Habbat’s Drink dari HealthyK Kunikita Memenuhi Kebutuhan Gaya Hidup Sehat Secara Alami

habbat's drink

Saya dari dulu suka minuman yang mengandung jahe. Sampai-sampai kalau ada penjual ronde, saya pasti mampir beli. Hehehe… Ibu mertua (alm) malah suka nyetok sekoteng di rumahnya. Setiap pulang ke Jogja gitu pasti belanja sekoteng banyak banget untuk dibawa kembali ke Biak Papua. Suami saya juga suka membuat minuman jahe dicampur dengan rempah-rempah serta gula aren. Saya, pasti ikut minum 🙂

Saya suka minuman jahe karena sensasi pedas di mulut namun memberikan efek hangat ke seluruh tubuh. Saya menjadi suka mungkin karena latar belakang saya yang terlahir di lereng gunung yang pada waktu malam hari dingin sekali. Ibu mertua (alm) tinggal di Biak Papua yang cuacanya ekstrim. Siang panas sekali, malam dingin sekali. Suami saya juga pernah tinggal di Papua sedari kecil hingga akhirnya bertemu saya di Yogyakarta. Nah, karena latar belakang cuaca ekstrim dingin itulah kami menjadi penyuka minuman jahe yang notabene tidak memiliki efek samping bagi kesehatan.

habbat's drink kunikita
Gambar 1: Tekstur minuman serbuk jahe Habbat’s Drink.

Manfaat Jahe, Habbatussauda dan Madu

Selain memberikan efek hangat ke seluruh tubuh, tidak dipungkiri lagi bahwa minuman jahe juga memiliki banyak manfaat. Manfaat-manfaat dari minuman jahe antara lain:

  1. Menghilangkan mual.
  2. Kaya antioksidan untuk memerangi resiko penyakit kronis.
  3. Mengendalikan kadar gula darah diabetes.
  4. Meningkatkan laju metabolisme sehingga tubuh lebih efektif membakar lemak.
  5. Mengurangi reaksi alergi.
  6. Meredakan nyeri haid.
  7. Mencegah timbulnya jerawat.
  8. Melegakan tenggorokan.

Dan lain-lain, masih banyak sekali manfaat dari minuman jahe.

Sekarang ada banyak pilihan minuman jahe. Bukan sekedar murni jahe yang dicampur dengan gula dan rempah-rempah, tetapi minuman jahe merah yang diperkaya dengan jintan hitam (habbatussauda) dan madu sehingga mampu memberikan manfaat lebih bagi kesehatan manusia.

habbat's drink kunikita
Gambar 2: Kemasan dus Habbat’s Drink.

Jintan hitam atau Habbatussauda (Nigella sativa Linn.) adalah rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai tanaman obat. Rempah ini berbentuk butiran biji berwarna hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India, Pakistan, dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit. Jenis tanaman ini telah disebut-sebut sebagai tanaman obat dalam perkembangan awal agama Islam. (sumber: Wikipedia)

Berikut ini beberapa manfaat dari jintan hitam atau habbatussauda:

  1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus, kuman dan bakteri.
  2. Mempertahankan tubuh dari serangan kanker dan HIV.
  3. Meningkatkan fungsi otak.
  4. Menyembuhkan berbagai jenis penyakit pernapasan.
  5. Mengatasi gangguan tidur dan stress.
  6. Sebagai antihistamin & anti alergi.

Sedangkan madu, tentunya kita sudah tidak asing lagi karena sudah sangat dikenal luas di lingkungan masyarakat Indonesia. Sebagaimana kita pun sudah tahu bahwa madu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia.

habbat's drink kunikita
Gambar 3: Komposisi & saran penyajian Habbat’s Drink.

Habbat’s Drink

Nah, jahe, jintan hitam (habbatussauda) dan madu ini bisa dikonsumsi secara bersamaan dalam satu seduhan minuman hangat. Ketiganya ada dalam satu kemasan produk minuman jahe bernama Habbat’s Drink. Lengkapnya komposisi dari Habbat’s Drink ini adalah jahe merah, jinten hitam, madu, gula aren, gula tebu, dan rempah-rempah pilihan.

Produk Habbat’s Drink ini memiliki nomor PIRT yang tercantum dalam kemasan. Artinya produk ini adalah termasuk industri rumah tangga (UKM) yang sudah mendapat sertifikat PIRT dari Dinas Kesehatan. Dengan demikian produk ini memang sudah layak beredar secara bebas dan luas di masyarakat serta terjamin keamanan dan mutunya. Selain itu, di dalam kemasan juga tercantum kode produksi serta tanggal kadaluarsanya.

Habbat’s Drink ini dikemas dalam satu dus berisi 10 sachet @ 24 gram. Ini takarannya sudah pas untuk sekali minum. Teksturnya bisa dilihat pada Gambar 1 diatas. Ia berupa serbuk berwarna coklat, yang tentu saja merupakan campuran dari bahan-bahan yang menjadi komposisinya.

habbat's drink kunikita
Gambar 4: Habbat’s Drink enak dinikmati selagi hangat.

Cara mengkonsumsinya mudah, yaitu seduh 1 (satu) sachet dengan kurang lebih 150 ml (secangkir air panas 80 derajat Celcius), lalu aduk hingga rata dan hidangkan. Habbat’s Drink memang disajikan hangat dan enak dinikmati selagi masih hangat. Begitu diminum, kehangatannya akan terasa menjalar ke seluruh tubuh.

Saya suka mengkonsumsi Habbat’s Drink ini karena saya memang suka minuman jahe yang memberikan sensasi pedas namun terasa manis. Sayangnya, buat saya ini manisnya terasa banget, mungkin karena ada kandungan gula tebunya. Jadi menurut saya akan terasa pas banget kalo manisnya sedikit dikurangi. Mungkin cukup dengan gula aren saja.

Kunikita

Habbat’s Drink ini tersedia di Kunikita termasuk dalam kategori produk untuk kesehatan (HealthyK). Kunikita mengajak kita “back to nature”, yang dapat diartikan kembali pada ajaran Islam yang fitrah, yang memberikan pandangan hidup sekaligus bukti bahwa manusia bisa sehat wal afiat secara alami. Karena manusia didesain dan dilengkapi tubuhnya dengan perlindungan alami dan terbaik dari Allah SWT. HealthyK hadir menemani kita untuk menikmati hari-hari yang luar biasa yang tidak pernah meragukan bahwa menjaga kesehatan selalu lebih baik daripada mengobati adalah gaya hidup terbaik yang telah diwariskan oleh Rasulullah SAW.

kunikita
Gambar 5: Kategori produk Kunikita

Selain memiliki produk HealthyK, Kunikita juga memiliki produk-produk lain yaitu kategori cemilan (cemilankunik) yaitu makanan tradisional nusantara inspirasi karya ibu yang dikemas menjadi lebih modern dan mudah dinikmati tanpa meninggalkan kebaikan dan citarasa aslinya, kategori fashion (Bravka) yang memenuhi kebutuhan untuk standar berpakaian sekaligus sebagai ungkapan kepribadian sebagai Muslim dan Muslimah yang taat, dari kategori kosmetik (BIA) yaitu produk perawatan kulit yang terbuat dari kandungan herbal dan kandungan alami yang lembut dan aman untuk kulit.

Kunikita hadir dalam memenuhi kebutuhan yang sesuai dengan gaya hidup kita sebagai Muslim Milenial. Disini kita menemukan keunikan dari kecenderungan cara hidup para Muslim Milenial tentang kesadarannya untuk hidup sesuai dengan cara dan ajaran Islam dalam setiap aktivitasnya. Mulai dari makan minum, cara berpakaian, cara berpenampilan, dan menyikapi semua hal yang terjadi dalam hidupnya. Nah, ini disebut sebagai cara hidup Happy Healthy Halal.

Salam Happy Healthy Halal,
Wiwin Pratiwanggini

357 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

1 thought on “Habbat’s Drink dari HealthyK Kunikita Memenuhi Kebutuhan Gaya Hidup Sehat Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *