Ulang Tahun Bos dan Hari Kartini

Ulang tahun Pak Rik yang ke-74

Ulang tahun bos dan Hari Kartini adalah dua hari istimewa yang berdekatan. Tanggal 19 April dan 21 April. Masih sama, sejak dulu hingga kini saya selalu bingung mau kasih kado apa untuk big boss. As always, ujung-ujungnya saya hanya bisa memberikan ucapan dan doa yang tulus untuk beliau.

Sebagai pribadi yang tidak pandai membuat kata-kata indah, googling dong saya mencari ide ucapan ulang tahun untuk bos. Supaya mudah dimengerti oleh beliau pula, saya cari ucapan dalam bahasa Inggris. Tentunya yang tepat menurut pribadi saya. Alhamdulillah dapat juga.

“Working for you, I’ve come to understand that your agility makes the work of the team effective and efficient. Thank you for being a wonderful boss. On your birthday, I wish you nothing but the best. Have a blessed birthday, Pak Rik…”

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, artinya kurang lebih begini: “Bekerja untuk Anda, saya memahami bahwa kegesitan Anda membuat pekerjaan tim menjadi efektif dan efisien. Terima kasih telah menjadi bos yang luar biasa. Di hari ulang tahun Anda ini, saya hanya berharap yang terbaik untuk Anda. Selamat ulang tahun, Pak Rik…”

Dua hari setelah ulang tahunnya, beliau memberikan ucapan selamat Hari Kartini melalui pesan di WhatsApp. Isi pesannya adalah:

Happy Hari Kartini, Wiwien, thank you for your loyal support, your inspiring dedication, and for always doing the impossible! ???

Yang artinya kurang lebih: “Selamat Hari Kartini, Wiwien, terima kasih atas dukungan setia Anda, dedikasi Anda yang menginspirasi, dan untuk selalu melakukan hal yang mustahil!”

ulang tahun bos

Saya memang telah bekerja pada beliau selama 28 tahun. Yesss, sejak saya masih imut-imut, hingga saat ini sudah beranak dua. Bahkan anak pertama saya sudah terdaftar sebagai mahasiswa sebuah PTS di Yogyakarta. Selama bekerja dengan beliau saya belajar banyak hal. Sangat banyak. Baik itu tentang pekerjaan maupun tentang kehidupan.

Cara kerja beliau menantang saya untuk terus kreatif dan inovatif. Bekerja dengan beliau tidak bisa hanya menunggu instruksi. Karena sering kali beliau membutuhkan sesuatu tanpa instruksi, sayalah yang harus menciptakan sendiri sesuatu yang sekiranya membantu beliau dalam membuat keputusan atau kebijakan.

Tidak jarang saya merasa give up untuk memenuhi apa yang beliau minta. Tetapi beliau selalu mendorong saya untuk terus berusaha to the max, tidak boleh mudah menyerah. Hebatnya, selama ini memang selalu berhasil!

Cara kerja beliau juga menantang saya untuk bisa bekerja efektif dan efisien. Tidak jarang saya memberikan laporan pekerjaan bahkan sebelum beliau meminta. Ada rasa puas ketika boss datang ke meja saya kemudian saya menyodorkan aneka laporan tanpa beliau meminta sebelumnya.

Hampir tiga dekade bekerja dengan beliau, tentu saja saya sudah banyak memahami beliau. Memahami pola kerjanya. Memahami saat-saat mood-nya sedang baik atau sedang buruk. Dan lain sebagainya.

Ulang tahun Pak Rik yang ke-74

Ulang tahun Pak Rik yang ke-74 dirayakan bersama tim di Jakarta

Selamat ulang tahun, Pak Rik! Terima kasih telah menjadikan saya seperti kartini-kartini yang lain sebagai manusia yang bermanfaat serta perempuan yang memiliki pribadi nan kuat dan tangguh 🙂 .  May God always bless you!

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published.