Gado-Gado Blogger

Gado-Gado Blogger adalah judul buku antologi saya yang ketiga. Isinya berupa kumpulan tulisan dari 8 orang blogger perempuan yang tergabung di Blogger JA. Disini masing-masing blogger menampilkan tulisan lebih dari satu. Di buku ini ada tiga tulisan dari saya.

Tulisan-tulisan yang dibukukan adalah tulisan-tulisan yang pernah diposting di blog masing-masing blogger. Saat menerima bukunya dan kemudian membuka-bukanya, saya sempat surprised. Kenapa? Karena ternyata satu artikel tulisan saya di blog bisa menjadi beberapa halaman di buku.

gado-gado blogger

Kedelapan blogger perempuan yang berkontribusi dalam pembuatan buku antologi Gado-Gado Blogger ini adalah:

  1. Nur Fitri Agustin (blog: nurfitriagustin.blogspot.com)
  2. Dawiah (blog: mardanurdin.com)
  3. Steffi Budi Fauziah (blog: steffifauziah.com)
  4. Wiwin Pratiwanggini (blog: pratiwanggini.net)
  5. Wiyanti Yuliandari (blog: widyantiyuliandari.com)
  6. Srie Ningsih Ali
  7. Dewi Adikara (blog: sahabatblogger.com)
  8. Amrih Priutami (blog: holatami.com)

Ada 6 (enam) tema yang diangkat ke dalam buku ini, yaitu:

  1. Menulis (3 judul)
  2. Parenting (10 judul)
  3. Blog/web (5 judul)
  4. Kesehatan (3 judul)
  5. Keuangan (4 judul)
  6. Keluarga (1 judul)

Total ada 26 judul tulisan. Kelihatan ya, kalo penulisnya blogger perempuan biasanya yang mendominasi adalah tema parenting. 🙂

gado-gado blogger

Saya pribadi mengambil tema blog/web. Kebetulan saya mempunyai banyak artikel tentang ini, khususnya hasil kerjasama dengan Qwords beberapa waktu yang lalu. Dari beberapa artikel tersebut saya ambil 3 (tiga) artikel untuk dimasukkan ke antologi Gado-Gado Blogger. Ketiga artikel tersebut adalah:

  1. Alasan Pentingnya Website untuk Usaha Online (hal. 68)
  2. Perbanyak Inovasi dan Tingkatkan Produktivitas di Era Revolusi Industri 4.0 (hal.79)
  3. Cara Mudah Menaikkan Traffic Website (hal. 85)

Ketiganya bisa ditemukan di blog ini dengan mengklik masing-masing judul di atas.

Dengan mengikuti proyek antologi yang ini saya jadi punya ide untuk membukukan artikel-artikel saya yang lain. Meskipun eranya sudah digital, toh tidak ada salahnya saya membukukannya. Bagaimanapun pasar pembaca buku masih ada koq. Atau minimal untuk arsip saya sendiri 🙂

gado-gado blogger

O iya mengapa sih antologi ini dibuat? Jawabannya ada di cover belakang buku tersebut. Dari berbagai macam tema yang disuguhkan, isi buku tersebut akan sangat menginspirasi pembaca. Seperti gado-gado yang bercampur untuk saling melengkapi, seperti itulah tema yang diangkat para blogger perempuan yang mengisi buku ini.

Spesifikasi:

  • Judul: Gado-Gado Blogger
  • Penulis: Blogger JA
  • Penerbit: Nurul Amanah Publishing
  • Cetakan kesatu Agustus 2020
  • 163 halaman
  • ISBN: 978-623-94069-1-2

Buku antologi ini dibuat eksklusif sehingga tidak bisa ditemukan di toko-toko buku. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, hubungi aja salah satu penulis diatas.

 

14 thoughts on “Gado-Gado Blogger”

  1. Sudah lama nggak ikutan proyek antologi buku lagi. Dulu suka ikut-ikutan teman lomba untuk proyek antologi Alhamdulillah sudah lebih dari 16 buku tapi setelah tahun 2016 sama sekali nggak ada produktif ke buku lagi.

  2. Weeeh…langsung auto click deh link-nya nih. Aku banget nih, traffic datar aja. Cari akal gimana caranya naikkin traffic. Makasih ya…
    Keren iiih, antologinya selesai. Aku akhir-akhir ini be-te ikut antologi. Lama banget nunggu temen-temen ngumpulin naskah. Udah ditungguin malah batal. Hiks…Hehe…malah curcol…

  3. Buku antologi yang banyak memberikan ilmu buat para blogger mbak….saya juga kadang masih belajar tentang cara menaikkan traffic blog..
    ikutan buka link deh dan ngintip triknya…selamat atas buku barunya ya mbak semoga bisa menambah wawasan bagi blogger yang ingin belajar lebih dalam tentang dunia perbloggingan.

  4. Seruuuu, dari dulu pengen juga nulis yang artikelnya diterbitkan atau dibukukan, wah kayaknya musti banyak belajar nih sama mbak nya. Btwe, selamat yaa atas terbitan bukunya, semangat berkarya!

  5. yeayyyyyyyyyyyyyyyyy alhamdulillah aku bisa punya satu buku ini,,,,

    selamat ya temen2 blogger buat bukunya, kalian produktif sekaleeee

    kmren order lewat mbak tami, untung liat story wa nya, jadi ga kelewatan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *