Kulit Tetap Cantik di Usia Jelita? Touch Me Rahasianya!

toner dan serum touch me beauty

Kulit Tetap Cantik di Usia Jelita? Touch Me Rahasianya! – “Touch me? Sentuhlah aku? Masa’ sih hanya dengan disentuh bisa bikin kulit tetap cantik di usia jelita?” Membaca judul tulisan ini saya yakin akan muncul pertanyaan semacam itu. Yes, kali ini saya pengin ngomongin tentang kecantikan, apa lagi kalau bukan skincare. Jujur saja, saya lebih familiar dengan skincare daripada make-up. Sudah puluhan tahun saya setia menggunakan skincare, jadi jangan heran kalau kulit wajah saya tidak mencerminkan usia saya yang sesungguhnya (maaf ya kalo saya kepedean).

Investasi pada Kulit

By the way, sudah pada tahu ‘kan apa itu usia jelita? Googling aja ya, tidak perlu saya jelaskan di sini. Yang jelas, usia jelita adalah usia matang untuk diri saya pribadi. Dan saya mencapainya setelah melalui proses pulih dan semeleh. Dari proses tersebut saya menemukan kedamaian hidup meskipun sebenarnya saya masih mempunyai beberapa hal yang harus diselesaikan. Dua kata kunci penting buat saya dalam menjalani hidup, yaitu bersyukur dan self-love (mencintai diri sendiri). Dari situ saya menemukan diri saya yang bahagia.

Salah satu ungkapan rasa syukur dan self-love yang saya lakukan adalah merawat diri, khususnya merawat kulit. Saya tidak tertarik mengubah apapun yang Tuhan ciptakan atas diri saya. Saya memilih untuk menjaga dan merawatnya. Sebagai pelindung utama tubuh dari lingkungan, kulit tentunya menghadapi begitu banyak kondisi yang tidak menentu. Oleh karena itu saya memilih untuk berani berinvestasi bagi diri saya sendiri dengan memberikan perhatian pada kulit. Sekali lagi saya katakan bahwa melakukan rutinitas perawatan kulit bisa menjadi salah satu bukti fisik mencintai diri sendiri yang hasilnya bisa terlihat dalam kehidupan sehari-hari.

Back to usia jelita ya… Selama hampir setengah abad menjadi penduduk dunia, saya bersyukur banget mengenal dan menggunakan skincare saat usia masih 30-an. Sebenarnya telat sih, karena idealnya pakai skincare itu sejak usia menjelang 20-an. But it’s OK. Better late than never. Buktinya, meskipun memulainya di usia 30-an, sekarang saya merasakan hasilnya. Kulit wajah masih segar dan kinclong di usia jelita. Gak kalah dengan mereka yang 10 tahun bahkan 20 tahun lebih muda dari saya.

Skincare dari Touch Me Beauty

Investasi pada kulit membuat saya selalu memiliki produk skincare secara lengkap. Dari face wash, toner, serum, day cream, hingga night cream, semua ada. Apakah produk-produk tersebut dari satu merk yang sama? Sejauh ini saya tidak fanatik dengan satu merk tertentu. Kebetulan kulit wajah saya termasuk bandel, sehingga ganti-ganti merk pun tidak masalah.

Saat ini saya menggunakan produk skincare keluaran Touch Me Beauty. Nahhhh, terjawab ‘kan apa itu Touch Me? Hehehe… bukan sekedar ‘sentuhlah aku’. Dua jenis produk andalannya yaitu toner dan serum cocok banget di kulit saya. Bahkan saya berani lho menggunakan 3 (tiga) macam serumnya secara bergantian dalam hitungan hari.

toner dan serum touch me beauty

Toner dan serum dari Touch Me Beauty

Nah, ini lhooo toner dan serum dari Touch Me Beauty yang siapa tahu diantaranya sedang Anda butuhkan:

  1. Hydro Luminous Essence Toner – berfungsi melembabkan kulit dan memaksimalkan kinerja serum
  2. Fusion Revitalized Serum – berfungsi mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit
  3. Magnificent Brightening Serum – berfungsi mencerahkan kulit kusam
  4. Time Reverse Serum – berfungsi menyamarkan kerutan dan garis halus

Pertama kali menerima paket skincare Touch Me Beauty saya terkesan dengan tampilan fisiknya.

  1. Kotak karton. Touch Me menerapkan produk ramah lingkungan, plastic-free, oleh karena itu produk-produknya dikemas cantik dalam kotak karton yang elegan.
  2. Botol kaca. Botol toner dan serumnya terbuat dari kaca, bukan plastik.
  3. Pipet untuk serum. Dalam setiap botol serum, penutupnya sekaligus berbentuk pipet. Sehingga terjaga higienitas dari serum tersebut karena cukup diteteskan langsung ke wajah dengan menggunakan pipet tersebut.
  4. Penutup rapat untuk toner. Ada penutup kecil untuk menjaga agar toner tidak mudah tumpah.
  5. Tulisan brand timbul. Jika tulisan nama produk pada kemasan botol dan kotaknya diraba, akan terasa tulisannya itu timbul.

Sekarang, yuk saya kenalkan secara lebih dekat dangan toner dan serum dari Touch Me Beauty yang saya gunakan saat ini.

Hydro Luminous Essence Toner

Seringkali sehabis mencuci muka dengan facial wash, wajah menjadi kering dan dehidrasi. Rasanya senang gitu habis cuci muka lalu kulit wajah terasa ‘keset’. Padahal itu ternyata kulit mengalami dehidrasi. Padahal lagi, jika kulit dalam keadaan kurang terhidrasi kemudian langsung menggunakan serum atau krim, penyerapannya jadi kurang maksimal.

Maka dari itu penggunaan hydrating toner penting banget. Selain menghidrasi kembali kulit dari kekeringan, susunan korneosit (sel-sel penyusun lapisan kulit teratas) menjadi lebih longgar atau ada ruang antar sel sehingga molekul zat aktif dari skincare lebih mudah untuk masuk atau menembus stratum corneum (lapisan terluar kulit).

Hydro Luminous Essence Toner (sumber: Instagram @touchmebeauty)

Hydro Luminous Essence Toner Touch Me selain bisa menghidrasi kulit, juga bisa mencerahkan dan merawat kulit. Toner ini mengandung Aloevera dan dilengkapi dengan bahan-bahan aktif Hyaluronic Acid, Kojic Acid Dipalmitate, dan Centella Asiatica. Toner ini cocok untuk semua jenis kulit. Digunakan sebelum serum untuk memaksimalkan kerja serum. Teksturnya tidak lengket (water-based), ringan dan sejuk, cepat menyerap, mudah dilayer dengan skincare yang lain.

Mengaplikasikan toner itu yang benar pakai tangan atau pakai kapas? Sebenarnya gak ada yang salah, balik lagi ke selera masing-masing. Kadang saya pakai kapas, kadang juga pakai tangan saja. Tapi sebenarnya akan lebih bermanfaat jika menggunakan tangan saja, karena:

  1. Lebih hemat produk. Kalau pakai kapas produknya ada yang tertinggal di kapas, gak semuanya terserap di kulit, jadinya lebih boros.
  2. Lebih gentle di kulit. Terutama untuk kulit sensitif, ini akan mengurangi gesekan benda lain (kapas) di wajah.

Magnificent Brightening Serum

Dari namanya sudah ketahuan bahwa ini adalah serum pencerah kulit. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit. Ia memiliki fungsi utama untuk membantu mencerahkan kulit kusam, warna kulit tidak merata, kulit terlalu kering atau terlalu berminyak, kulit sensitif, dan menyamarkan noda hitam.

Magnificent Brightening Serum

Magnificent Brightening Serum (sumber : Instagram @touchmebeauty)

Magnificent Brightening Serum ini mengandung bahan aktif Kojic Acid Dipalmitate, Niacinamide, dan Pachyrhizus Erosus (Bengkoang). Niacinamide adalah bentuk vitamin B3, yang merupakan nutrisi penting untuk perkembangan dan fungsi sel-sel dalam tubuh yang bermanfaat untuk memudarkan bintik hitam, memperlambat penuaan, hingga mengurangi iritasi pada kulit sensitif. Bengkoang sudah sejak lama digunakan sebagai bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit. Selain mencerahkan, bengkoang juga baik sebagai antioksidan.

Fusion Revitalized Serum

Penuaan dan paparan sinar matahari berkontribusi dalam perlambatan proses eksfoliasi alami. Akibatnya, kulit kita akhirnya terlihat tua dan kusam. AHA (Mandelic Acid), BHA (Salicylic Acid), dan PHA (Lactobionic Acid) adalah exfoliator kimia yang dapat membantu mempercepat proses eksfoliasi (menjadikan kulit lebih muda, halus, dan tampak rata). Fusion Revitalized Serum ini mengandung AHA, BHA, dan PHA yang dapat membantu mempercepat proses pengelupasan kulit dan tentunya membuat kulit menjadi glowing.

Fusion Revitalised Serum

Fusion Revitalized Serum (sumber: Instagram @touchmebeauty)

Fusion Revitalized Serum ini tepat untuk mengatasi permasalahan jerawat, kulit kusam, bekas jerawat tidak kunjung hilang, pori-pori tampak besar, sering muncul jerawat, muncul garis halus dan keriput, kulit tidak mampu menyerap skincare secara maksimal, kulit kering dan kasar, terdapat dry patch saat menggunakan foundation.

Serum ini juga tepat untuk kulit sensitif yang butuh exfoliating serum yang efektif tapi lembut, sehingga tidak mengiritasi kulit.

Time Reverse Serum

Penuaan merupakan proses alami yang akan terjadi pada semua orang. Seiring pertambahan usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga tanda-tanda penuaan pun bermunculan, mulai dari garis halus, keriput, hingga bercak atau flek pada kulit. Namun sekarang tidak perlu khawatir dengan kemunculan tanda-tanda tersebut. Time Reverse Serum diciptakan untuk menjadi jawaban atas rahasia awet muda dari Touch Me.

Time Reverse Serum

Time Reverse Serum (sumber: Touch Me Beauty)

Yap, sesimpel namanya bahwa Time Reverse Serum adalah serum anti aging. Ia memiliki fungsi utama untuk membantu menyamarkan kerutan dan garis halus sehingga tercipta kesan kulit yang lebih muda. Selain itu juga menbantu untuk mengencangkan kulit wajah.

Serum ini mengandung bahan aktif Bakuchiol, Collagen, dan Mugwort. Ketiga bahan aktif tersebut merupakan kombinasi terbaik untuk membuat kulit awet muda dan mengurangi munculnya garis halus dan kerutan. Kombinasi bahan-bahan tersebut juga membantu mengembalikan kekencangan, menghaluskan tekstur kulit dan meratakan warna kulit.

Keunggulan Skincare dari Touch Me Beauty

Setiap produk kecantikan pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Demikian pula dengan skincare dari Touch Me Beauty. Keungggulan-keunggulan itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa saya berani menggunakan toner dan serum dari Touch Me Beauty.

Berikut ini beberapa keunggulan yang dimiliki oleh skincare dari Touch Me Beauty:

  1. Bisa digunakan setiap hari.
  2. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit.
  3. Tidak membuat ketergantungan.
  4. Teksturnya sangat ringan (water-based sehingga mudah diaplikasikan dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa ada rasa lengket).
  5. Bisa dilayer dengan skincare lain.
  6. Bisa dilayer dengan makeup.
  7. Serum antiaging bisa digunakan untuk usia di bawah 25 tahun.
  8. Ramah lingkungan (packaging botol lebih eco-friendly).

Tekstur ringan (water-based) dan mudah diaplikasikan (sumber: Touch Me Beauty)

Satu keunggulan lain yang sudah saya praktekkan dari Touch Me Beauty adalah layering serum. Yaitu menggunakan lebih dari satu produk serum ke kulit dalam waktu yang sama.

Memang layering lebih dari 1 produk serum itu boleh, namun pemakaiannya juga tidak bisa sembarangan ya. Hal tersebut dikarenakan setiap serum mengandung bahan aktif, formulasi, dan reaksi yang berbeda pada kulit. Kalau sembarangan mencampur dua atau lebih serum, bisa mengakibatkan kulit yang sensitif mengalami iritasi. Kunci untuk menggunakan lebih dari satu serum sekaligus adalah dengan mengombinasikan bahan aktif di dalamnya.

Pengalaman dengan Touch Me Beauty

Pertama kali menggunakan serum dari Touch Me Beauty, saya cukup kaget. Kenapa? Selama ini serum yang saya gunakan memiliki tekstur yang kental dan cenderung licin saat diaplikasikan wajah. Tapi serum dari Touch Me Beauty ini teksturnya tidak berminyak, sangat ringan seperti air. Begitu diaplikasikan cepat sekali merata dan meresap serta langsung terasa sejuk dan segar di seluruh wajah. Sama sekali tidak lengket.

Sebagaimana aturan langkah-langkah perawatan dasar kulit, saya pun menggunakan toner dan serum ini setiap hari sebanyak dua kali sehari yaitu di waktu pagi dan malam hari sebelum tidur. Nah, berhubung saat ini Touch Me Beauty masih fokus pada toner dan serum, maka untuk face wash, day cream dan night cream-nya saya menggunakan produk dari merk lain yang sudah biasa saya gunakan. Aman? Alhamdulillah sangat aman dan nyaman, tidak timbul keluhan apapun.

Selanjutnya untuk menjawab rasa penasaran saya tentang layering serum yang merupakan salah satu keunggulan produk Touch Me Beauty, saya pun mempraktekkannya dong… Saya berani mempraktekkan karena kulit wajah saya tidak bermasalah, hanya butuh perawatan rutin. Nah, layering serum yang saya lakukan adalah seperti di bawah ini:

  1. Senin: Magnificent Brightening Serum + Time Reverse Serum
  2. Selasa: Magnificent Brightening Serum + Time Reverse Serum
  3. Rabu: Fusion Revitalized Serum
  4. Kamis: Magnificent Brightening Serum
  5. Jumat: Time Reverse Serum
  6. Sabtu: Fusion Revitalized Serum
  7. Minggu: Magnificent Brightening Serum

Karena layering serum ini adalah sesuatu yang baru buat saya, tentu saja saya tidak asal membuat jadwal seperti di atas. Saya mempraktekkan cara layering serum ini dari akun instagram @touchmebeauty. Selain itu masih banyak ilmu dan tips-tips lain yang bisa ditemukan di sana maupun di website www.touchmebeauty.co.id.

Last but not least, bersyukur sekali di usia 30-an dulu saya berani memutuskan untuk berinvestasi pada kulit. Sekarang saya merasakan hasilnya. Perfect skin doesn’t exist, but you can achieve the best skin condition: healthy skin! Jika Anda juga pengin tetap cantik di usia jelita, mulai sekarang beranikan diri untuk berinvestasi seperti saya. Selain konsisten merawat kulit dengan dinutrisi serta dijaga dari luar dan dalam, jangan lupa untuk: be kind to yourself and trust the process!

Untuk mendapatkan produk ini, gunakan kode TOUCHA006 saat melakukan order di Shopee atau melalui WhatsApp ke admin Touch Me Beauty di nomor +6281215585525

Related Posts:

19 thoughts on “Kulit Tetap Cantik di Usia Jelita? Touch Me Rahasianya!”

  1. Wah ini cocok banget Time Reverse Serum buat emak2 kepala tiga yang mulai ngeluh tanda2 penuaan dini. Untung ada Touch Me yah. Bisa juga pake hydrating toner biar ngga kering ya mba.

  2. Packagingnya mevvah ya..cantik..Membaca manfaatnya bagus sekali ini Touch Me, bisa buat bekal persiapan kulit cantik di usia jelita. Btw, setuju jika dua kata kunci penting dalam menjalani hidup, yaitu bersyukur dan self-love.

  3. Keren juga ya produk Touch Me. Di desain untuk yang sudah berusia Jelita. Saya juga sudah merasakan sekali kulit sudah mulai menua. Padahal jika dirawat dengan baik kulit akan sehat dan tidak akan mengalami penuaan dini. Thanks reviewnya

  4. Investasi ke kulit itu memang penting banget. Menjaga kesehatan itu gak cuma tubuh dalam tapi juga sepaket sama kulitnya. Ini merek baru ya, Mbak? Lagi tren skincare mengandung serum ya.

  5. namanya unik mba, Touch Me! Hehehe.. memang yaa di usia saya juga khawatir banget ada flek hitam dan kerutan yang mulai muncul jadi memang perlu persiapan dari skrg kalau pengen tetep jelita hihi.. thanks mba reviewnyaa

  6. Packaging Touch Me Beauty ini cakep ya Mba. Kayanya tiap hari harus beda perawatannya ya, biar lebih maksimal hasilnya. Soalnya sekarang saya udah usia 30 plus kayanya perlu juga buat rajin merawat diri

Leave a Reply

Your email address will not be published.