisiko pada stabilitas keuangan Anda dan membuat bingung saat berbelanja.

Untuk itu, ada baiknya fokus utama saat memanfaatkan promo Ramadhan adalah menentukan tujuan. Buat daftar kebutuhan yang wajib dan harus dipenuhi terlebih dahulu. Misalnya membeli kebutuhan rumah tangga, mengupgrade gadget, dan sebagainya.

Bila kebutuhan sudah terpenuhi dan ada sisa dana, Anda bisa memanfaatkan untuk berbelanja produk incaran yang sedang promo besar-besaran. Jadi, lebih bijak dan cermat dalam berbelanja ya!

4. Memanfaatkan Diskon Tambahan

Selain produk atau jasa yang dijual dengan harga promo, ada banyak diskon tambahan yang bisa dimanfaatkan selama Ramadhan. Misalnya seperti voucher bebas ongkos kirim, free gift, hingga cashback. Diskon tambahan ini bisa Anda temukan langsung di e-commerce pilihan atau cek dan beli lewat ShopBack. Situs khusus penyedia aneka informasi promo plus keuntungan tambahan berupa cashback di setiap transaksi.

Untuk memanfaatkan tambahan diskon ini, pembeli biasanya perlu menjadi member. Tambahan diskon kadang juga ditemukan bila melakukan pembayaran dengan cara tertentu, seperti melalui dompet virtual atau kartu kredit. Jadi, jika ingin lebih berhemat saat menggunakan promo Ramadhan, cek dulu informasi diskon apa saja yang bisa dimanfaatkan.

BACA JUGA : Belanja di Shopback Saat Harbolnas

5. Hati-Hati dengan Mark Up Harga Sebelum Diskon

Karena banyaknya produk yang diskon selama Ramadhan, Anda perlu waspada dengan harga. Sejumlah penjual terkadang menaikkan harga produk, sebelum ditawarkan dengan promo besar. Dengan kata lain, sebenarnya harga produk tidak jauh berbeda dengan harga awal.

Suka tidak suka, cukup banyak penjual menggunakan trik ini dalam menarik perhatian masyarakat untuk membeli. Jadi, sangat disarankan untuk berhati-hati. Cek dulu harga produk yang diinginkan sebelum diskon, membandingkan harga di penjual yang berbeda, dan sesuaikan dengan kebutuhan serta keinginan Anda.

Meski banyak promo Ramadhan, tetap cermat dalam berbelanja. Manfaatkan momen banjir diskon ini dengan bijak, agar bisa mendapatkan barang impian dan keuangan tetap aman. Selamat berbelanja!

 

79 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

3 thoughts on “5 Cara Jitu Dapatkan Promo Ramadhan dengan Harga Sesuai Harapan

  1. SETUJU, banget yach masukan dari artikel diatas, kita kudu cek dan ricek harga, biar nantinya ngak nyesel kalau sudah beli. Kalau saya sich suka bangetz dengan diskon, eeee….ibu -ibu pasti suka juga yach…..heheheh…..

  2. Meski belum jadi Emak, aku pun sama Mba.. selali chek dan richek kalo sebelum belanja utk harga dan dan kroschek setelah belanja hehehe.
    Untuk memastikan itu harus ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *