CitraGrand Mutiara Waterpark: Pengalaman Jalan-Jalan dengan Tiket dari Traveloka Xperience

traveloka xperience

Sudah beberapa akhir pekan, saya dan Dimas menghabiskan waktu hanya di rumah simbahnya. Sebenarnya disana juga sudah cukup mengasyikkan buat bermain Dimas sepuasnya. Bermain tanah, bermain air, bermain di kebun, bermain sepeda, dan lain-lain. Lama-lama ternyata bosan juga. Sabtu kemarin saya ditawari suami untuk berlibur di rumah simbahnya anak-anak lagi, tapi saya menjawab: “Ga usah dulu deh, aku lagi pengin di rumah.” Lagipula saya juga masih dalam proses penyembuhan dari sakit.

Jalan-jalan ke CitraGrand Mutiara Waterpark

Ya sudah, akhirnya hari Sabtu seharian di rumah saja. Do nothing. Menemani Dimas bermain-main di dalam rumah saja. Entah kenapa Minggu paginya tiba-tiba saya punya ide lain. Sebelum bilang ke suami, saya lihat-lihat dulu di situs Traveloka, siapa tahu ada sesuatu yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi hari Minggu ini. Masa’ mau seperti kemarin lagi, do nothing di rumah, hehehe… Bukan kasihan saya, tapi kasihan Dimas, karena tidak ganti pemandangan.

Di situs Traveloka saya masuk ke menu Travel Add-on > Xperience. Sengaja saya mencari yang dekat-dekat saja yang masih masuk wilayah Sleman. Ada beberapa pilihan yang muncul yaitu Sendratari Ramayana di Candi Prambanan, wisata Candi Prambanan, wisata Candi Ratu Boko, CitraGrand Mutiara Waterpark, Ice Cream World Jogja, Desa Wisata Rumah Domes Teletubbies, Night Culture Jogja 7-hour Tour, Merapi 1-day Tour, Merapi Jeep, dan Yogyakarta Car City Tour.

traveloka xperience
Voucher tiket dari Traveloka Xperience

Taraaaa! Akhirnya dapat juga tempat yang asyik buat dikunjungi bersama Dimas. Di antara semua pilihan tersebut, hanya satu yang tepat untuk Dimas, yaitu CitraGrand Mutiara Waterpark. Yeayy, akhirnya saya membeli tiket masuk ke waterpark tersebut lewat Traveloka. Alhamdulillah saya tidak bayar sepeserpun, karena saya membayar menggunakan redemption ticket (pengumpulan poin Traveloka). Ssstt… saya bisikin ya, saya adalah pengguna setia Traveloka sudah bertahun-tahun ๐Ÿ™‚

Setelah mendapatkan voucher ticket, jam 10-an pagi kami berangkat ke CitraGrand Mutiara Waterpark menggunakan taxi online. Sekali-sekali rileks dong, tidak membawa motor sendiri, hehehe… Perjalanan lancar dari rumah hingga sampai di tujuan. Sepanjang jalan Dimas bobok, karena memang dari rumah dia sudah ngantuk berat ๐Ÿ™‚

traveloka xperience
CitraGrand Mutiara Waterpark

Tiba di CitraGrand Mutiara Waterpark, Dimas langsung terbangun. Lalu minta turun dan jalan sendiri. Sebelum masuk ke loket tiket untuk menukarkan voucher, kami foto-fotoan dulu di depan papan nama waterpark. Oiya, ternyata lokasi waterpark ini berada di dalam kompleks perumahan elite lho…

Sampai di loket saya menukarkan tiket dengan menunjukkan voucher lewat smartphone. Di dalam voucher terdapat tulisan “paperless”, jadi saya tidak perlu mencetaknya terlebih dahulu. Yes, done! Tapi, ternyata ada yang ketinggalan. Dimas harus diukur dulu tinggi badannya. Kalau melebihi 80 cm, Dimas harus bayar tiket sendiri. Ternyata tingginya Dimas sudah mencapai 90 cm! Olala… saya hanya membeli tiket 2 untuk dewasa karena di website Traveloka hanya tertulis “Adult (above 130 cm)”, jadi saya pikir Dimas tidak perlu membayar. OK gapapa, tapi kami bersyukur karena ada diskon 50% jika mem-follow akun Instagram @waterparkcitragrandmutiara.

Penunjuk arah

Sebelum masuk ke waterpark, selain dilakukan pengecekan tiket, juga dilakukan pengecekan barang bawaan. Ternyata pengunjung tidak boleh membawa minuman dan makanan dari luar. OK gapapa, makanan kami titipkan di luar. Alhamdulillah 2 botol minuman air mineral kami diperbolehkan dibawa masuk ๐Ÿ™‚

Sampai di area waterpark, Dimas senang sekali. Hingga usianya sekarang Dimas belum pernah diajak ke waterpark, bahkan ke kolam renang pun belum. Maaf ya, Nak… Sehingga disini Dimas seperti mendapatkan kejutan yang luar biasa. Abisnya pemandangan waterpark itu full colour, cocok banget buat anak-anak.

Kolam untuk anak-anak

Nah, karena dari rumah enggak diniatkan untuk bermain air, ya akhirnya kami hanya keliling-keliling saja. Mengelilingi semua kolam renang dari bawah sampai ke atas, dari ujung sampai ke ujung. Kemudian kami beristirahat menikmati es krim dan french fries di dekat food court.

Di CitraGrand Mutiara Waterpark ini, kalo saya perhatikan, kolam renangnya ada 3 (tiga) buah. Di paling bawah, setelah pintu masuk ada kolam renang untuk anak-anak. Kemudian dibalik rerimbunan tumbuh-tumbuhan, ada satu kolam lagi yang lebih dalam. Sementara itu di pinggir-pinggir kolam tersedia gazebo-gazebo serta kursi-kursi besi.

Kolam renang dengan kedalaman 1 – 1,6 meter

Sementara itu, untuk bisa berseluncur, pengunjung harus naik ke atas melewati tangga yang berada di samping kolam renang.ย Jika menaiki tangga hingga ke atas, pengunjung akan bertemu dengan kolam renang yang kedalamannya adalah 1 hingga 1,6 meter. Yang sudah pandai berenang bisa menggunakan kolam renang ini.

Tadi saya sudah cerita bahwa disini tidak boleh membawa minuman dan makanan dari luar. Kenapa? Karena ternyata disana ada food court-nya. Ada beberapa counter penjual makanan. Saya sih tadi hanya membeli es krim rasa vanila dan rasa strawberry, french fries, potatoes wedges, dan secangkir kopi. Total Rp 60.000 untuk membeli minuman dan makanan. Selain food court, fasilitas lain yang tersedia di CitraGrand Mutiara Waterpark ini adalah mushola, ruangan first aid, serta tempat parkir yang luas.

Tangga untuk naik turun

Setelah kurang lebih 2 jam disana dan tampaknya Dimas sudah capek dan ngantuk lagi, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Kebetulan pintu keluar bersebelahan dengan pintu masuk, sehingga kami bisa langsung sekalian mengambil makanan yang tadi kami titipkan. Oiya, di pintu keluar, pengunjung disambut oleh toko mainan dan souvenir. Disini Dimas membeli mainan yaitu kendaraan bangunan (serangkaian mobil molen, backhoe, traktor, dan truk). ๐Ÿ˜€

Berangkatnya tadi kami menggunakan taxi online, pulangnya kami juga menggunakan taxi online lagi. Lumayan, jaraknya kurang lebih 17 km. CitraGrand Mutiara Waterpark ini berlokasi di Perumahan CitraGrand Mutiara Diamond Hill, Jl. Wates KM. 9, Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55752. Buka setiap hari dari jam 8:00 pagi hingga jam 18:00 sore. Khusus hari Senin libur. Harga tiket masuk untuk weekdays @ Rp 50.000 dan weekend @ Rp 80.000. Tapi tentu saja ada diskon khusus untuk pembelian lewat Traveloka Xperience ๐Ÿ™‚

Apa sih Traveloka Xperience?

Waktu mengajak Dimas jalan-jalan tadi saya menyebutkan bahwa saya membeli tiket lewat Traveloka Xperience. Makhluk sejenis apa sih itu koq bisa menjual tiket tempat wisata?

Saya mau tanya dulu nih, Anda tentunya kenal dengan Traveloka ‘kan ya? Itu lho, agen tiket online yang selalu berinovasi. Nah, baru-baru ini nih, Traveloka mengeluarkan fitur baru lagi. Mulai tahun ini (2019), Traveloka melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle yang terintegrasi dalam satu aplikasi, melalui Traveloka Xperience.

Fitur ini hadir karena Traveloka ingin memperkenalkan bagaimana teknologi dapat membantu dtan mempermudah kegiatan sehari-hari, sehingga dapat memenuhi kebutuhan serta memperkaya pengalaman hidup para penggunanya.

Traveloka Xperience
Beberapa promo yang ada di Traveloka Xperience

Fitur ini hadir juga karena melihat pergeseran kebutuhan konsumen. Orang-orang jaman sekarang lebih suka menggunakan uangnya untuk menikmati hidup yang sarat pengalaman seperti pergi jalan-jalan, menikmati liburan, mendaki gunung, menonton konser, datang ke event-event, dan sebagainya, daripada membeli barang. Saya pun demikian ๐Ÿ™‚

Travel Xperience ini selain memudahkan konsumen untuk menikmati liburan, juga membantu para pengelola tempat wisata untuk mengadopsi teknologi terbaru yang dapat menunjang pelayanan yang mereka miliki. Karena tentu saja fitur ini ada berkat Traveloka bekerja sama dengan tempat-tempat wisata tersebut.

Beberapa aktivitas yang ditawarkan di Traveloka Xperience

Melalui Traveloka Xperience, kita bisa menemukan berbagai jenis produk dan aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, serta kursus & workshop. Selain itu, kita juga bisa menikmati ribuan pilihan pengalaman wisata di seluruh dunia yang didukung oleh metode pembayaran beragam, proses pemesanan cepat dan praktis, serta customer service 24/7. Semuanya tersedia dalam 6 pilihan bahasa untuk semakin memudahkan para pengguna.

Nah, pengalaman saya mengajak Dimas jalan-jalan hari ini adalah termasuk dalam kategori Traveloka Xperience untuk taman bermain. Terimakasih, Traveloka, hari Minggu ini menjadi hari yang luar biasa karena saya bisa menikmati #XperienceSeru bersama Dimas ๐Ÿ™‚

Keunggulan dari Traveloka Xperience

Tentunya Traveloka memunculkan fitur baru agar dapat memberikan nilai tambah dan manfaat yang lebih kepada konsumennya. Ya iyalah, kalo ga ada manfaat lebih dan sesuatu yang berbeda, konsumen pasti tidak akan tertarik. Berikut ini keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Traveloka Xperience:

1. Menyediakan pilihan ribuan pengalaman wisata di seluruh dunia

Keren lhooo… Tidak melulu naik pesawat dan menginap di hotel koq untuk bisa punya pengalaman baru sambil menikmati hidup. Kita bisa menonton konser persembahan dari artis-artis yang kita sukai. Kita bisa menonton film yang sedang diputar dan sedang naik daun. Kita bisa relaksasi di salon and spa. Bisa mengajak anak-anak bermain di taman hiburan. Hingga tur wisata dan beragam aktivitas lain untuk memperkaya hidup kita. Dengan Traveloka Xperience kita bisa mendapatkan pengalaman sesuai minat kita dengan mengajak orang-orang tercinta dengan mudah ๐Ÿ™‚

2. Memberikan banyak pilihan cara pembayaran

Pembayaran bisa melalui TravelokaPay, atau metode lain yaitu kartu kredit, transfer bank, ATM, Alfamart, Indomaret, CIMB Clicks, BCA KlikPay, atau Mandiri Debit. Kalau tadi saya menggunakan pilihan Transfer Bank, lanjut dengan mengklik Redeem Points karena kebetulan saya masih punya saldo poin di Traveloka ๐Ÿ™‚

traveloka xperience
Tanda terima pembayaran

3. Bisa melakukan pemesanan dengan cepat dan praktis dimanapun dan kapanpun

Supaya tidak ketinggalan update dari Traveloka Xperience, install saja aplikasi Traveloka di smartphone Anda. Dengan demikian, selain praktis tentunya juga bisa cepat melakukan pemesanan dimanapun dan kapanpun.

Traveloka Apps

4. Memberikan kenyamanan sehingga kita bebas dari rasa cemas

Customer Service Traveloka itu stand by selama 24 jam. Jadi tidak perlu cemas. Mereka akan selalu siap membantu dan menemani Anda. Jadi lebih tenang ‘kan ๐Ÿ™‚

Setelah pengalaman jalan-jalan di hari Minggu tadi, saya jadi ketagihan untuk mengambil beberapa pilihan aktivitas dari Traveloka Xperience lagi. Tentu saja aktivitas yang bisa mengajak suami dan anak-anak ๐Ÿ™‚

463 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

5 thoughts on “CitraGrand Mutiara Waterpark: Pengalaman Jalan-Jalan dengan Tiket dari Traveloka Xperience

  1. Wah, asyik ya bisa jalan-jalan. Apalagi bisa memuaskan hati anak. Memang inovasi dari traveloka sangat solutif buat kita. Jadi enggak repot lagi nyari tiket huat jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *