31 Tahun JNE, Indonesia Maju dengan Berbagi, Memberi dan Menyantuni

31 tahun jne

31 Tahun JNE, Indonesia Maju dengan Berbagi, Memberi dan Menyantuni – Sudah tiga bulan ini suami saya sedang senang belanja kebutuhan rumah tangga. Mulai dari peralatan tukang, hingga perlengkapan kamar mandi. Jujur saja, karena kesibukan bekerja di luar rumah membuat saya kurang memikirkan hal-hal tersebut. Untuk mendapatkan barang-barang yang dibutuhkannya, suami saya memilih berbelanja secara online. Ada tuh salah satu marketplace yang menjadi langganannya.

Kalau sudah begitu, hari-harinya akan berisi kehadiran kurir pengantar paket dari berbagai macam jasa ekspedisi. Matanya akan berbinar-binar saat ada paket datang. Iyalah yaaa, sesuatu yang ditunggu-tunggunya setelah diorder beberapa hari sebelumnya. JNE adalah salah satu jasa ekspedisi pengantar paket dari marketplace langganan suami saya.

Saya pribadi sudah mengenal jasa ekspedisi JNE sejak lama. Dari jamannya jasa ekspedisi masih bisa dihitung dengan jari-jari di satu tangan hingga kini tak terhitung lagi jasa ekspedisi yang ada. Hebatnya, JNE tidak pernah tenggelam oleh kehadiran berbagai macam jasa ekspedisi baru. Tetap saja JNE eksis seperti dulu dan tetap banyak pelanggannya.

Dari sekian banyak jasa ekspedisi yang ada, untuk pengiriman dokumen-dokumen berharga saya tetap mempercayakan pada JNE. Lima bulan yang lalu saya mengirimkan paspor ke Denpasar menggunakan jasa JNE. Sebaliknya dari Denpasar mengirimkan paspor ke alamat saya juga menggunakan JNE. Tarifnya sangat terjangkau. Alhamdulillah dokumen tersebut aman sampai di alamat dan tepat waktu.

Setelah saya hitung-hitung gak terasa sudah tiga dekade JNE berada di tengah-tengah kita. JNE adalah perusahaan yang didirikan dan dimiliki anak bangsa didirikan pada 26 November 1990 oleh Founding Father JNE, Alm. Soeprapto Soeparno. Bulan ini adalah tepat JNE berulang tahun yang ke-31. Oh iya, sekilas tentang JNE pernah saya tuliskan di blog ini.

Ulang Tahun Ke-31 ini, JNE mengusung tema Maju Indonesia yang ini diambil dari 3 filosofi utama yaitu Berbagi, Memberi dan Menyantuni. Tagline Maju Indonesia sendiri diambil dari 3 MAkna 1 tuJUan untuk Indonesia, yang berarti 3 pilar di dalam tubuh JNE yang memiliki kebersamaan, optimisme, visi dan misi untuk bertumbuh dan berkembang dalam mencapai 1 tujuan, Indonesia Maju.

Acara puncak peringatan 31 Tahun JNE  dilaksanakan secara virtual di The Ritz Carlton Pacific Place, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, pada Minggu 28 November 2021 pukul 09.30 WIB – selesai. Acara tersebut dihadiri undangan terbatas dari Manajemen JNE dan beberapa mitra serta rekanan dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan 5M sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19. Gelaran acara tersebut juga disaksikan seluruh karyawan melalui aplikasi Zoom dan Channel Youtube JNE.

Selaras dengan filosofi utama JNE yaitu Berbagi, Memberi dan Menyantuni, dalam rangkaian acara puncak HUT ke-31 JNE mengadakan beberapa kegiatan, yaitu antara lain:

  • Membagikan doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan, berupa hadiah utama 2 unit rumah, 31 unit motor untuk karyawan yang beruntung, serta ratusan hadiah menarik lainnya.
  • Pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang untuk level manajerial sampai level staf.
  • Shopping bareng anak yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jakarta.
  • Lomba foto yang bertemakan “Semarak HUT JNE ke-31” sampai akhir November.
  • Khataman Al-Qur’an serentak dari 10 cabang.
  • Acara tasyakuran dan potong tumpeng.
  • Ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno pada tanggal 26 November 2021.

Selain itu, JNE juga memberikan bebas ongkos kirim bagi pemegang Loyalty Card. Serta ada beberapa kegiatan lain lagi.

Saya sangat bersyukur mengenal JNE lebih dekat. Banyak hal positif yang saya dapatkan, terutama tentang filosofi utamanya yaitu Berbagi, Memberi dan Menyantuni. Buku karya Kang Maman yang berjudul Bahagia Bersama sangat berjasa mendekatkan saya dengan JNE. Selamat ulang tahun ke-31, JNE !

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published.