Paket Servis Toyota untuk Performa Kendaraan Tetap Terjaga

paket servis toyota

Paket Servis Toyota untuk Performa Kendaraan Tetap Terjaga – Buat saya, ngomongin mobil Toyota itu gak ada habisnya, selalu ada yang bisa dibahas. Koq bisa? Iyalah, karena kebetulan kendaraan kantor sehari-hari adalah keluaran Toyota. Dan itu sudah sejak pertama kali saya mengenal dunia kerja. Kalau dihitung-hitung, sudah lebih dari 2 (dua) dekade alat transportasi saya selama jam kerja adalah mobil Toyota Kijang.

Untuk kendaraan operasional kantor sehari-hari memang pas banget menggunakan Toyota Kijang. Bahkan mobil kami yang sudah cukup umur tersebut performanya masih oke hingga hari ini. Mungkin karena sopir kami yang memegang sehari-hari paham dalam menangani kendaraan. Terutama perawatan rutin yang tidak pernah terlewatkan.

Berikut ini beberapa kelebihan dari Toyota Kijang sehingga selama puluhan tahun selalu menjadi kendaraan operasional andalan kantor kami, yaitu antara lain:

  1. Desainnya tak lekang oleh waktu (timeless). Meskipun disandingkan dengan mobil-mobil keluaran baru, mobil jenis ini tetap tampak elegan. Gak malu-maluin.
  2. Harga jualnya cenderung stabil. Selama dua puluh tahunan saya mengurusi asuransi kendaraan kantor, saya melihat harga jualnya tidak pernah turun.
  3. Tangguh. Tak perlu risau saat melewati berbagai medan. Suspensinya yang cenderung empuk bikin cukup nyaman untuk dijadikan mobil harian.
  4. Kabinnya cukup lapang sehingga tidak terasa berdesak-desakan meskipun mobil full penumpang.

Di samping kendaraan kantor Toyota Kijang tadi, ada satu mobil keluaran Toyota juga yang cukup mencuri perhatian saya. Kebetulan ini adalah mobil milik teman sesama staf. Mobilnya adalah Toyota Etios Valco. Kalau saya perhatikan, mobil tersebut pas banget dikendarainya. Enggak semungil  mobil yang dia pakai sebelumnya. Apalagi sekarang dia sudah berkeluarga dengan satu anak.

paket servis toyota

Kabin Etios Valco yang lapang dan lega. (sumber: website Auto2000.co.id)

Saat ada kesempatan mengobrol, iseng-iseng saya bertanya, “Apa sih yang membuatmu memilih Etios Valco ini?” Dia menjawab, “Salah satunya adalah karena dalamnya lapang, mba… Enggak sumpek kalo diisi maksimal 5 orang.” Langsung deh ‘cling’, terbayang saya sama suami dan kedua anak kami jalan-jalan menggunakan kendaraan tersebut. Wahhh… pasti deh nyaman banget! Apakah akan menjadi kendaraan impian keluarga saya?

Jawabannya: tidak menutup kemungkinan. Tidak harus dalam waktu dekat ini, tapi kalau memang ada rezeki, ya mengapa tidak. Sambil berafirmasi, sekarang saya sudah mulai mengumpulkan data dan informasi mengenai kekurangan dan keunggulan mobil tersebut. Karena pada dasarnya yang kami butuhkan dari sebuah kendaraan adalah:

  1. Memberikan kenyamanan saat dikendarai.
  2. Memiliki kabin yang lega yang dapat menampung 5 orang penumpang dengan tidak berdesak-desakan.
  3. Harga yang terjangkau. (Ini penting banget!)

Satu hal terpenting bagi kendaraan Toyota adalah perawatannya atau servisnya. Untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna kendaraan Toyota, Auto2000 menyediakan paket servis Toyota. Auto2000 adalah e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Auto2000 ini manajemennya ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk.

Auto2000 melalui website auto2000.co.id berusaha mengedepankan transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital. Dengan demikian kita dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas  hanya dari genggaman saja yaitu melalui smartphone. Konsep “seamless end-to-end customer experience” yang digunakan oleh Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.

Dengan paket servis Toyota ini kita bisa mendapatkan berbagai macam suku cadang (spare part) resmi untuk mobil Toyota yang kita miliki. Selain itu, kita juga akan mendapatkan keuntungan-keuntungan sebagai berikut:

  1. Biaya yang dikeluarkan konsumen lebih murah ketimbang membayar sendiri jasa, servis, dan penggantian suku cadang.
  2. Bebas dari risiko kenaikan harga komponen atau jasa karena biaya paket dibayar di awal.
  3. Konsumen bisa memprediksi dengan lebih akurat dan terukur beban biaya operasional kendaraan.

Nah, berbagai kelebihan dari sisi kendaraan serta berbagai keuntungan dari pelayanan yang diberikan inilah yang membuat saya jatuh hati dengan Toyota sejak sekian lama. Jadi, rencananya nanti saat mobil impian terbeli, pasti deh sekaligus kami belikan paket servis Toyota. Bagaimana dengan Anda?

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published.