HONOR 10 Lite Buat yang Percaya Diri dan Ekspresif

Smartphone dari hari ke hari semakin pintar aja yaa.. Ga hanya cukup memenuhi kebutuhan berkomunikasi semacam SMS-an, voice call, video call, berinternet ria, tapi juga mampu mendukung kita-kita untuk berkreasi. Karena dengan smartphone kita bisa menghasilkan foto-foto serta video-video yang kece.

Buat blogger kaya’ saya nih yang kemana-mana lebih banyak sendirian, butuh banget smartphone dengan kamera yang support banget untuk selfie. Jadi meskipun motret secara selfie dengan kamera depan, namun hasilnya tetap maksimal seperti menggunakan kamera belakang.

Mau tahu apa saja pertimbangan saya kalo beli smartphone? Saya bocorin yaa… pertimbangan saya antara lain adalah:
1. Harga. Ini penting karena pertama-tama saya harus menetapkan budget dulu. Maklumlah blogger yang masih karyawan sekaligus emak dua anak, jadi kudu mempertimbangkan budget rumah tangga. Meskipun smartphone sangat butuh, tapi tidak boleh sembarangan beli tanpa perhitungan.
2. Kamera. Ini juga penting karena sebagai blogger saya butuh motret-motret sebagai bahan pelengkap untuk blogpost. Baik itu foto selfie maupun foto obyek-obyek yang dikunjungi. Sedangkan saya orangnya butuh praktis, kalo ada smartphone dengan kamera kece ngapain musti nenteng-nenteng kamera juga. Gitu..
3. Daya tahan baterai. Saya ini onlinenya 24 jam, baik untuk urusan keluarga, kerjaaan, maupun urusan bisnis. Sebisa mungkin sih penginnya ga perlu nenteng-nenteng powerbank atau kabel charger kemana-mana ๐Ÿ˜€
4. Memory yang cukup, karena saya multitasking. Dalam satu waktu saya butuh membuka banyak aplikasi, apalagi ketika sedang ada event dan kudu bikin live report. Ga mau donk.. tiba-tiba smartphone nge-lag.

Tanggal 27 Februari 2019 kemarin, di Jakarta smartphone merk HONOR dari grupnya Huawei meluncurkan produk baru yaitu HONOR 10 Lite. Smartphone ini dirancang untuk mereka yang percaya diri dan ekspresif. Yeeayyy.. cocok donkkk untuk saya, hehehe… Emang apa aja sih kelebihan dari HONOR 10 Lite ini?

1. Kamera depan

HONOR 10 Lite support banget untuk selfie dengan menggunakan kamera depan 24 MP. Smartphone yang saya pake sekarang aja hanya 12 MP hasilnya udah lumayan, apalagi 24 MP pasti jauhhh lebih sempurna.

Kamera 24 MP ini memang fitur utamanya HONOR 10 Lite, yang juga didukung oleh pengenalan AI 8 skenario dan beberapa opsi pencahayaan. Tidak hanya itu, kamera depan ini juga didukung oleh kompensasi eksposur teknologi fusi cahaya 4-in-1, yang membuat gambar selfie lebih detail, indah dan lebih jelas, baik diambil pada siang atau malam hari.

Bisa mengatur efek kecantikan. (sumber: www.hihonor.com)

Masih kurang? Nah,.. HONOR 10 Lite juga didukung oleh pengenalan wajah 3D dan fungsi kecantikan AI yang memungkinkan perangkat untuk menyesuaikan efek kecantikan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan warna kulit kita.

Jadi memang HONOR 10 Lite ini hadir dengan fitur kamera depan yang kuat. Beneran ‘kan bikin makin percaya diri dan ekspresif?

2. Visual

Desain belakang HONOR 10 Lite dibuat dari delapan lapisan bahan berkilauan untuk efek visual yang mempesona. Untuk pilihan warna, untuk pasar Indonesia, HONOR menawarkan 2 pilihan warna gradien yaitu warnaย  Sky Blue ย dan Midnight Black klasik.

Saya selama ini punya smartphone dengan warna antara putih, silver dan hitam. Untuk HONOR ini saya bakalan milih yang warna Sky Blue deh, biar beda dari biasanya ๐Ÿ˜€

Honor 10 Lite
HONOR warna Sky Blue. (sumber: www.hihonor.com)

Tumben ada warna bergradien Sky Blue? Iya, karena terinspirasi oleh warna langit yang indah, maka HONOR memilih desain yang berjiwa muda, penuh energi, dan alami dengan warna memudar secara bertahap dari terang ke gelap.

3. Spesifikasi teknis

Dilengkapi dengan Kirin 710, RAM 4GB, dan ROM 64GB, HONOR 10 Lite menawarkan fitur-fitur unggulan. Untuk gaming yang asyik, HONOR 10 Lite juga didukung oleh GPU Turbo.

Berikut ini spesifikasi teknis HONOR 10 Lite secara lengkap:
– Dimensi: 154.8 mm x 73.64 mm x 7.95 mm
– Berat: 162g
– Layar: 6,21 inch Full HD+; aspek rasio 19.5:9; screen to body ratio 90%; dewdrop display
– Chipset: Kirin 710; GPU Turbo 2.0
– RAM: 4GB
– ROM: 64GB
– Slot MicroSD: hingga 512GB
– Sistem Operasi: Android 9 Pie; EMUI 9
– Kamera Belakang: 13MP f/1.8 + 2MP f/2.4
– Kamera Depan: 24MP AI Selfie f/2.0
– Baterai: 3.400 mAh
– Keamanan: pemindai sidik jari
– Konektivitas: audio jack 3.5mm, USB 2.0
– Fitur Tambahan: triple bluetooth connection, AI communication

4. Harga dan cara mendapatkannya

Secara resmi HONOR 10 Lite ini dijual dengan harga Rp 3.299.000. Gak mahal ‘kan ya dengan spektek seperti tersebut diatas tadi? Harga biasanya sebanding dengan kualitas.

HONOR 10 Lite dijual secara online di Shopee. Tapi kalo pengin beli langsung di tokonya karena sekalian lihat bentuk fisiknya, HONOR 10 Lite ini bisa didapatkan Erafone dan HONOR store.

Launching HONOR 10 Lite

Mengutip yang disampaikan oleh Justin Li, Presiden Honor Indonesia:

โ€œHONOR 10 Lite hadir untuk memanjakan mereka yang aktif, energik, percaya diri, dan ekspresif. Fitur kamera kami dengan teknologi pengenalan AI dan beberapa opsi pencahayaan akan memungkinkan Anda bermain dengan gambar selfie. Saat ini, ada banyak influencer media sosial termasuk vloggers, yang sangat bergantung pada kinerja smartphone mereka, apalagi kamera depan. HONOR 10 Lite akan membantu mereka dan Anda semua untuk mengeksplorasi kreativitas kami.”

jadi, ga salah lagi deh kalo pengin ganti smartphone yang mendukung kegiatan blogging maka masukkan HONOR 10 Lite dalam daftar prioritas.

Kalo temen-temen masih penasaran dengan produk unggulan yang dikeluarkan oleh HONOR, kunjungi aja official media sosialnya HONOR di https://www.facebook.com/HonorID/. Pertanyaan-pertanyaan temen-temen akan siap dijawab disana.

2019 ganti HP? Yaaa.. HONOR 10 Lite ajahhh… ๐Ÿ™‚

 

513 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

46 thoughts on “HONOR 10 Lite Buat yang Percaya Diri dan Ekspresif

  1. Ini bakal jadi hp hits buat millenial ke depannya kayaknya, 24 MP cuy kameranya keren binggo

  2. Hehe udah masuk ke daftar beli sih, tapi belum prioritas ๐Ÿ˜› #nunggutabunagncukupdulu hehe.
    Bagus banget ya speknya, sebenarnya kalau dr sisi harga masih ramah sih ya.
    Aku juga suka sama desainnya mbak, apik ๐Ÿ˜€

  3. Honor 10 lite ini sepertinya memang di desain buat selfie ya. Baru kali ini saya tau ada kamera depannya lebih besar dibanding kamera belakang. Harganya juga ga mahal2 banget ya utk standar hp kek gini

  4. Semoga nama dan kualitas dari hp ini sesuai..dari segi spesifikasi sangat mendukung kebutuhan live style orang orang dan kekuatannya semoga dijamin seperti brand2 ternama sebelumnya..aamiin

  5. Setuju banget kalau saat ini kita bisa menghasilkan foto yang oke walaupun hanya foto pakai kamera smartphone. Btw, aku mau ganti hape juga deh di tahun 2019 dan semoga sebentar lagi bisa beli hape honor lite 10 ini.

  6. saya juga gitu Mbak, klo mau cari HP lihat harganya dulu, yakaliii udah kadung suka tapi harganya gak sesuai budget kan jadi sedih, huhuhh..
    tapi HONOR 10 Lite ini udah spek kece, harganya juga okelah yaaa sesuai dengan kualitas yg ditawarkan.. jadi beneran mupeng ingin punya satu juga biar bisa bebas selfie sepuasnya *upss ๐Ÿ˜€

  7. Satu lagi brand alat komunikasi handphone yg kece dgn fotur serta spech yg ngga kalah keren dan bagus. Harga dari Honor 10 Lite menurut aku jg cukup terjangkau. Layar nya itu ya .. full. Puas utk selfie ehehe

  8. Aku tahu tentang honor ini dari instagram mbak win. Ada selebgram luar namanya sarah annabella, cantiikkk banget. Dan suaminya juga ganteeengggg banget*eh. Nah mereka ini foto-fotonya pakai kamera hape honor, hasilnya mantul banget sih emang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *