Ini Lho Manfaat Rose Water Dari Antioksidan Hingga Anti Penuaan

Kalau kemarin saya sudah sharing tentang Habbat’s Drink dari Kunikita, kali ini saya akan sharing tentang rose water, juga dari Kunikita. Namanya Cosme Beauty From Marizk Rose Water yang merupakan serum air mawar yang berfungsi untuk melembabkan, menetralisir kulit, menjaga elastisitas kulit serta mencerahkan, menghilangkan noda hitam dan menyamarkan flek hitam.

Terbuat dari ekstrak Rose dan Beauty Water (bukan air biasa) yang disuling dengan mesin tanpa dicampur bahan pewarna apapun, 100% organik, memiliki aroma yang wangi dan sudah berbadan POM dengan nomor register POM NA18161203328.

Rose water dari Kunikita ini dikemas dalam botol yang ada sprayernya. Layaknya air mawar, maka cairannya terlihat berwarna pink di dalam botol berukuran 100 ml. Kemasan botolnya yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar menjadikannya praktis dibawa kemana-mana. Ini saja saya taruh di tas, saya bawa ke kantor, saya bawa jalan-jalan dengan anak, saya bawa menghadiri event-event, dan lain-lain.

Kita semua tahu sendiri ‘kan ya bahwa udara sekarang ini cenderung selalu panas. Belum ada hujan sama sekali. Selain badan yang cepat gerah dan berkeringat, wajah pun ikut-ikutan merasa gerah lho… Mungkin beberapa orang cukup mengatasinya dengan cuci muka menggunakan air biasa. Tapi akan mendapatkan manfaat ganda jika menggunakan air mawar (rose water).

sumber gambar: pixabay.com

Selain memberikan manfaat sejuk kepada wajah, rose water juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Apa sajakah itu? Yuk kita simak 11 manfaat rose water dari antioksidan hingga anti penuaan berikut ini:

  • Membantu menjaga keseimbangan pH kulit, dan juga mengontrol kelebihan minyak.
  • Memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit yang teriritasi (karena sengatan sinar matahari), menghilangkan jerawat, dermatitis dan eksim.
  • Sebagai antiseptik, pembersih yang hebat dan membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang terkumpul di pori-pori yang tersumbat.
  • Membantu melembabkan, merevitalisasi dan melembabkan kulit sehingga tampak segar.
  • Karena sifat antibakterinya, ia juga membantu penyembuhan bekas luka (scar), luka terpotong, dan luka-luka lainnya.
  • Sifat antioksidannya membantu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.
  • Karena sifat seperti zat yang dimilikinya, rose water membantu membersihkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Menggunakan rose water setelah penguapan (steaming) akan mengencangkan pembuluh kapiler, mengurangi kemerahan dan noda.
  • Aromanya bisa meningkatkan mood, membantu mengelola emosi, sehingga terasa lebih santai atau rileks.
  • Kekayaan nutrisi dan kelembabannya bermanfaat meningkatkan kualitas rambut. Air mawar juga mampu mengobati radang kulit kepala ringan dan menghilangkan ketombe. Ia bekerja sangat baik sebagai kondisioner alami dan merevitalisasi pertumbuhan rambut.
  • Aroma air mawar di bantal juga membantu tidur lebih baik setelah seharian beraktivitas, membuat kita bangun dengan segar.
  • Membantu mengatasi penuaan kulit, menjaga garis-garis halus dan kerutan.
rose water kunikita
gambar: koleksi pribadi

Rose water atau air mawar sendiri sudah dipergunakan sejak ribuan tahun lalu. Pertama kali saya mengenal air mawar ketika saya masih duduk di bangku SMP. Kala itu saya belum paham dengan skincare, sehingga saya hanya melihat dan memperhatikan apa yang dilakukan oleh kakak-kakak sepupu saya yang sudah dewasa-dewasa. Dulu air mawar dari salah satu brand mereka gunakan untuk membersihkan wajah dari bekas make up.

Jujur saja, baru sekarang ini saya khusus memiliki rose water. Sebelum-sebelumnya saya merasa tidak membutuhkan. Tapi entah kenapa begitu melihat Cosme Beauty From Marizk Rose Water dari Kunikita koq saya langsung tertarik untuk memilikinya. Sejak itu saya mulai merasakan sendiri manfaat dari rose water ini.

Karena di kemasan hanya tercantum cara pemakaian yaitu semprotkan ke seluruh wajah, wajah akan terasa sejuk dan segar namun tidak ada keterangan berapa kali sehari, maka saya asumsikan bahwa rose water ini bisa disemprotkan kapanpun selagi wajah membutuhkan kesegaran. Bahkan kalo mau jalan-jalan sore tapi pengin tanpa make-up, saya semprotkan dulu rose water ini ke wajah saya agar terasa segar dan juga tampak segar.

kunikita
Lini bisnis Kunikita

Jadi, mulai sekarang saya menjadikan rose water sebagai bagian penting diantara produk-produk skincare yang saya gunakan. Bagaimana dengan Anda? Tertarik untuk memilikinya juga? Anda bisa mendapatkan Cosme Beauty From Marizk Rose Water ini di Kunikita. Ya, Kunikita juga memiliki satu lini bisnis di bidang kosmetik, BIA namanya, yang menyediakan produk perawatan kulit yang terbuat dari kandungan herbal dan kandungan alami yang lembut dan aman untuk kulit.

Kunikita hadir dalam memenuhi kebutuhan yang sesuai dengan gaya hidup kita sebagai Muslim Milenial. Disini kita menemukan keunikan dari kecenderungan cara hidup para Muslim Milenial tentang kesadarannya untuk hidup sesuai dengan cara dan ajaran Islam dalam setiap aktivitasnya. Mulai dari makan minum, cara berpakaian, cara berpenampilan, dan menyikapi semua hal yang terjadi dalam hidupnya. Nah, ini disebut sebagai cara hidup Happy Healthy Halal.

Salam Happy Healthy Halal,
Wiwin Pratiwanggini

365 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

6 thoughts on “Ini Lho Manfaat Rose Water Dari Antioksidan Hingga Anti Penuaan

    1. Nahhhh itu saya kurang tau.. Saya tuh paling ga berani merekomendasikan produk apapun kepada pemilik kulit sensitif 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *