Bajigur Wedang Herbal Hangatkan Badan di Musim Hujan

Musim hujan butuh kehangatan? Bajigur Wedang Herbal nih cocok. Beberapa bulan yang lalu saya pernah share disini tentang minuman serbuk jahe merah yaitu Habbat’s Drink. Minuman yang cocok banget diminum saat dingin-dingin di musim hujan. Nah, kemarin sore waktu beli air mineral di toko dekat rumah, saya menemukan minuman yang pas juga diminum saat dingin-dingin, yaitu Wedang Herbal Bajigur “Telaga Rasa”.

Bajigur, sudah pernah dengar atau belum? Bajigur adalah minuman khas dari tanah Sunda yang isinya adalah santan dan gula merah. Duluuu banget saya pernah minum wedang bajigur asli. Bukan kemasan instan seperti yang saya beli kemarin. Waktu itu dibuatkan satu gelas besar dalam keadaan panas sekali, ditambah dengan potongan-potongan kelapa muda. Benar-benar segar dan menghangatkan badan.

bajigur wedang herbal

Kemasan luar Bajigur Wedang Herbal. (foto koleksi pribadi)

Setelah itu, lamaaaa banget saya ga pernah ketemu Bajigur lagi hingga kemarin itu nemu di toko dekat rumah. Produk ini dipajang di rak paling atas, bersebelahan dengan produk Jahe Merah. Tapi saya hanya mengambil yang Bajigur. Isinya 4 sachet @ 27 gram harganya Rp 11.900. Murah meriah ‘kan? 😀

Di kemasan luarnya tertulis Wedhang Herbal “Telaga Rasa” khas Jogja Istimewa dan “Pelopor Wedhang Herbal”. Menurut saya tulisan “wedhang” ini tidak tepat. Dalam bahasa Jawa, jika itu diartikan sebagai minuman, tulisan yang benar adalah “wedang”, tanpa huruf h. Sedangkan untuk tulisan “khas Jogja Istimewa”, jujur saja saya belum tahu maknanya. Karena setahu saya ya itu tadi bahwa Bajigur berasal dari tanah Sunda.

bajigur wedang herbal

Kemasan sachet di dalam. (foto koleksi pribadi)

Bajigur ini diproduksi oleh CV Anugerah Sukses Mandiri Yogyakarta yang sudah terdaftar di DINKES dengan nomor P.IRT.1212340401189-18. Produk ini juga halal terdaftar di LPPOM MUI No.12160004571116. Terbuat dari bahan-bahan alami berupa gula palem/kelapa, dilengkapi dengan krim dan rempah-rempah asli pilihan sehingga menghasilkan minuman yang sangat baik dan aman untuk dikonsumsi.

Tadi pagi saya sudah nyobain Wedang Herbal Bajigur ini. Panas segar dan manis, langsung kehangatannya menjalar ke seluruh tubuh. Manisnya pas, khas gula palem. Enggak ada rasa manis yang ‘nyetheg’ gitu. Enak diminum pagi-pagi saat udara masih lumayan dingin. Dan sangat cocok diminum saat musim hujan.

Cara penyajiannya mudah sekali. Tuangkan isi sachet ke dalam cangkir atau gelas. Untuk hasil maksimal gunakan hanya 150 cc air panas. Lalu aduk merata. Bajigur siap dihidangkan.

 

Related Post
Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (4)

Ini adalah lanjutan dari Jurnal Syukur Menulis Untuk Pulih bagian 3. 16. Kelapangan waktu dan Samsung Galaxy M20 edisi 3 Read more

Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (3)

Target 30 hari baru selesai sepertiganya hingga Jurnal Syukur Menulis Untuk Pulih bagian 2, mari lanjutkan 🙂 11. Pernah LDR-an Read more

Belajar Memasak dengan Resep Masakan Rinaresep.com

Belajar Memasak dengan Resep Masakan Rinaresep.com. Bagi saya yang tidak pandai memasak tetapi ingin memasak seperti ibu-ibu yang lain, solusinya Read more

Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (2)

Ini adalah lanjutan dari Jurnal Syukur Menulis Untuk Pulih bagian 1. 7. I left my biz in the year of Read more