Skip to content

Berkat Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, Tubuh Terlindung dari Kuman dan Bakteri

“Rasa gatal di kulit kenapa tidak hilang-hilang ya? Apalagi kalau sedang keringatan, duh, rasanya sangat tidak nyaman. Bahkan tak jarang kulit terasa busik bersisik dan kering. Padahal setiap hari sudah mandi loh… Menggunakan air bersih dan sabun mandi mahal.” Pernah merasakan seperti itu? Sama! Saya juga pernah. Hingga akhirnya saya mengenal Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, sabun antiseptik yang membantu melawan bakteri penyebab gatal pada kulit. Simak terus ya, nanti saya akan kasih review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Semoga bermanfaat.

Gangguan Pada Kulit

Sebagaimana kita ketahui bahwa kulit manusia berperan penting dalam hal kontrol suhu, mencegah dehidrasi dan melindungi dari efek negatif seperti kepanasan atau kedinginan. Sensasi seperti rasa hangat, dingin, tekanan, gatal atau sakit, semuanya memberikan perlindungan dengan cara memicu reflek supaya seseorang segera mengambil tindakan lanjut demi kesehatan.

Masalah yang sangat mudah timbul adalah gatal di kulit. Kuman yang menempel pada permukaan kulit dapat menutup pori-pori. Hal ini tentu dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti biang keringat dan jerawat, juga ruam merah. Beberapa di antaranya muncul dengan gejala sensasi rasa gatal pada kulit.

sumber: freepik.com

Beberapa bagian tubuh yang menjadi sarang bakteri:
1. Belakang telinga
2. Leher
3. Ketiak
4. Punggung
5. Lipatan kaki
6. Kaki

Rasa gatal sangatlah mengganggu dan dapat menimbulkan sensasi yang tidak nyaman. Untuk mengurangi sensasi tidak nyaman ini, otak manusia akan mengirimkan perintah pada anggota tubuh lainnya untuk menggaruk area yang terasa gatal tersebut. Namun, perlu diketahui, menggaruk secara berlebihan dapat merusak lapisan pelindung kulit dan mengekspos tubuh pada infeksi kuman.

Mengingat risiko paparan kuman dalam aktivitas sehari-hari sangat tinggi, kandungan bahan pembersih dalam sabun biasa terkadang tak cukup melindungi tubuh. Di sinilah sabun antiseptik menawarkan peran penting. Salah satu tugas utama sabun antiseptik adalah mengurangi atau bahkan membasmi kuman penyebab penyakit.

Sabun Mandi Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Untuk menjaga kesehatan kulit dari kuman-kuman penyebab timbulnya rasa gatal di kulit, saya mencoba berbagai macam sabun antiseptik. Konon, menggunakan sabun pun ‘kan cocok-cocokan, sampai akhirnya saya mencoba sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur
Foto: koleksi pribadi

Biasanya nih sabun antiseptik itu cenderung beraroma obat. Penginnya setelah mandi ‘kan badan beraroma harum, tapi lah kok malah beraroma obat. Tenang…, Dermythol ini berbeda! Pertama kali menciumnya saya lantas jatuh cinta. Aromanya harum segar nan lembut.

Dermythol hadir dengan Formula Jerman, yaitu menggabungkan kebaikan kandungan aktif Chloroxylenol dan Chlorhexidine Digluconate. Keduanya disebut juga sebagai formula Double Power Active. Formula ini telah teruji secara dermatologis, mampu membunuh 99% bakteri dan virus. Kedua kandungan aktif tadi masih disempurnakan dengan bio sulfur yang mampu mengatasi masalah kulit juga melindungi dari kuman.

Yuk, kita mengenal satu per satu kandungan aktif dari sabun Dermythol:

  1. Chloroxylenol, adalah antiseptik dan desinfektan yang digunakan untuk pembersihan daerah kulit. Kandungan aktif ini biasa ditemukan pada sabun yang memiliki efek untuk membunuh bakteri dan parasit.
  2. Chlorhexidine Digluconate, adalah termasuk antiseptik dan antibakteri. Ia bekerja dengan membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri.
  3. Bio sulfur, berfungsi membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti gatal-gatal, juga jerawat di punggung. Selain itu, bio sulfur juga bermanfaat untuk mengelupas sel kulit mati. Karena sulfur memiliki efek keratolitik yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat sehingga kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur terdiri dari dua varian, yaitu sabun batangan dan sabun cair. Yang sabun batangan namanya Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap, sedangkan yang sabun cair namanya Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Body Wash.

Apakah saya sudah menggunakan keduanya? Alhamdulillah sudah 🙂 Oleh karena itu, saya ingin berbagi pengalaman dengan menuliskan review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur berikut ini:

1. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Body Wash

Atau sebut saja Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump, karena sabun cair ini tersedia dalam kemasan botol 480 ml yang mana sabunnya hanya akan keluar pada saat dipompa. Ternyata isinya cukup banyak loh, nyaris setengah liter sendiri. Jadi, pas untuk ukuran keluarga.

Foto: koleksi pribadi

Sabun cair ini teksturnya cair agak kental seperti pada umumnya body wash, warnanya kuning agak kecokelatan, aromanya harum. Setelah dituangkan di tangan lalu diberi air sedikit, busa lembutnya langsung keluar saat diusapkan di kulit, dan siap membersihkan seluruh kulit tubuh. Lebih maksimal lagi jika menggunakan shower puff. Nah, habis mandi, badan terasa segar harum dan tentu saja kulit menjadi lebih lembut dan lembap.

Foto: koleksi pribadi

Ada empat manfaat yang diberikan oleh body wash ini, yaitu:

1. Menghilangkan gatal
2. Membunuh kuman
3. Membunuh virus
4. Melindungi selama 12 jam

Pas banget digunakan untuk mandi dua kali sehari (pagi dan sore).

2. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap

Sabun antiseptik ini berupa sabun batangan. Menurut saya, bisa dikatakan bahwa ini adalah sabun mandi Dermythol versi ekonomis. Lagipula tidak semua orang nyaman mandi dengan sabun cair, karena sudah terbiasa dan merasa nyaman menggunakan sabun batangan, selain tentu saja karena faktor harga.

Nah, biasanya saya menggunakan sabun batangan ini untuk mencuci tangan, sedangkan mandinya menggunakan body wash-nya yaitu Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump tadi. Flashback ke masa pandemi covid beberapa tahun yang lalu, hikmah yang saya rasakan adalah kami sekeluarga jadi terbiasa cuci tangan dengan sabun. Kalau tidak ada sabun, rasanya belum maksimal cuci tangan.

Foto: koleksi pribadi

Sebagaimana kita ketahui bahwa sabun yang tepat untuk cuci tangan adalah sabun antiseptik dan antibakteri. Nah, begitu mengenal Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap, saya langsung nyetok beberapa batang untuk dipakai sehari-hari sekeluarga di rumah. Apalagi beli di Shopee, satu pembelian bisa langsung dapat minimal 3 buah.

Foto: koleksi pribadi

Dengan sabun ini, saya suka dengan warnanya yang kuning cerah, aromanya yang harum segar, juga genggamannya yang pas banget di tangan. Selain itu, tidak membuat kulit tangan menjadi kering, tapi tetap menjaga kelembutan dan kelembapan kulit tangan.

Tips Memilih dan Membeli Sabun Antiseptik yang Tepat untuk Keluarga

Berkat menggunakan sabun antiseptik yang mengandung bio sulfur, masalah pada kulit yang pernah saya alami pun berangsur hilang. O iya, tadi saya lupa cerita. Si Kakak, anak pertama saya, pernah mengalami gatal/ruam di daerah selangkangan. Maklumlah anak muda yang suka olahraga ini kalau sudah ngadem suka lupa mandi. Padahal tadinya dia keringatan luar biasa. Karena tidak segera mandi, akibatnya kulit terpapar kuman dan bakteri sehingga timbullah ruam-ruam yang disertai rasa gatal tersebut. Kini masalah tersebut sudah teratasi berkat sabun antiseptik yang mengandung bio sulfur.

Buat Anda yang masih bingung sabun antiseptik apa yang tepat untuk keluarga, berikut ini saya punya tipsnya:

1. Mengandung Chloroxylenol, Chlorhexidine Digluconate, dan Bio Sulfur
2. Mampu membunuh bakteri dan virus
3. Aman digunakan setiap hari
4. Pakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Perlu saya sampaikan juga bahwa sabun Dermythol ini sudah mendapatkan review positif dari Tasya Farasya dan mendapatkan status “Tasya Farasya Approved“. Review ini bisa dicek di akun Instagramnya di @tasyafarasya. (Catatan: Tasya Farasya adalah seorang selebgram yang juga menjadi brand ambassador di sejumlah produk make up dan produk kecantikan ternama. Bahkan menjadi bintang iklan sejumlah produk kecantikan).

Sabun Dermythol ini harganya cukup terjangkau. Meskipun demikian, ada baiknya teliti sebelum membeli. Jangan sampai membeli produk yang palsu/tiruan serta ilegal hanya karena ketidaktahuan. Oleh karena itu, saya sarankan sebaiknya membeli sabun Dermythol ini di tempat yang resmi. Salah satunya yang paling mudah dan aman, bahkan bisa gratis ongkos kirim, adalah melalui Shopee.

Sekali lagi, mengingat kandungan bahan pembersih dalam sabun biasa terkadang tak cukup melindungi tubuh dari kuman dan bakteri, maka gunakan sabun antiseptik. Tentu saja pilih sabun antiseptik yang melembapkan dan membersihkan kulit sehingga membuat kulit terasa halus dan lembut sepanjang hari. Dermythol solusinya!

 

55 thoughts on “Berkat Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, Tubuh Terlindung dari Kuman dan Bakteri”

  1. Apalagi klo udh musim panas yg banyak debu dan memicu keringat berlebihan bikin jerawat di punggung perlu banget makanya sabun sulfur. Enaknya sabun ini wangi lemon ya. Biasanya sabun sulfur suka gak enak baunya.

  2. Kandungan belerang memang sudah terbukti bisa mengurangi dan menyembuhkan gatal gatal ya
    Buat teman teman yg kena musibah kebanjiran bagus ini sabun bisa membunuh kuman yang terbawa arus air kotor. Takutnya di rumah masih banyak menunggak bakteri gitu kan
    Pakai Dermythol ini supaya kuman mati

  3. Iya ya mbak, biasanya sabun antiseptik tuh baunya rada menyengat dan khas sekali. Kalau harus seperti Dermythol gini tentunya bikin kita lebih nyaman. Dapat khasiat sabunnya, tetap bisa mencium aroma yang segar setelah mandi.

  4. Memilih sabun mandi itu tak sekedar terlihat bersih dan wangi saja tapi yang terpenting bisa menghilangkan kuman yang ada di tubuh sehingga tidak sampai terjadi gatal-gatal

  5. Wah, Dermytol ini ada antiseptik sekaligus sabunnya ya mbak
    Ini jadi perlindungan lengkap bagi tubuh ya
    Agar terhindar dari kuman dan bakteri

  6. Betul untuk mandi sehat menggunakan Antiseptic Bio Sulfur. Karena paparan debu dan kotoran yang menempel di area yang disebutkan ka Pratiwi di atas memang rawan jadi tempat ngumpetnya kuman-kuman nackal yang bikin kulit gatal.

    1. Beneer Teh Lendy. Kalau mandi gak sekadar jebar-jebur tapi juga kudu bersih dan anti kuman. Oleh karena itu wajib pake sabun Dermythol yg mengandung sulfur dan mengatasi masalah kulit.

  7. Aku juga pake sabun ini beberapa waktu lhoo, alhamdulillah sekeluarga cocok lagiii. mana baunya enaak, seger, after effectnya itu lho bikin legaaa rasanya mandii kayak bersiiih gitu di kulit

  8. Menariiikk! Apalagi buat pulang kampung kaya sekarang, air di rumah keluarga kadang suka ngga cocok sama kulit. Daripada gatal² cuussss antisipasi dg antiseptiknya

  9. Saat ini cuaca sangat tak bersahabat. Panas atau hujan pasti akan menimbulkan masalah pada kulit. Makanya saya selalu berusaha menjaga kesehatan badan, Mbak. Dan yang praktisnya mandi dengan sabun antiseptic.

  10. Kayaknya oke juga nih sabun Dermythol untuk menjaga kulit biar nggak gatal. Apalagi di tempat tinggal saya panas banget dah. Sering gerah. Mesti gatal-gatal. Makasih infonya yaa

  11. Gatal2 emang menyiksa yaa apalagi bentar lagi musim panas dan rawan keringetan, bisa garuk2 teruss. Kudu stok sabun Dermythol nih biar kulit tetap sehat dan bersih serta bebas jerawat punggung.

  12. Bandung udah mulai panas nih. Kalau panas trus keringetan tuh bikin punggung gatal-gatal. Pernah ke dokter kulit, katanya kalau keringetan gatal-gatal gitu kemungkinan ada jamur.
    Coba ah Dermythol Antiseptic Bio Sulfur supaya bersih dan bebas kuman.

  13. Giliran anak saya nih sekarang yang sering bilang gatal-gatal. Mana mau masuk sekolah sebentar lagi. Harus ganti sabun dengan antiseptik bio sulfur seperti Dermythol ini sepertinya ya biar terhindar dari bakteri dan jamur yang menyebabkan gatal gatal

  14. Cuaca seperti sekarang sudah menunjukkan tanda² yang bikin gerah, sehingga jaga kesehatan kulit biar gak gatal maupun berjerawat udah harus banget ya kak, bisa pakai sabun ini juga caranya

  15. Produk sabun antiseptik kayak gini cocok banget untuk kulitku yang gampang ruam kalau kena keringat. Udah terbukti sih kalau berguna banget lawan bakteri jahat

  16. Ih bener banget kak, saya kalau keringatan suka gatal-gatal. Nah saya juga setelah mandi menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur jadi enggak gatal-gatal lagi dan aromanya juga enak banget.

    1. Penasaran sama aroma Dermythol Antiseptic Bio Sulfur.
      Karena warnanya kuning, aku suka banget. Berasa cerah dan ceria. Tapi ternyata sabun terbaik untuk atasi biang keringat penyebab gatal-gatal.

  17. Akhirnya, saya pun menemukan sabun antiseptik yang wanginya fresh aroma jeruk, seger. Biasanya kan sabun antiseptik itu berbau seperti obat, nah Dermythol ini wanginya seger dan tahan lama.

  18. Untuk melindungi tubuh dari bakteri dan kuman selin harus menjaga kebersihan, memang membutuhkan perangkat lain yang bisa mendukung tubuh benar-benar bisa bersih, dan bebas bakteri sehingga lebih nyaman beraktivitas

  19. Kulitnya juga mudah banget gatalan, mana lagi aku ni alergi sama keringat sendiri lho. Klo kepanasan dan keringatan, langsung dah di punggung dan di badan, merah-merah dan gatal. Untungnya sekarang ada Dermythol, ini jadi solusi banget yang bisa bantu atasi gatal karena keringat

  20. Waktu lihat promonya di supermarket, aku langsung borong karena suka banget sama harum dari sabun Dermythol ini. Enaaak banget wanginyaaa.. Cocok buat dipakai sehabis berkeringat seharian..

  21. Aku sekarang lagi seneng-senengnya pakai soap bar.
    Rasanya kalau di rumah, yang cuma aku yang pakai, masih aman sih ya.. Hehehe, anak-anak sama suami seneng bentuk liquid. Dan semuanya ada saat menggunakan produk Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Pilihan banyak sesuai dengan kesukaan masing-masing anggota keluarga.

  22. Belum pernah coba sabun dermythol ini. Belum pernah lihat juga di warung dan mini market. Dari warnanya terasa seger kalau dipakai. Kapan kalau lihat boleh juga nih dicoba beli dan pakai

  23. Senang banget bisa beli secara online si Shopee. Saya yg jauh di pelosok pun bisa dengan mudah mendapatkan Dermythol Antiseptik ini.
    Gak sabar nunggu paketannya datang nih

  24. Kira-kira produk ini udah ada di tempatku belum ya? Beberapa waktu lalu, nengok ke minimarket belum ada sih kak. Semoga ada, pengen nyoba juga karena kulitku sering ruam2

  25. Aku nggak sukanya sama sabun antiseptik tuh karena aromanya yang nggak banget menurutku. Makanya agak malas pake sabun antiseptik.

    Tapi kalau nemu yang aromanya segar kayak Dermythol sih nggak akan nolak.

  26. Cocok banget ini buat menjaga steril dan kesehatan dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Nnti coba aku beli online buat bisa ngerasain langsung khasiatnya ya.. Thanks infonya kakk

  27. Pas banget lagi cari sabun yg bs ngilangin gatal2. Soalnya ga smua sabun bs menghilangkan gatal2 di kulitku tuh. Apalagi aku skrg lbh bnyk aktivitas luar rumah aka sawah. Haha. Pasti bny kuman dan bakteri ngumpul tuh di situ.

    aku mau cobain ah Dermythol ini. Smg bs mengurangi gatal2 dan jerawat di punggung jg nih.

  28. Kalau melihat kemasan yang produk cair asik banget itu untuk dipakai sekeluarga. Apalagi semisal dibawa bepergian, jadi tetap higienis

  29. sabun anti septik gini tuh kayaknya bakalan cocok buat warga Surabaya yang cuacanya puanaass banget. apalagi yang aktif sering keringetan kyk aku. butuh banget nih sabun anti bakteri yang bikin badan bebas kuman dan bikin fresh

  30. Aku kayaknya juga mau repurcharge ini wkwkwk kemarin udah naro 1 di kamar mandi utama dan 1 lagi di kamar mandi kecil. Keduanya kepake, yg satu malah tinggal setengah gara2 dipake mainan pas mandi sama anakkuu hwaaa T_T

  31. Aku juga pakai buat keluargaku mbak. Efeknya memang terasa. Badan jadi lebih bersih dan segar bebas bakteri. No gatal gatal klub

  32. Bener banget Kak kalau gatal-gatal itu memang menimbulkan sensasi yang nggak nyaman di tubuh. Untung aja ada sabun dermythol ya yang bisa atasi gatal-gatal. Iya aku setuju banget kalau dermythol yang kemasan pump atau cair itu cocok buat digunakan untuk seluruh keluarga. Isinya pas dan kemasanya bikin lebih steril buat dishare pengunaannya ke anggota keluarga

  33. wah ini sepertinya aku juga mau nyobain sabun Dermythol nya. cocok banget bagi yang sering aktivitas di luar terus mandi pakai sabun ini jadi seger lagi, kulit pun bebas kuman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *