Laderma Memudarkan Bekas Luka Si Kecil Secara Alami

Laderma pudarkan bekas luka

Laderma memudarkan bekas luka, bikin kaki Dimas mulus lagiiii..

Gak luka, ya gak laki

Hehehe… itu yang seringkali terngiang-ngiang di telinga saya. Kenapa? Karena anak saya laki-laki yang tumbuh menjadi anak kinestetik. Energinya luar biasa enggak habis-habis. Beberapa kali terluka pun, bahkan sampai keluar darah, si anak ini tidak kapok-kapok bergerak aktif dimana pun berada.

Nama panggilan kesayangannya adalah Dimas. Saat artikel ini tayang, dia berusia 20 bulan 23 hari. Iya, benar, belum ada dua tahun, tapi body-nya sudah seukuran anak PAUD (usia 3 tahunan – kata bu Bidan). Anaknya super aktif, hanya diam ketika sedang bobok πŸ™‚

Yang namanya terluka di bagian tubuhnya, itu sudah menjadi hal biasa. Bersyukur saya karena sampai hari ini luka parah yang pernah dialaminya masih bisa dihitung dengan jari. Yang saya ingat banget adalah ketika kakinya menginjak paku tajam saat usianya baru sekitar 1,5 tahun. Bagaimana bisa?

laderma dimas dan mainan
Foto koleksi pribadi

Ceritanya, hari itu saya membelikannya mainan mobil-mobilan dari kayu, yang di tokonya masuk dalam kategori mainan edukatif. Setahu saya juga iya memang itu model mainan edukatif. Saya sudah percaya bahwa mobil-mobilan tersebut pasti sudah dibuat dan dikemas sedemikian rupa sehingga aman untuk anak-anak.

Namun, malang tak dapat ditolak, ternyata baru beberapa jam di rumah, mainan tersebut sudah melukai kaki Dimas hingga darahnya berceceran! Sedih donk sayaaa..? πŸ™‚ Iya, lumayan agak panik apalagi Dimas nangis kesakitan. Alhamdulillah ada suami yang sigap menolong Dimas, hingga akhirnya tak butuh waktu lama Dimas sudah diam dengan kaki diplester.

Tadinya Dimas lagi bermain dengan mobil kayunya tersebut. Ini adalah masa dia lagi senang-senangnya membongkar mainan apapun. Dan ternyata mobil mainan tersebut pengaitnya menggunakan paku tajam! Kami semua tidak tahu kalo ternyata paku itu yang terinjak oleh kaki Dimas!

Setelah lukanya sembuh, saya tidak pernah menengok lagi apakah ada bekas luka atau tidak. Saya tidak pernah menengoknya karena luka tersebut terjadi di telapak kaki. Sepertinya sih begitu luka sudah menutup dan Dimas sudah tidak merasa sakit lagi, luka tersebut hilang.

Bekas luka gigitan nyamuk

Namun sekali lagi sebagai anak laki-laki yang kinestetik saya bilang “gak luka ya gak laki”. Dan benar sekali, ada banyak bekas luka di tubuhnya yang ternyata tidak cuma sedikit. Bukan bekas kena benda tajam atau jatuh, tapi justru karena gigitan nyamuk πŸ˜€

Jadi, di rumah kami sepertinya yang namanya nyamuk itu belum bisa hilang 100%, apalagi di depan, di samping dan di belakang tempat tinggal kami masih ada kebun. Sehingga tanpa diundang nyamuk suka datang mampir di kulit wajah, kaki dan tangan Dimas. Gigitan nyamuk yang membuatnya merasa gatal itu menggoda kuku tangan Dimas untuk menggaruk kulitnya.

laderma memudarkan bekas luka
Bekas luka gigitan nyamuk

Saat sedang bermain atau sedang bobok, tanpa sengaja kuku tangannya menggaruk beberapa bagian tubuhnya terutama bagian kaki. Alhasil ya meninggalkan bekas luka di kulitnya yang cukup mengganggu pandangan mata. Bayangkan, pada kulitnya yang putih mulus terdapat bekas luka garukan pasca gigitan nyamuk.

Menurut nasehat orang-orang yang lebih tua, katanya tidak apa-apa, nanti setelah besar akan hilang sendiri. Anak laki-laki ini, ga perlu risau dengan bekas luka. Saya sih ga masalah, saya sih sabar-sabar aja menunggu bekas lukanya itu hilang sendiri nantinya. Tapi saya juga penasaran. Mustinya ada donk cara mudah untuk memudarkan bekas luka di kulit balita seperti Dimas ini.

Laderma memudarkan bekas luka

Nah, beberapa hari yang lalu, ada teman yang ngasih tahu bahwa bekas lukanya tersebut bisa pudar lebih cepat secara alami. Yaitu dengan cara rutin dioleskan Laderma di bekas luka tersebut. Wahhh.. Laderma, apa lagi nih? Yukkk.. cari tahu..

laderma memudarkan bekas luka
Foto koleksi pribadi

Laderma adalah krim pemudar bekas luka yang juga mampu meredakan gatal. Laderma diformulasi dengan tekstur krim yang ringan dan mudah menyerap. Sehingga tidak akan meninggalkan rasa lengket atau bekas putih pada kulit bayi dan anak-anak. Karenanya ia merupakan salah satu solusi alami dan aman untuk memudarkan bekas luka si kecil.

Laderma memudarkan bekas luka terbuat dari bahan aktif alami dan aman digunakan oleh bayi dan anak untuk berbagai jenis bekas luka seperti:
1. bekas cacar,
2. bekas luka karena alergi,
3. bekas cakaran,
4. bekas gigitan nyamuk.

Sampai hari ini Dimas belum pernah mempunyai bekas luka nomor 1, 2 dan 3, paling parah ya itu tadi, bekas gigitan nyamuk πŸ™‚ . Jadi, layak sedia Laderma di rumah buat jaga-jaga kalau-kalau sewaktu-waktu mengalami luka-luka tersebut.

Kandungan Laderma

Bahan aktif alami yang terkandung di dalam Laderma yaitu:

1. Aruba Aloe Vera
Bahan ini memiliki fungsi sebagai berikut:
a. mengurangi iritasi kulit.
b. membuang sel kulit mati dan melindungi sel kulit baru.
c. meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat penyembuhan kulit.

laderma memudarkan bekas luka
Foto koleksi pribadi

2. Jojoba Oil
Bahan aktif alami ini mudah diserap kulit dan mempunyai efek untuk meredakan, melembabkan dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit.

3. Vitamin C dan Vitamin E
Kita semua sudah tahu bahwa kedua vitamin ini sangat bermanfaat untuk kulit, yaitu:
a. sebagai anti oksidan untuk melindungi jaringan kulit.
b. memperbaiki sel kulit yang rusak.
c. meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat penyembuhan kulit.

Cara kerja Laderma

Laderma ini bekerja pada permukaan kulit sekaligus memperbaiki kerusakan kulit dari dalam. Diformulasikan dengan terobosan teknologi Active Triple Repair, menjadikan Laderma efektif memudarkan bekas luka dalam 3 langkah, yaitu:

laderma cara kerja
Sumber: Facebook Laderma Indonesia

1. Melembabkan
Yaitu efektif melembabkan yang instan setelah pemakaian.

2. Melindungi
Yaitu melindungi kulit dari iritasi, gatal, kemerahan dan timbulnya keloid.

3. Memudarkan
Yaitu memperbaiki jaringan kulit dan memudarkan bekas luka.

Cara pakai Laderma

Seperti kebanyakan krim untuk kulit, cara menggunakan Laderma juga mudah saja, yaitu:

1. Oleskan tipis dan merata pada bekas luka.

2. Gunakan secara teratur minimal 3 kali sehari selama 8 minggu untuk memudarkan bekas luka.

3. Hindari pemakaian pada luka terbuka.

Laderma
Foto koleksi pribadi

Laderma ini sebaiknya digunakan segera setelah luka menutup untuk hasil yang maksimal.

Sampai hari ini pemakaian Laderma pada bekas luka gigitan nyamuk di kaki Dimas belum ada 8 minggu, sehingga saya belum bisa memperlihatkan kulit putih mulusnya pasca Laderma. Tapi minimal Moms sudah melihat sendiri bahwa bekas lukanya memudar walaupun penggunaan baru sekitar 1 minggu.

Laderma before after
Dimas hanya bisa difoto dalam keadaan tidur. Sebelah kiri adalah luka yang belum diapa-apakan. Sebelah kanan adalah bekas luka yang sudah diolesi Laderma selama 5 hari. Kelihatan banget sudah memudar ya.. (Foto koleksi pribadi)

Keunggulan Laderma

Sebagai krim pemudar luka yang efektif dan aman, tentu saya Laderma memiliki keunggulan-keunggulan tersendiri. Keunggulan yang dimiliki oleh Laderma memudarkan bekas luka adalah:

1. Formula yang sudah teruji klinis oleh spesialis luka di Eropa.

Sebagian besar kita pasti sudah pada tahu bahwa Eropa tidak akan mengeluarkan produk kosmetik yang asal-asalan. Hehe.. saya lumayan paham hal ini karena saya sudah akrab dengan produk kosmetik asal Eropa sejak 12 tahun yang lalu.

2. Diformulasi menggunakan 100% Aruba Aloe Vera segar.

Perlu diketahui bahwa Aruba Aloe Vera yang hanya tumbuh di kepulauan Karibia yang kering dan gersang, dikenal mempunyai konsentrasi aktif yang superior. Untuk efikasi maksimal, Laderma hanya menggunakan Aruba Aloe Vera yang diproses segar dan tidak pernah dibeku-keringkan.

3. Bahan aktif alami dan aman.

Tadi sudah saya sebutkan diatas ya, bahwa bahan aktifnya adalah Aruba Aloe Vera, Jojoba Oil, dan Vitamin C serta Vitamin E.

Laderma aman untuk bayi dan anak
Sumber: Instagram @LadermaIndonesia

4. Bebas pewangi dan bebas silikon.

Pewangi biasanya menimbulkan alergi bagi kulit-kulit yang sensitif. Itulah kenapa biasanya produk untuk kulit sensitif diberi label ‘non-perfume’.

Silikon bekerja dengan membentuk lapisan pada permukaan kulit kamu, di mana hal ini dapat menyumbat pori-pori bila digunakan terus menerus. Apabila kulit dalam keadaan tidak bersih atau berkeringat dan sangat sensitif maka akan muncul risiko iritasi lho.

Selain itu lapisan silikon pada permukaan kulit cenderung tidak mudah larut atau luntur, karena itu apabila tidak dibersihkan secara sempurna, dapat tetap menempel pada kulit dan bahkan bercampur dengan kotoran di permukaan kulit.

Jadi, paling aman memang menghindari bahan silikon untuk produk perawatan kulit yang perlu digunakan secara rutin, contohnya krim pemudar bekas luka ini.

5. Tidak mengiritasi kulit.

6. Aman digunakan oleh bayi dan anak.

7. Tidak mengandung pemutih dan meredakan gatal pada bekas luka dan gigitan nyamuk.

8. Sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18160100779.

Bisa dicek langsung di websitenya BPOM. Silakan.. πŸ™‚

9. Kemasan tube 8ml.

Dengan kemasan yang mungil ini menjadikan Laderma tidak makan tempat. Dan meskipun mungil, namun dapat digunakan hingga lebih dari 4 minggu.

Cara mendapatkan Laderma

Laderma yang diproduksi oleh Interbat ini bisa dibeli di banyak tempat, antara lain di Giant, Lion Superindo, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, dan tentunya di baby shop terdekat.

logo Laderma

Nah, Moms, setelah membaca sharing saya diatas, jadinya udah enggak galau lagi ‘kan jika menemukan bekas luka di bagian tubuh si kecil? Karena ada #LadermaPemudarBekasLuka pilihan alami dan efektif pudarkan bekas luka πŸ™‚

Untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang Laderma ini,
Moms bisa mengunjungi Website Laderma
Moms juga bisa follow dan like akun berikut ini:

Instagram: @ladermaindonesia

Facebook: Laderma Indonesia

1146 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

23 thoughts on “Laderma Memudarkan Bekas Luka Si Kecil Secara Alami

  1. Saya baru tahu ada krim penghilang bekas luka. Wajib stok di rumah nih oarena saya juga punya anak lelaki yg mulai aktif main di luar rumah, hehe. Usianya baru 1.5 tahun, udah suka main bola dan jatuh2

  2. tapi kasian juga ya mba meski anak aktif tapi aku suka gatal kalau ada bekas luka dikulit anakku salah satunya bekas gigitan nyamuk di rumah juga aku sedia laderma buat penghilang bekas luka alhmadulilah cocok banget πŸ™‚

    1. Banyak banget yang berpendapat anak lelaki tanpa bekas luka bukan lelaki namanya. Tapi setelah besar kasihan juga lihat tubuh anak masi ada bekas luka masa kecil. Bersyukur sekarang ada Laderma yang bisa bantu hilangkan bekas luka ya.

  3. Laderma khusus menghilangkan atau menyamarkan bekas luka anak kecil, apakah perlu dikombinasi dengan lotion sejenisnya kah agar fast action kerja obatnya? Biasanya lotion seperti ini kita mesti bersabara banget dengan hasilnya kalau single komposisi..

  4. Lah iya ternyata bisa untuk ngobatin bekas gigitan nyamuk ya. Aku pas mudik kemarin prihatin banget ngeliat badan si kecil pada bentol karena nyamuk.
    Terimakasih nih atas sharingnya yaa

  5. Wah senangnya ada Laderma ini, cocok untuk anak saya yang masih kecil yang aktif banget karena memiliki kinestik yang sangat tinggi. Biasanya banyak luka ringan di sekitar tangan dan kaki, jadi pengen stock di rumah mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *