Cara Mudah dan Murah Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik

mengatasi kulit kering dan bersisik

Cara Mudah dan Murah Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik – Selama bertahun-tahun saya merawat badan saya dengan produk-produk perawatan tubuh yang berkualitas tinggi dengan harga yang tidak bisa dibilang murah. Tapi sejak saya memutuskan berhenti dari memasarkan produk dari brand itu, saya juga berhenti menggunakan produk perawatan tubuhnya. Saya pun kembali ke produk-produk lokal yang harganya terjangkau secara umum. Efeknya, ada satu masa di mana saya merasa tidak percaya diri dengan kondisi kulit tubuh saya. Rasanya malu banget ketika lengan saya dibuka untuk disuntik vaksin beberapa bulan yang lalu. Huhuhu… kering dan bersisik!

Setelah menyadari akan kondisi kulit saya yang tampak tidak terawat, pernah saya mencoba menggunakan sabun bayi yang berbentuk batangan, tetapi ternyata tidak ngefek. Kulit saya tetap saja terasa kering dan bersisik. Malahan rasanya kotoran makin menumpuk di kulit. Kemudian saya coba menggunakan sabun-sabun mandi herbal yang juga berbentuk batangan. Lah… ternyata hasilnya sama saja.

Gak coba sabun cair? Sudahhh! Sebelum mencoba beralih ke sabun-sabun batangan tadi, saya sudah mencoba menggunakan sabun cair. Tetapi ya hasilnya sama. Malah kadang-kadang terasa gatal ‘clekit-clekit’ gitu di kulit.

Hingga pada suatu hari, saat sedang berbelanja di minimarket dekat rumah, saya iseng-iseng mengelilingi semua rak display produk. Siapa tahu saja saya menemukan sesuatu yang saya butuhkan. Tidak sengaja mata saya tertuju pada lulur mandi. Ada bermacam-macam lulur mandi di sana dari berbagai macam brand. Jujur saja, saya sempat bingung memilihnya.

mengatasi kulit kering dan bersisik

foto: koleksi pribadi

Saya kembali ke tujuan awal yaitu mengatasi kulit kering dan bersisik. Saya lihat satu per satu kandungan produk beserta manfaat dari masing-masing produk. Akhirnya pilihan saya jatuh pada lulur mandi dari brand Purbasari. Nama produknya adalah Purbasari Lulur Mandi Aloe Vera + Vitamin E Body Scrub. Produk ini berfungsi untuk melembabkan dan merevitalisasi kulit. Setelah mandi, kulit tubuh terasa lembap terhidrasi dalam waktu lama, wangi lembutnya juga tahan lama. Saya suka!

Harganya tentu saja sangat terjangkau. Yang kemasan kecil 125 gr harganya sekitar Rp 8.000, sedangkan kemasan 235 gr harganya sekitar Rp 15.000. Banyak dijual di warung-warung atau toko-toko di sekitar kita. Atau kalau malas ke luar rumah, bisa banget dibeli melalui marketplace.

Lulur mandi ini mengandung butiran scrub yang menyerupai pasir. Butiran scrub ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan kulit mati di kulit. Selain itu, butiran scrub pada lulur ini juga dapat meratakan permukaan kulit yang kasar. Makanya kulit saya terasa lebih halus setelah menggunakan lulur mandi Purbasari ini.

purbasari lulur mandi aloe vera + vitamin E

foto: koleksi pribadi

Sebenarnya saya mengenal produk Purbasari Lulur Mandi ini sudah lama banget, sejak saya masih gadis. Tetapi dulu enggak telaten menggunakannya. Dulu hanya ikut-ikutan teman. Itu pun saya menggunakan produk yang memiliki kandungan bengkoang. Mungkin pengin kulit lebih cerah waktu itu, hehehe…

Yes, sekarang saya cukup lega karena sudah menemukan lulur mandi yang tepat untuk kebutuhan kulit tubuh saya. Baru satu setengah bulanan ini saya menggunakannya. Semoga memang cocok untuk jangka panjang. Yahhh…, meskipun kulit sudah makin uzur, tetapi tetap dong harus dirawat. Karena bagi saya ini adalah bagian dari mencintai diri sendiri (self love) dan tentu saja bentuk mensyukuri karunia Allah swt.

Last but not least, ini bukan dalam rangka di-endorse oleh brand dari produk ini lho yaaa. Tulisan tentang cara mudah dan murah mengatasi kulit kering dan bersisik ini murni dari pengalaman pribadi.  Semoga sharing saya bermanfaat!

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published.