SEO Moms Community, Temu Online Perdana 21 April 2021

cover seo moms community temu online perdana

SEO Moms Community, Temu Online Perdana 21 April 2021. Setahun lebih SEO Moms Community berdiri, belum pernah bikin event untuk kalangan sendiri. Setelah melalui beberapa pertimbangan waktu yang dimiliki oleh para admin, akhirnya disepakati event perdana diselenggarakan pada tanggal 21 April 2021, bertepatan dengan Hari Kartini. Berhubung masih di tengah pandemi Covid-19 dan membernya juga menyebar dari ujung Sumatera hingga ujung timur Indonesia, maka kegiatan ini dilakukan secara online dengan tajuk “Temu Online” melalui aplikasi Google Meet.

Event perdana ini dihandle oleh seluruh admin SEO Moms Community yang notabene adalah koordinator-koordinator wilayah yang pada awal 2021 kemarin ditunjuk oleh founder dan co-founder SEO Moms Community. Seksi acara saya pegang sendiri, meliputi membuat agenda dan rundown acara, mencari moderator dan pembicara, mempersiapkan pernak-pernik, dan sebagainya, dibantu oleh teman-teman korwil lain. Moderator yang kami tunjuk adalah mba Arda Sitepu (koordinator wilayah Sumatera). Tiga orang pembicara tamu diambil dari 3 perwakilan wilayah, yaitu:

  1. Bety Sulistyorini (perwakilan dari wilayah Jateng & DIY),
  2. Triyatni Ashari (perwakilan dari wilayah Sulawesi-Bali-Nusa Tenggara), dan
  3. Yuni Bint Saniro (perwakilan dari wilayah Jawa Timur).

Selain dukungan kesiapan dari para PIC (person in charge), juga ada 2 orang korwil yang menyediakan hadiah giveaway berupa 5 (lima) buku “Kartini Zaman Now” oleh mba Dewi Adikara dan 1 (satu) stel gamis dari “Kinata Olshop” oleh mba Arda Sitepu. Dari pembicara sendiri juga ada yang menyediakan hadiah giveaway yaitu mba Bety berupa 2 (dua) novel Coelho’s Circle. Pada akhir penjurian, mba Lidya Fitrian dan mba Rahmah Chemist menutup hadiah dengan memberikan saldo OVO/GoPay kepada 2 orang.

google meet seo moms community

Temu Online Perdana SEO Moms Community

Acara Temu Online dimulai tepat waktu. Host Google Meet yaitu mba Lidya Fitrian memang sudah membuka pintu ruangan 15 menit sebelum acara dimulai. Sambil menunggu semua peserta join, diputarkan video SEO Moms Community berisi ucapan selamat menjalankan ibadah Ramadhan.

Perlu diketahui bahwa event ini terbagi dalam 4 sesi, yaitu:

  1. sesi pertama berupa pembukaan,
  2. sesi kedua adalah sharing oleh member (3 orang perwakilan dari 3 wilayah),
  3. sesi ketiga adalah tanya jawab, dan
  4. sesi keempat adalah konklusi dan penutup.

 

peserta temu online

Peserta temu online SEO Moms Community

Sesi pertama yaitu pembukaan dibawakan sendiri oleh Moderator Arda Sitepu. Poin penting yang disampaikan pada bagian pembukaan ini adalah mengenai profil SEO Moms Community beserta perkenalan para admin atau koordinator wilayah. Sesi kedua yaitu sharing member berisi pengalaman para member tersebut selama belajar dasar-dasar SEO dan menjadi member SEO Moms Community. Sesi ketiga adalah tanya jawab. Karena di sesi ini founder boleh menjawab, jadinya di sesi ini kebanyakan yang masuk adalah pertanyaan-pertanyaan teknis yang ditujukan kepada founder. Dan terakhir adalah sesi penutup.

Acara yang sedianya cukup satu jam saja tersebut, ternyata molor sampai jam 21:30. Yang memakan waktu melebihi kuota adalah pada sesi tanya jawab. Biasalah ya, pada bagian ini biasanya para peserta sangat antusias, apalagi ada hadiah bagi setiap penanya.

Selesai acara, kami semua para admin beserta founder bersyukur sekali karena acara bisa berjalan dengan lancar. Meskipun di sesi empat ada sedikit kendala teknis, karena moderator tiba-tiba menghilang, namun masih bisa diatasi walau kurang maksimal.

Mengenai hadiah-hadiah bagi para pemenang giveaway sudah dikirimkan ke alamat masing-masing di akhir minggu kemarin. Harapan kami, semoga hadiah-hadiah tersebut bermanfaat ๐Ÿ™‚

pemenang giveaway temu online seo moms community

SEO Moms Community

Di antara pembaca disini barangkali ada yang belum pernah mendengar tentang SEO Moms Community?

SEO Moms Community adalah komunitas blogger (khusus perempuan Indonesia) yang memfokuskan diri pada pembelajaran SEO dasar (basic SEO).

SEO Moms Community didirikan pada tanggal 25 Januari 2020. Foundernya adalah seorang praktisi SEO yang dulu tidak begitu terkenal karena beliau bermain underground. Nama tenarnya Qbenk, akun FBnya Bang Q. Didirikan bersama dengan co-founder seorang beauty blogger dari Surabaya (Sari Widiarti).

SEO Moms Community ini dibuat oleh Bang Q untuk didedikasikan kepada almarhumah ibunya. Saya kutip kalimat dari Bang Q setahun yang lalu saat SEO Moms Community mulai aktif: โ€œKita disini akan belajar SEO dan seluk beluknya dengan bahasa yang mudah dimengerti dan insyaallah mudah dipraktekkan. Group ini saya dedikasikan untuk almarhum kedua orang tua saya. Terkhusus lagi buat emak saya yang sangat saya sayangi, yang wafat akhir November 2019 lalu.โ€

SEO Moms Community logo

Sejak awal tahun 2021 ini, tepatnya pada ulang tahun pertamanya SEO Moms Community dibagi per wilayah. Setiap wilayah dipegang oleh seorang Koordinator. Saat ini ada 5 (lima) grup WA per wilayah yaitu:

  1. Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta & Jawa Tengah (DIY & Jateng), dengan Wiwin Pratiwanggini sebagai Koordinator.
  2. Wilayah Jawa Timur, dengan Dewi Adikara dan Rahmah Chemist sebagai Koordinator.
  3. Wilayah Sulawesi – Bali – Nusa Tenggara (Sul-Bali-Nusra), dengan Mugniar Marakarma dan Rizky Masdila sebagai Koordinator.
  4. Wilayah Sumatera, dengan Arda Sitepu sebagai Koordinator.
  5. Beberapa kota lain yang tidak termasuk dalam wilayah 1-2-3-4 di atas tergabung dalam SEO Moms 4, dengan Lidya Fitrian sebagai Koordinator.

Selain fokus pada pembelajaran SEO basic, SEO Moms Community juga membuka kerjasama dengan pihak-pihak lain dalam berbagai bentuk yang bisa dibicarakan dengan founder dan para koordinator wilayah. Untuk mendapatkan informasi up-to-date mengenai kegiatan komunitas ini, silakan follow akun Instagram sebagai berikut:

https://www.instagram.com/seomoms/

Untuk informasi lebih lanjut tentang SEO Moms Community, Anda bisa DM ke akun instagram @seomoms tersebut. Insyaallah fast response.

Enjoy your life and happy blogging!!!

 

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *