Fortune Indonesia, Media Ekonomi dan Bisnis Terpercaya

Fortune Indonesia, Media Ekonomi dan Bisnis Terpercaya. Nama majalah Fortune sudah saya kenal sejak 25-an tahun yang lalu. Kebetulan salah satu ekspatriat di tempat saya bekerja berlangganan majalah tersebut. Beliau ekspatriat dari Manila dan memang bidangnya adalah ekonomi dan bisnis. Apakah dulu saya turut membaca? Tentu saja tidak! Satu, karena majalahnya full berbahasa Inggris. Dua, saat itu saya belum tertarik dengan dunia bisnis.

Kemudian kuartal pertama tahun 2007 saya memasuki dunia bisnis. Sebuah dunia lain yang saya geluti di luar jam-jam kerja kantoran. Dari situ muncullah ketertarikan saya dengan majalan-majalah ekonomi dan bisnis. Apa yang saya dapatkan? Banyak. Motivasi, inspirasi, ilmu-ilmu bisnis dan kewirausahaan, ilmu-ilmu kepemimpinan, dan sebagainya. Saya juga senang membaca kisah sukses dari para pengusaha-pengusaha, terutama yang memulai usahanya from zero to hero.

Majalah Fortune Indonesia

Bagi saya memilih berbisnis atau tidak, bacaan yang relevan itu tetap diperlukan. Apalagi jika sudah memilih untuk berjalan di jalur ekonomi dan bisnis, bacaan yang tepat itu perlu. Apalagi data dan informasi seputar dunia ekonomi dan bisnis itu update-nya cepat sekali. Sesederhana perubahan kurs antara US Dollar dan Rupiah yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Oleh karena itu, sebagai orang awam yang pernah belasan tahun menggeluti dunia bisnis, saya turut bangga bahwa IDN Times secara resmi telah meluncurkan majalah Fortune Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2021 ini. Sejak awal berdirinya, Fortune merupakan media bisnis terkemuka di dunia yang berfokus pada majalah global, situs web, dan seri konferensi. Fortune ini didirikan pertama kali di New York pada tahun 1929. Sejak kehadirannya Fortune berhasil mempertahankan kualitas, akurasi, dan transparansi dalam setiap penyampaian informasinya.

Dulu di tengah “Great Depression” yang menjadi sejarah kelam bagi dunia, Fortune hadir memberikan napas baru untuk bangkit. Sekaligus menjadi sebuah simbol harapan akan hari esok yang lebih baik. Kini dalam periode terburuk bagi dunia akibat pandemi Covid-19, Fortune Indonesia hadir. Ia hadir dalam situasi dan kondisi di mana ekonomi secara keseluruhan mengalami penurunan signifikan hampir di semua sektor. Bahkan banyak perusahaan mengalami kebangkrutan, dan tidak sedikit pula yang harus gulung tikar.

fortune indonesia

sumber: IDN Media

 

Mengapa Fortune Indonesia menjadi media ekonomi dan bisnis terpercaya?

Sebagai sumber informasi dan referensi paling lengkap, kredibel, dan relevan di dunia bisnis, maka Fortune Indonesia:

  • menjadi bagian dari ekosistem bisnis IDN Media yang komprehensif dan menyeluruh.
  • didedikasikan untuk membantu menyukseskan bisnis para pembacanya melalui akses dan ketajaman informasi terbaik.
  • berkomitmen untuk menjadi sumber informasi dan referensi bisnis paling lengkap, kredibel, serta relevan di dunia bisnis.

Sebagai hasil karya jurnalisme dengan akurasi, keadilan, transparansi, dan keabsahan, maka Fortune Indonesia:

  • menargetkan para pemimpin bisnis, termasuk pengambil keputusan, pengusaha, eksekutif, dan calon pebisnis profesional.
  • akan mencakup banyak kategori bisnis. Saat ini di situsnya saya lihat sudah ada 7 kategori, yaitu Market, Business, Finance, News, Tech, Sharia, dan Luxury.
  • akan menciptakan kategori rankings-nya sendiri yang terinspirasi oleh Fortune rankings di dunia yang sudah melegenda.
founder IDN Media

William Utomo, COO IDN Media dan Winston Utomo, CEO IDN Media. (sumber: IDN Media)

Sebagai media ekonomi dan bisnis yang terpercaya, Fortune Indonesia diharapkan:

  1. Dapat mewujudkan pemerataan akses pada informasi yang berkualitas tinggi dan relevan, khususnya bagi para pengambil keputusan, eksekutif, profesional bisnis, wirausahawan, dan seseorang yang ingin menjadi pemimpin. Hal ini disampaikan oleh Winston Utomo, CEO IDN Times.
  2. Dapat menjadi sumber informasi utama di dunia bisnis dan memberikan perspektif unik dalam menyampaikan informasi. Serta akan mempercepat visi IDN Media untuk mendemokrasikan informasi bagi semua orang di Indonesia. Hal ini juga disampaikan oleh Winston Utomo, CEO IDN Times.
  3. Berbagi komitmen untuk tetap menyuguhkan keunggulan editorial dan penyampaian informasi bisnis dengan cara yang jelas dan menarik, serta berharap dapat membangun sebuah brand media yang disegani dan dihargai oleh para pengusaha hingga eksekutif C-suite, baik di skala global maupun lokal. Demikian disampaikan oleh Jim Jacovides, VP Licensing & Development Fortune.

Dalam situasi yang menantang seperti sekarang ini, tidak sedikit bisnis yang berhasil untuk terus berkembang. Sebagian bahkan mampu membaca peluang dan memutuskan untuk melakukan ekspansi. Optimisme Fortune Indonesia meningkat karena banyaknya perusahaan di Indonesia yang berani berubah dan beradaptasi dengan cepat di tengah pandemi.

Sukses dan jaya selalu untuk Fortune Indonesia by IDN Times!

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *