Natur Hair Mask Aloe Vera & Olive Oil, Nutrisi Alami untuk Setiap Helaian Rambut

natur hair mask

Sejak punya anak pertama tepatnya tahun 2002, setiap keluar rumah saya mengenakan hijab. Otomatis rambut saya tertutup rapat, sehingga kesannya aman dari gangguan dari luar semacam debu, asap, polusi, dan lain sebagainya. Lalu ngapain repot-repot dengan rambut? Toh rambut saya tertutup oleh hijab? Pake shampoo dan conditioner aja ‘kan sudah cukup? Buat apa pake hair tonic atau hair mask dan segala macam vitamin rambut lainnya?

Yes, kita semua tahu, bagi seorang wanita rambut adalah mahkota yang menunjang penampilan. Meskipun berhijab di luar rumah dan melepaskan hijab jika di dalam rumah, namun rambut tetap diperhatikan. Bagaimana pun kita merasakan sesuatu koq ketika rambut mulai kotor, rontok, gak sehat, dan sebagainya. Bagi saya, rambut bukan cuma berhenti di soal penampilan namun juga soal rasa. Karena itu, salah cara dalam pemilihan produk dan perawatannya akan berdampak pada hal-hal yang memicu kerusakan rambut.

Okelah rambut tertutup hijab sehingga tidak tampak apakah rusak ataukah kusut. Namun, rasa di kepala itu tidak bisa dibohongi. Iya gak? Ada rasa tidak nyaman yang cukup mengganggu. Ada rasa sedih ketika menyisir rambut, ternyata ada beberapa helai rambut yang nyangkut di sisir. Apalagi saya yang mempunyai anak balita laki-laki berusia 21 bulan yang lagi seneng-senengnya menarik-narik rambut saya (bahasa Jawanya “njambaki”), duhhh.. rasanya rambut seperti tercerabut dari akarnya.

Oleh karena itu sudah sewajarnya jika saya membutuhkan perawatan rambut yang ekstra. Enggak cukup hanya menggunakan shampoo dan conditioner saja. Fungsi shampoo sendiri adalah untuk mencuci rambut dan kulit kepala agar bersih dari minyak, debu, serpihan kulit, dan kotoran lain yang menempel dirambut seiring aktivitas yang dilakukannya. Dan fungsi dari conditioner adalah membuat rambut menjadi lebih lembab, tidak mudah patah, halus dan bebas kusut.

natur hair mask
Shampoo, conditioner, hair mask

Melihat dari fungi shampoo dan conditioner tadi, ternyata masih ada yang kurang ‘kan? Yaitu bahwa rambut saya masih membutuhkan nutrisi agar akar rambut saya lebih kuat dan rambut menjadi lebih sehat dari akar hingga ujungnya. Nutrisi untuk rambut tidak tercukupi oleh shampoo dan conditioner. Penginnya nih daripada mencoba-coba aneka produk yang malah bikin rambut saya menjadi kacau, kalau bisa ya pilih yang alami dan produk dalam negeri yang sudah bersertifikat halal.

Hari Sabtu 6 Juli 2019 kemarin saya dan teman-teman blogger Yogyakarta mendapatkan kesempatan untuk hadir di acara “Hair Beauty Dating & Sharing Session” yang diselenggarakan di Bong Kopi Town, Sagan, Yogyakarta. Inti acaranya adalah sharing tentang produk perawatan rambut dari NATUR Hair Care dan sharing tentang optimasi blog oleh mba Indah Juli Sibarani, seorang mastah blogger dari komunitas Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB).

Perlu diketahui bahwa NATUR Hair Care merupakan rangkaian produk perawatan rambut yang menggabungkan konsep alami dengan inovasi modern memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya.

Nah, dalam acara ini setiap peserta mendapatkan goodie bag cantik yang berisi 3 (tiga) macam produk dari NATUR Hair Care yaitu shampoo, conditioner dan hair mask. Berikut ini 3 (tiga) macam produk yang saya dapatkan:

1. Natur Hair Shampoo Ginseng Extract, yaitu shampoo yang mengandung ekstrak ginseng, yang mana shampoo ini berfungsi untuk membantu merawat kekuatan akar rambut, membuat rambut bersih, tetap sehat dan kuat, serta mengobati rambut rontok. Shampoo ini aman digunakan sehari-hari.

2. Natur Hair Tonic Ginseng Extract, yaitu tonik rambut yang mengandung ekstrak ginseng, yang mana hair tonic ini berfungsi untuk membantu merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala serta membuat rambut sehat dan kuat. Cara penggunaannya adalah dengan diteteskan pada kulit kepala setiap kali habis keramas.

Natur Hair Mask Aloe Vera & Olive Oil

3. Natur Hair Mask Aloe Vera & Olive Oil, yaitu masker rambut yang mengandung ekstrak lidah buaya dan minyak zaitun, yang mana masker rambut ini berfungsi untuk membantu menutrisi helaian rambut, menjaga kesuburan rambut, serta membuat rambut lebat, halus, lembut dan lembab. Cara penggunaannya adalah dengan mengusapkan di helaian rambut setelah keramas, diamkan 1-2 menit lalu bilas. Gunakan 1 kali dalam seminggu atau sesuai kebutuhan rambut.

Jadi di acara ini kebutuhan rambut saya terjawab sudah oleh hair tonic dan hair mask. Kedua produk ini merupakan produk perawatan ekstra namun penting. Meskipun kedua produk tersebut adalah produk-produk yang sangat saya butuhkan, namun pada kesempatan ini saya hanya ingin membahas tentang Natur Hair Mask saja dulu yang merupakan produk perawatan mingguan untuk rambut. Oke ya?

Sebelum mengenal Natur Hair Mask ini, sebenarnya saya sudah sering melihat aneka hair mask dari berbagai merk. Entah kenapa saya enggak pengin nyoba. Mungkin karena saya belum mendapatkan edukasi serta tidak mau mencari tahu sendiri ‘kali ya..? Hehehe.. Malahan pernah beli hair mask dari satu merk dengan harga yang cukup mahal, namun akhirnya saya anggurin hingga kadaluwarsa 😀

Hair mask yang pernah saya beli itu kemasannya adalah ‘cepuk’, bukan botol atau sachet, sehingga kesannya merepotkan kalo dibawa kemana-mana. Sedangkan Natur Hair Mask ini kemasannya sachet. Sehingga menurut saya sangat praktis dibawa kemana-mana, karena bisa diselipin aja diantara barang-barang bawaan. Dan dengan isi yang tidak terlalu banyak yaitu 22,5 gram, jika merasa enggak cocok maka tidak sayang untuk membuangnya. Ups.. gapapa yaaa saya sampaikan apa adanya 🙂

Tiga (3) varian Natur Hair Mask

Hari itu koq ya kebetulan jadwal saya mencuci rambut atau keramas. Kebetulan lagi, shampoo dan kawan-kawannya yang ada di kamar mandi koq ya pas habis. Jadi, pas banget hari itu juga saya mulai menggunakan produk perawatan rambut dari Natur Hair Care tersebut.

Setelah menggunakan shampoo dan hair tonic, terakhir yang saya lakukan adalah menggunakan hair mask. Sebagaimana petunjuk cara penggunaan, saya mengusapkannya di helaian rambut, kemudian saya diamkan selama 1-2 menit, setelah itu baru saya bilas.

Natur Hair Mask ini warnanya putih dan teksturnya creamy, jadi saya keluarkan secukupnya saja, selanjutnya sangat mudah untuk saya mengusapkannya ke setiap helaian rambut. Selain itu aromanya juga khas aroma perawatan rambut, segar gitu, saya suka.

Setelah selesai keramas dan rambut sudah dalam keadaan kering, rambut terasa benar-benar halus lembut dan mudah diatur serta lembab dan wangi. Setelah 2 hari rambut mulai lepek, tapi masih mudah diatur. Ya, saya cukup puas dengan hasilnya. Hingga saat menulis ini saya sudah 2 kali menggunakan Natur Hair Mask tersebut, rencananya hari ini adalah yang ketiga kalinya 🙂 .

Bagaimana bisa saya merasa puas dan cocok menggunakan Natur Hair Mask Aloe Vera & Olive Oil ini? Tentu saja berkat bahan aktif yang terkandung di dalamnya yaitu ekstrak Aloe Vera (lidah buaya) dan Olive Oil (minyak zaitun).

Warna dan tekstur Natur Hair Mask Aloe Vera & Olive Oil

Aloe Vera atau lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat untuk rambut, salah satunya adalah kemampuannya untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kemampuan ini dimiliki aloe vera karena di dalamnya terdapat:

  • Banyak vitamin
  • Asam amino esensial
  • Mineral tembaga dan zink yang sangat berperan untuk pertumbuhan rambut
  • Asam lemak

Tak hanya itu, manfaat lidah buaya untuk rambut lainnya adalah membantu menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak di kulit kepala. Jadi, ketika rambut Anda rusak akibat sering menggunakan catok atau karena terkena sinar matahari, ekstrak lidah buaya bisa jadi solusinya.

Olive Oil atau minyak zaitun ternyata bukan hanya bermanfaat untuk makanan, tapi juga bagi kecantikan. Minyak yang satu ini memang memiliki banyak manfaat, baik yang diaplikasikan dari luar maupun dari dalam tubuh. Kandungan yang ada pada minyak zaitun adalah vitamin E dan K, serta asam lemak. Tidak hanya berguna untuk kulit, vitamin E juga berguna untuk rambut.

Minyak zaitun memiliki fungsi melembabkan, ini yang membuatnya baik digunakan untuk rambut. Jangan heran jika minyak zaitun dapat digunakan sebagai kondisioner. Hal ini didukung oleh klaim bahwa manfaat lain yang didapat adalah membuat rambut semakin bersinar, lembut, dan kuat.

natur hair mask
Kalau sudah habis ya beli lagi 🙂

Lalu apakah saya akan repurchase produk ini? I think so, karena praktis, cocok di rambut saya dan harganya sangat terjangkau 🙂 . Untuk pemakaian secara rutin dan teratur dalam jangka waktu tertentu, saya yakin bahwa Natur Hair Mask Aloe Vera & Olive Oil ini akan bikin rambut tumbuh lebat.

Catatan penting:
Masker rambut adalah perawatan khusus bagi mereka yang memiliki rambut rontok dalam kondisi parah. Bisa juga rambut rusak akibat sering diluruskan atau dicat warna-warni. Proses pemberian masker hanya dioleskan pada lapisan rambut, tanpa ada pemijatan. Karena kondisi rambut yang rusak parah tidak boleh banyak terkoyak. perawatan rambut ini maksimal seminggu sekali, atau sebulan dua kali. Terlalu sering perawatan membuat kulit kepala menjadi kering. Perawatan bisa dilakukan selang-seling. Misalkan, minggu ini perawatan creambath, dua minggu kemudian dilakukan hair spa. (sumber: republika.co.id)

Setelah merasakan sendiri manfaat dari Natur Hair Mask Aloe Vera & Olive Oil ini, tentu saja saya berani merekomendasikannya kepada Anda semua. Produk Natur Hair Care dijamin mengandung bahan-bahan alami, produksi dalam negeri, sudah memiliki sertifikat halal, sehingga tidak perlu diragukan lagi. Lagipula semakin kesini, orang-orang lebih mantap dan yakin bahwa menggunakan produk alami lebih baik.

Terakhir, tips dari saya nih, untuk hasil maksimal dalam perawatan rambut, gunakan shampoo, conditioner dan hair tonic untuk penggunaan sehari-hari, lalu tambahkan hair mask untuk perawatan mingguan.

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang Natur Hair Care, yukkk:
Follow Instagram: @backtonaturLike Facebook Page: Back to Natur

 

1238 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

19 thoughts on “Natur Hair Mask Aloe Vera & Olive Oil, Nutrisi Alami untuk Setiap Helaian Rambut

  1. dulu aku pernah nyoba natur pas rontok, lumayan rontok berkurang,nah skrg rontok lagi belum coba pakai natur lagi, soon deh aku cobain lagi, supaya rambut ga berserakan di lantai

  2. Njambaki? Hehehe iya aku suka kesel banget kalo anak narikin rambut. Soalnya rambutku rontok parah. Tapi natur ini baunya udah lebih enak ya mba? Pengen coba rangkaian perawatan rambutnya. Soalnya udah mulai frustasi sama rambut rontok.

  3. Anakku hobi bgt narikin rambut emaknya, mana suami gak suka kalo ada helaian rambut di lantai. Rambut rontok emang butuh extra treatment ya mb gak cuma sekedar pake shampo aja. huhuu aku pengen bebas rontok

  4. Untuk mendapatkan rambut indah memang harus ada upaya ya, mulai dari memakai shampo yang tepat, conditioner dan yang terakhir hair mask. Yang terakhir ini aku jarang banget pakai, conditioner aja makainya kalau inget hehehe…. makanya rambutku tipis dan gampang rontok. Harus berubah nih kalau mau rambut sehat dan bagus

  5. Saya sudah pakai Natur mbak..shampoonya .
    Belum komplit sih..kalau lengkap rangkaiannya pasti lebih efektif hasilnya ya..mau coba hair masknya juga ah biar terawat total oleh Natur yang alami ini.

  6. Natur ini menurutku juara banget, karena ini merupakan brand lama yang masih eksis sampai sekarang. Aku tau Natur ini dari mamahku, karena dulu kebetulan mamahku bermasalah dengan kerontokan rambut jadilah dia menggunakan Natur.

  7. Hello mbak, wah ternyata Natur jg ada hair mask skrng ya. Produk Natur yang udah pernah aku coba tu shampoo dan conditionernya 😀
    Kandungan olive oil, minyak zaitu, serta aloe veranya berguna merawat rambut rusak dan melembutkannya ya? Jd pengen nyobain 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *