Bimbingan Belajar Brain Academy Online

Bimbingan Belajar Brain Academy Online – Pembelajaran jarak jauh sudah berlangsung sejak lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Tidak jarang si Kakak mengeluh, “Bu, aku tu di sekolah saja seringkali sulit memahami pelajaran, apalagi sekarang dengan PJJ. Duh… sedih akutu, Bu…” Tentu saja sedih, karena di satu sisi ia pengin bisa memiliki angka nilai minimal di atas KKM, tetapi terbentur oleh sulitnya memahami pelajaran jika tidak bertatap muka langsung dengan guru.

Menghadapi  kenyataan demikian di masa pandemi seperti ini rasanya mengeluh tidak akan membukakan jalan terang. Karena mau tidak mau, si Kakak harus tetap mengikuti metode pembelajaran seperti ini, entah sampai kapan. Sedangkan pembelajaran tatap muka yang direncanakan akan berlaku di tahun ajaran ini, tidak jadi terlaksana.

Sebagai orang tua, selain memotivasinya agar terus memiliki kemauan untuk belajar dalam situasi dan kondisi apapun, saya dan ayahnya juga harus memikirkan solusi terbaik untuk si Kakak. Masalahnya saya tidak bisa mendampinginya belajar di saat-saat jam sekolah, karena saya sendiri memiliki pekerjaan sebagai karyawan yang tidak bisa ditinggalkan. Demikian pula ayahnya, memiliki kesibukan yang lain pula.

Brain Academy

Setelah melalui perjuangan PJJ sejak menjelang kenaikan kelas XI, alhamdulillah di kelas XII ini saya mendapatkan informasi menarik tentang bimbingan belajar terbaik kombinasi offline dan online yang sudah ada di 29 kota di Indonesia. Bimbingan belajar tersebut namanya adalah Brain Academy. Brain Academy adalah salah satu produk dari Ruangguru selain Ruangbelajar yang pernah saya tuliskan di blog ini beberapa waktu yang lalu.

Brain Academy ini bimbel yang berbeda karena mengkombinasikan bimbel secara offline dan online yang  menyediakan guru-gur les terbaik. Didukung juga oleh kelas pengembangan diri serta menyediakan fasilitas yang modern, menyesuaikan dengan abad 21 ini. Di kota kami, Yogyakarta, juga ada lho cabangnya yaitu di Jl. HOS Cokroaminoto No.77, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

kunci sukses di brain academy

sumber: website Brain Academy

Namun, karena mengingat pandemi yang tak henti, maka saya lebih memilih Brain Academy online sebagai teman belajar si Kakak. Meskipun protokol kesehatan diterapkan secara ketat di cabang-cabang Brain Academy, tetapi untuk sementara saya minta si Kakak patuh dulu untuk tidak banyak ke luar rumah.

Betewe, betewe, kalau ikutan yang online ‘kan sama saja tidak tatap muka dengan guru, nanti si Kakak masih enggak paham juga? Nah, ini. Di Brain Academy tentunya model pembelajarannya berbeda dengan di sekolah-sekolah biasa. Minimal, si Kakak mendapatkan suasana yang berbeda. Siapa tahu nih suasana yang berbeda bisa memperbaiki moodnya sehingga bisa mengubah cara belajarnya. Apalagi bimbingan belajar online disini diberikan secara live interaktif.

Keunggulan Bimbel Brain Academy Online

Brain Academy yang merupakan bimbel online terbaik di Indonesia ini layak dipertimbangkan karena memiliki beberapa keunggulan, yaitu antara lain:

  1. Bimbel dengan kelas online interaktif. Dalam hal  ini bimbel melakukan live teaching interaktif yang terjadwal bersama Star Master Teacher secara langsung yang bisa diikuti melalui aplikasi di smartphone ataupun aplikasi di desktop.
  2. Klinik PR. Brain Academy menyediakan bimbingan belajar online dengan sesi Klinik PR untuk menyelesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher secara eksklusif dalam grup kecil melalui video call. Tapi klinik PR ini hanya tersedia di jam-jam kerja Master Teacher lho ya…
  3. Konseling pendidikan. Konseling dilakukan secara privat melalui video online dengan guru wali dan disediakan juga laporaan perkembangan anak untuk orangtua.
  4. Modul belajar. Bimbel online Brain Academy ini menyediakan modul lengkap untuk belajar 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah siswa.
  5. Kelas pengembangan diri. Ini adalah kelas tambahan seperti tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking, serta kreativitas.
  6. Komunitas diskusi soal. Di dalam grup ini siswa dapat berbagi berbagai latihan soal yang sulit. Di sini ada tutor serta teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawab.
  7. Klub hobi. Yaitu bertemu dengan teman dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam lebih dari 50 klub hobi.
  8. Tryout ujian disediakan dengan tipe soal terbaru untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian.
brain academy

sumber: aplikasi Brain Academy

Fasilitas di Brain Academy Online

Ada tiga pilihan paket bimbel yang bisa diambil oleh siswa, yaitu Brain Academy Online Reguler, Brain Academy Online Premium, atan Brain Academy Online Elite. Ketiganya menyediakan fasilitas basic yang sama, yaitu:

  1. Konsep kelas
  2. Try out
  3. Konseling privat
  4. Bebas bertanya di forum tanya jawab PR
  5. Modul belajar
  6. Laporan perkembangan belajar
  7. Full akses ke ruang belajar

Namun untuk paket Elite ada tambahan fasilitas:

  1. Pilihan jadwal
  2. Kelas pengembangan diri
  3. Buku pengembangan jurusan

Trus mau ambil paket yang mana? Disesuaikan saja dengan kebutuhan ya 🙂

Tempat Les Online yang Asyik

Brain Academy online memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam pembelajaran, terutama di masa-masa pandemi seperti ini. Siswa bisa melakukan sesi tanya jawab soal lebih intens melalui aplikasi sehingga orang tua tetap bisa mempercayakan kualitas belajar anak. Gak perlu takut ribet karena gaptek, karena ada tim admin yang siap membantu.

Layanan belajar di Brain Academy online ini tersedia mulai dari kelas 4 SD sampai dengan dengan kelas 12 SMA. Nah, sekali lagi pas banget deh dengan kebutuhan si Kakak.

Asyiknya lagi, sebelum sesi belajar dimulai siswa akan diingatkan. Pengingatnya berupa reminder via pop-up di aplikasi menjelang sesi belajar dan juga melalui broadcast informasi dari admin. Dengan demikian siswa enggak akan khawatir kelupaan jadwal atau ketinggalan kelas.

Mumpung nih tahun ajaran baru masih sedang hangat-hangatnya dimulai, semoga Brain Academy online membuat si Kakak betah dan mengalami banyak kemajuan dalam belajar, siap menghadapi ujian akhir nanti, serta siap mental menghadapi ujian masuk ke perguruan tinggi impiannya.

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published.