Z Glow Clinic: Klinik Kecantikan Berkonsep One-Stop-Service Family Clinic di Yogyakarta

Dunia kecantikan wanita serasa tidak ada matinya. Karena wanita memang selalu ingin tampil cantik. Cantik tidak harus untuk orang lain koq (suami misalnya..), tapi cantik untuk dinikmati sendiri juga sah-sah saja. Maka dari itu wanita menjadi target market yang sangat potensial untuk bisnis kecantikan. Produk-produk kecantikan begitu banyak diproduksi oleh berbagai macam brand. Klinik-klinik kecantikan pun banyak bertebaran di berbagai sudut kota. Sebagai konsumen, kita tinggal pilih mau perawatan yang seperti apa dan bagaimana serta di klinik yang mana. Benar-benar wanita dimanjakan. Saat-saat me-time adalah ketika memanjakan diri agar bisa tetap tampil cantik.

Di Yogyakarta, hari Sabtu 13 April 2019 kemarin, saya bersama teman-teman influencer dan blogger dari Jogjabloggirls mendapat kesempatan menghadiri acara soft launching sebuah klinik kecantikan yaitu “Z Glow Clinic” yang berlokasi di Jogja Medical Center, Jalan Gondang Raya No.17, Kel. Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman. Lokasinya sangat mudah dijangkau. Kalau Anda tahu Taman Kuliner Condongcatur, nah dari situ lurus ke barat sekitar 150 meter, maka di kiri jalan Anda akan menemukan bangunan berwarna hijau muda dengan papan nama “Jogja Medical Center”.

Acara soft opening Z Glow Clinic di Jogja Medical Center (picture by honeyvha.com)

Z Glow pada awalnya bergerak dalam dunia kitchenware. Namun 6 bulan ini mereka melebarkan sayap ke dunia kecantikan. Oiya, pertama kali Z Glow Clinic didirikan pada bulan September 2018 di Jakarta. Nah, demi menambah jangkauan pelayanan, Z Glow Clinic membuka cabang kelima di Yogyakarta. Klinik kecantikan besutan PT. Batin Medika Indonesia ini juga menambah layanannya untuk Ibu dan Anak, yaitu layanan tumbuh kembang anak, bekerjasama dengan Budi Mulia Foundation. Klinik ini memiliki tagline “Glowing skin is always in”.

Melalui branding terbaru yakni Jogja Medical Center (JMC) yang mengusung konsep Family Clinic, JMC memiliki beberapa layanan unggulan yakni:
1. Klinik Tumbuh Kembang Anak,
2. Klinik Kecantikan,
3. Poli Gigi dan
4. Poli Umum.

Futri Zulya, founder dari Z Glow Clinic & JMC optimis dengan tambahan layanan tersebut dapat melebarkan pasar Ibu & Anak. Menurut Futri juga, bahwa family clinic ini dibuat dengan konsep one-stop-services. Maksudnya adalah di satu tempat ini berbagai macam kegiatan bisa dilaksanakan. Jadi, kalau biasanya kita melakukan perawatan di suatu klinik kecantikan tidak membawa anak-anak, maka justru di Jogja Medical Center ini kita bisa. Disini kita bisa membawa semua anggota keluarga. Misalnya nih, pada saat si ibu sedang melakukan perawatan kecantikan, suami bisa melakukan check-up kesehatan di poli gigi atau poli umum. Sementara itu, anak-anak ditangani di klinik tumbuh kembang. Nah, asyik ‘kan… Semua mendapatkan manfaatnya 🙂

Talkshow bersama Futri Zulya dan dokter Milka Anisya (pict by honeyvha.com)

Acara Soft Opening JMC yang diramaikan oleh Influencers & Bloggers Yogyakarta ini dibuka oleh Co-Founder Tasniem Fauzia Rais kemudian dilanjutkan dengan talkshow yang bertemakan edukasi “Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak”. Oiya salah satu alasan kenapa di Z Glow Clinic juga ada klinik Tumbuh Kembang Anak, ini adalah karena berangkat dari pengalaman Futri Zulya sendiri dalam menstimulasi tumbuh kembang anaknya.

Pelepasan balon peresmian soft opening Z Glow Clinic (dok.pribadi)

Puncak acara soft opening Z Glow Clinic kemarin adalah pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh founder dan co-founder. Kemudian acara dilanjutkan dengan tour ke semua sudut klinik.

Treatment (picture by honeyvha.com)

 

Konsultasi dengan dokter (picture by honeyvha.com)

Di lantai satu, ada Poli Gigi, ruang farmasi, Poli Umum dan Z Glow Clinic. Semua ruangan tertata dengan apik dan rapi serta sudah dilengkapi dengan peralatan dan perlengkapan modern. Untuk Z Glow sendiri memiliki beberapa ruang, antara lain ruang pendaftaran, treatment room, VIP treatment room, serta consultation room.

Salah satu sudut Sensory Integration Room (dok. pribadi)

 

Salah satu sudut Sensory Integration Room (dok. pribadi)

Klinik Tumbuh Kembang Anak ada dimana ya? Ternyata ada di lantai dua. Bener-bener satu lantai dikhususkan untuk anak-anak. Disini tersedia beberapa ruangan, antara lain sensory integration room 1, sensory integration room 2, serta beberapa ruangan lagi. Ketika anak datang ke klinik tumbuh kembang, hal pertama yang dilakukan adalah assessment yaitu penilaian atau penaksiran sudah sejauh mana tumbuh kembang si anak. Setelah itu baru dilakukan evaluasi. Dari evaluasi ini akan diketahui apa saja yang dibutuhkan oleh anak, misalnya terapi, konsultasi psikologi, dan lain-lain.

Setelah puas mengeksplor Jogja Medical Center, selanjutnya acara ditutup dengan foto bersama.

(picture by honeyvha.com)

Bagi Anda yang pengin melakukan perawatan wajah di Z Glow Clinic silakan datang langsung ke:

Jogja Medical Center
Jalan Gondang Raya No.17, Condongcatur, Depok, Sleman

atau hubungi dulu:
+6281386723574 | Instagram: @z_glow.id

 

213 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

14 thoughts on “Z Glow Clinic: Klinik Kecantikan Berkonsep One-Stop-Service Family Clinic di Yogyakarta

  1. Komplit service yang disediakan JMC ini. Bukan sembarang klinik, Jogja Medical Center mengusung konsep Family Clinic. Biasanya klinik kecantikan dan kesehatan terpisah, tapi JMC menyatukan layanan unggulan Klinik Tumbuh Kembang Anak, Klinik Kecantikan, Poli Gigi dan Poli Umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *